Liburan Musim Salju di Eropa? Ini yang Harus Dipersiapkan

Travel

Agar liburan musim salju di Eropa berjalan sesuai rencana, pastikan hal-hal di bawah ini sudah Anda persiapkan dengan matang

Meskipun dilalui musim dingin, tetapi musim dingin di Indonesia tidak disertai dengan salju. Hal ini berbeda dengan negara-negara di Eropa yang setiap kali musim dingin tiba, tentu banyak salju yang berjatuhan. Tidak heran jika musim salju di Eropa sangat menggoda wisatawan Indonesia untuk berkunjung dan menikmati langsung suasana musim salju di Eropa.

Berbeda dari musim-musim lainnya, ketika musim salju tiba, tentu banyak persiapan yang harus Anda perhatikan. Agar Anda masih tetap melakukan aktivitas dan berwisata dengan nyaman, pastikan persiapan di bawah ini harus Anda lakukan.

[quads id=2]

Kesehatan dalam Kondisi Prima

Khususnya untuk wisatawan asal Indonesia yang belum terbiasa dengan musim dingin di negara yang bersalju, tentu hal utama yang harus dipersiapkan adalah kesehatan yang prima. Oleh karena itu, sebelum melakukan liburan musim salju di Eropa, pastikan Anda banyak mengonsumsi makanan yang bergizi, vitamin, dan juga antisipasi membawa obat-obatan pribadi.

Menggunakan Pakaian Berlapis

Ketika musim salju tiba, cuaca di sana tentu sangatlah dingin. Pakaian pun tak luput dari perhatian. Usahakan Anda membawa busana khusus musim dingin. Bukan hanya itu, disarankan juga harus menggunakan pakaian berlapis, seperti Anda bisa menggunakan long john atau baju dalam ketat khusus untuk menghangatkan tubuh. Kemudian jangan lupa juga untuk melapisi dengan jaket atau sweater. Jika masih terasa dingin, Anda juga bisa kenakan coat.

Pakai Aksesori Musim Dingin

Untuk membuat hangat tubuh, pakaian saja tidadk cukup. Anda juga harus menggunakan aksesori musim dingin, seperti syal, earmuff, atau penutup telinga yang digunakan seperti headphone. Kemudian, topi musim dingin atau beanie, dan juga jangan tertinggal adalah sarung tangan. Kemudian, untuk bagian kaki, sebaiknya Anda juga memakai kaus kaki berlapis dilengkapi dengan sepatu yang lebih tebal.

Gunakan Pelembap

Cuaca yang sangat dingin rentan sekali membuat kulit menjadi cepat kering. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membawa dan menggunakan pelembap sebelum melakukan aktivitas, misalnya saja lip balm untuk mencegah bibir pecah-pecah, pelembap untuk wajah, dan juga losion untuk dioleskan ke bagian tangan dan kaki.

Pilih Wisata yang Sesuai dengan Kondisi Anda

Ketika Anda memilih untuk liburan musim salju di Eropa, tentu Anda sudah memilih destinasi yang ingin dituju. Namun, kembali lagi, ada baiknya dalam menentukan destinasi, Anda juga harus memperhatikan kondisi tubuh. Contohnya saja tubuh Anda tidak terlalu kuat untuk berlama-lama di udara yang sangat dingin, sehingga sangat tidak disarankan untuk bermain ski dan lebih baik berendam di air panas saja. Namun, jika Anda tetap ingin menikmati salju di luar rumah, maka bisa mencari aktivitas lainnya untuk sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan kota, seperti berkunjung ke museum-museum di Eropa yang sangat menarik.

[quads id=5]

Lakukan Pemesanan dari Jauh Hari

Meskipun musim salju, tetapi antusias masyarakat untuk berlibur ke sana cukup besar. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menyiapkan semuanya dari sekarang. Mulai dari akomodasi, penginapan, dan hal-hal lain yang diperlukan untuk berlibur musim salju di Eropa.

Comments are closed.