10 Tempat Terbaik Habiskan Liburan Natal Bersama Keluarga

Travel

Liburan natal telah tiba saatnya Anda habiskan waktu bersama keluarga tercinta. Kunjungi berbagai tempat di dunia untuk merasakan euphoria dan keajaiban natal yang sesungguhnya.

Desember adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan natal bersama keluarga. Memanfaatkan liburan sekolah yang panjang Anda bisa mengajak anak-anak mengunjungi tempat baru, mengenalkan tradisi yang kaya dari berbagai penjuru duni. Menciptakan liburan natal penuh makna, kehangatan dan keceriaan adalah tugas utama Anda sebagai orangtua.

Masih bingung akan kemana liburan hari natal nanti? Pastinya pilihlah tempat atau negara yang bersahabat dikunjungi anak-anak namun tetap menakjubkan bagi orang dewasa. Jika masih ragu berikut ini ada 10 tempat terbaik di dunia yang katanya paling tepat untuk menghabiskan liburan hari natal bersama keluarga.

Baca juga: 4 Tradisi Unik Natal di Dunia yang Seru dan Meriah

10 Tempat Liburan Natal Bersama Keluarga

Roma, Italia

Kota Vatikan, yang berada di dalam Roma, adalah rumah bagi agama Katolik, menjadikannya salah satu tempat terbaik di dunia untuk merayakan Natal. Banyak orang Katolik yang rindu untuk melihat Paus memberikan misa Natal di Basilika Santo Petrus yang menakjubkan. Anda dapat melihat prosesi sakral ini secara gratis.

Jika Anda tidak bisa mendapatkan tiket ke misa kepausan, Anda dapat menyaksikan Paus Francis mengirimkan urbi et orbi-nya secara langsung di layar lebar dari St. Peter’s Square, berbelanja di Pasar Natal Piazza Navona yang ramai (atau pasar Natal di Spanish Steps) ), pergi berseluncur es di dekat Castel Sant’Angelo, kunjungi Hanukkah menorah di Piazza Barberini, atau cukup berjalan-jalan untuk menikmati kota yang gemerlap ini .

Quebec City, Canada

wisata liburan natal

Kota Quebec dikenal sebagai kota yang penuh magis . Jalanan di Old Quebec bergaya Eropa dan identic dengn pesona Dunia Lama. Tanah-tanah yang diselimuti salju menjadikan kota ini jadi tempat paling pas untuk merayakan natal. Tiap malam Natal tiba Seluruh kota dipenuhi oleh lampu-lampu yang indah, adapula Pasar Natal Grand Marche yang bergaya Jerman menjual hadiah unik, ada Festival Cahaya Akuarium Quebec, La Parade des Jouets (“Parade Mainan ”), Dan kesempatan untuk bertemu Santa di Fairmont Le Chateau Frontenac dan tempat-tempat lain di sekitar kota.

North Pole, Alaska

Kehabisan tiket untuk menghabiskan malam Natal? Tenang karena di North Pole selalu ada perayaan Natal sepanjang bulan Desember. Disini Anda bisa menyaksikan pertunjukkan para pemahat es yang menciptakan karya seni luar biasa. Kutub Utara tidaklah cukup disambangi dalam beberapa hari saja. Menginaplah disini dalam sepekan dan Anda akan dikejutkan dengan beragam perayaan khas Natal yang tak pernah berakhir.

Southern California

Libur hari Natal terbaik untuk keluarga adalah di California Selatan. Disini Anda dan keluarga akan disuguhi dengan taman-taman bertema yang indah. Ajaklah sikecil ke Disneyland Resort di Anaheim, ada “salju” pasca-kembang api setiap malam, pohon Natal setinggi 60 kaki, parade bertema liburan, pertunjukkan musik multikultural, dan Dunia Kecil dan Rumah Berhantu.

Bosan dengan Disneyland? Bergeserlah ke Malibu atau La Jolla untuk bersantai di salah satu pantai terbaik di Pantai Pasifik. Atau pergilah ke jantung kota Los Angeles untuk merayakan Kwanzaa: Pasadena telah menyelenggarakan perayaan Kwanzaa yang terkenal selama 30 tahun .

