Liburan Musim Dingin di Jepang Ini Cara Menikmatinya

Travel

Banyak cara menikmati musim dingin di Jepang dengan perasaan senang dan gembira. Ketiga aspek ini akan membantu Anda untuk menikmati musim dingin di Jepang.

Musim dingin di Jepang, suhunya begitu dingin dan di beberapa wilayah sampai turun salju. Meski begitu, bukan halangan untuk bisa menikmati keindahan Jepang saat musim dingin. Anda juga bisa mencoba berbagai macam makanan lezat yang ada pada musim dingin. Lalu menggunakan pakaian yang hangat yang cocok, untuk dikenakan sehari-hari di Jepang.

Beberapa informasi ini bisa bermanfaat untuk persiapan Anda menikmati liburan musim dingin di Jepang:

[quads id=2]

Cuaca Musim Dingin di Jepang

Pada saat musim dingin di Jepang, suhu di wilayah di Tokyo saat siang hari mencapai sekitar 12 derajat. Sedangkan pada malam hari bisa mencapai suhu 5 derajat celcius. Biasanya periode bulan Januari suhu siang mencapai 10 derajat, dan pada malam hari bisa mencapai 2-3 derajat celcius. Memasuki periode bulan Februari, suhu di siang hari mencapai 10-11 derajat celcius dan kemudian malam hari bisa sampai 3 derajat celcius.

Pada saat cuaca cerah di musim dingin, udara di Tokyo menjadi kering karena hujan dan salju jarang turun. Kelembapan udaranya mencapai 30 persen.

Pemandangan Musim Dingin di Jepang

Menikmati pemandangan musim dingin di Jepang, tak lepas dari unsur salju yang bisa menyelimuti beberapa kota. Di mana pemandangan tersebut berwarna putih dengan kesan yang menyegarkan. Tapi, tidak semua daerah di Jepang bisa melihat salju. Seperti Tokyo, Osaka, dan Fukuoka yang jarang sekali salju turun.

Salju pertama kali akan turun pertama kali di wilayah Utara, di Hokkaido. Kemudian, pada akhir bulan Oktober atau awal November di prefektur Aomori, Akita, dan Iwate. Salju mulai turun pada awal atau pertengahan bulan November. Sedangkan di prefektur Yamagata, Miyagi, dan Fukushima salju mulai turun pada pertengahan atau akhir bulan November.

Untuk daerah prefektur Niigata, Toyama, Ishikawa, Fukui, dan Nagani salju turun pada akhir bulan November atau awal bulan Desember Anda akan melihat penuh pemandangan salju.

Banyak wistawan dan orang Jepang yang datang untuk melihat pemandangan musim dingin khas Jepang, seperti pemandangan kuil yang berpadu dengan keindahan taman yang terselimuti salju.

Makanan Khas Musim Dingin di Jepang

Saat musim dingin di Jepang adalah musimnya ikan, banyak ikan-ikan seperti amberjack, ikan kod, ikan tuna, ikan sarden, ikan makarel, dan lainnya. Ikan jenis ini memiliki banyak kandunugan lemak di tubuhnya, sehingga dagingnya berstekstur padar serta kaya cita rasa dengan kandungan gizi yang tinggi.

Pada musim ini, Anda juga bisa menemukan hasil laut lainnya, seperti itram, telur ikan kod, dan rumput laut. Selain itu, ada juga bahan-bahan yang sering digunakan sebagai hidangan khas tahun baru. Seperti lobster dan kepiting merah. Untuk sayuran ada sawi putih, lobak, bayam, buah-buahan seperti apel dan jeruk sebagai buah kahs musim dingin di Jepang.

Bahan makan yang disebutkan diatas tadi seperti sayuran, ikan direbus bersama di panci besar untuk dijadikan Nabe. Nabe merupakan makanan berkuah yang cocok untuk disantap bersama keluarga atauoun para kerabat sehingga bisa menambah kehangatan di hari-hari yang dingin di Jepang.

[quads id=5]

Pakaian saat Musim Dingin di Tokyo

Pada saat bulan Desember, jaket tebal sudah wajib untuk digunakan. Jangan lupakan juga sarung tangan dan syal, diperlukan juga. Begitupun juga di bulan Januari jaket dan jas item merupakan item wajib pakai, jangan lupakan juga sarung

Pada Januari dan Februari, sama seperti sebelumnya jaket dan jas adalah item wajib pakai. Begitu pula sarung tangan dan syal. Di hari berangin, sebaiknya gunakan topi rajutan dan pelindung telinga. Jangan lupakan juga pelindung untuk kaki, seperti kaos kaki untuk menjaga kaki tetap hangat.

Comments are closed.