The Canary Islands, Spanyol

liburan natal akhir tahun

Spanyol sebenarnya bukanlah negara yang kental dengan perayaan Natal. Namun tiap tahunnya banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Kepulauan Canary Spanyol. Katanya ini adalah tempat terbaik untuk menghabiskan Natal yang Panjang. Meski tidak terkenal dengan nuansa magisnya di tiap malam natal, namun karena mayoritas warganya menganut katolik berbagai perayaan meriah tetap mereka lakukan.

Salah satunya adalah pasar Natal yang menjual kue-kue tradisional yang disebut truchas, pesta Natal di restoran lokal, konser Yuletide di udara terbuka, dan kembang api Malam Tahun Baru di pantai. Terbaik.

Baca juga: Kehangatan Malam Natal Bersama Keluarga, Kegiatan Mana yang Anda Suka?

San Juan, Puerto Rico

Bergeser jauh ke selatan Amerika ada San Juan yang selalu merayakan Natal dengan tradisi unik dan menarik. Ditiap malam Natal seluruh penduduk San Juan menikmati makan malam tradisional dengan menu babi, nasi, dan kacang-kacangan. Tapi yang lebih penting, mereka minum koktail rum, krim. Meski tidak semeriah di negara-negara tetangga namun San Juan adalah tempat yang bagus untuk memperkenalkan keragaman budaya di dunia.

Santa Claus Village, Finlandia

Ingin mendapatkan pengalaman unik tak terlupakan selama libur ahri Natal? Berkunjunglah ke Utara Finlandia. Ada desa Santa Claus yang dapat Anda kunjungi bersama anak-anak. Tidak ada santa di sini namun mereka bisa menikmati pemandangan rusa yang berkeliaran bebas di seluruh hutan. Manjakan anak-anak dan bawa mereka ke taman hiburan bernama Santa Park yang terletak  tidak jauh dari desa atau keluarlah untuk menikmati beberapa olahraga atau kegiatan musim dingin yang ditawarkan. Liburan disini memang mahal, tapi akan menjadi pengalaman baru yang menantang.

Praha, Republik Ceko

Praha adalah salah satu kota terbaik untuk dikunjungi bersama anak-anak saat libur Natal. Arsitektur Gotik dan Barok yang memenuhi Praha menjadikan kota ini pilihan ideal jika Anda menginginkan salah satu tujuan liburan keluarga Natal terbaik. Di sepanjang Desember Praha akan bercahaya karena lampu natal yang dipasang diberbagai penjuru kota. Tempat menginap terbaik saat kesini adalah Don Giovanni Hotel Prague.

Disney World, Florida

Disney memang yang paling tahu bagaimana menciptakan liburan keluarga yang tak terlupakan. Semua taman di Diseny di dekor sedemikian rupa khas malam Natal, dengan jutaan lampu dan musik yang menyenangkan. Anak-anak akan disuguhi Mickey Christmas’s Very Merry Christmas Party. Sebuah parade music, pertunjukkan cahaya dan kembang api.

Berlin, Jerman

destinasi liburan natal

Berlin memiliki beberapa pasar Natal terbaik di Eropa, menjadikannya tempat paling ideal untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Berliner Weinachtszeit di belakang Alexanderplatz adalah salah satu pasar yang terbesar. Dimulai pada tanggal 27 November dan berakhir pada tanggal 29 Desember – bahkan dibuka pada Hari Natal. Dengan latar belakang kincir raksasa setinggi 50 meter di Berlin, pasar menawarkan gelanggang es sendiri (gratis) – Anda dapat menyewa sepatu roda seharga € 4. Santa Claus juga selalu ada untuk menemani anak-anak.

Itulah 10 tempat terbaik diseluruh dunia untuk menghabiskan liburan hari Natal bersama keluarga.

Baca juga: Tradisi Perayaan Natal Terunik di Dunia, Negara Mana Saja Ya?

Comments are closed.