Liburan Bulan Madu yang Tepat untuk Merayakan Anniversary Pernikahan

Travel

Merayakan anniversary pernikahan akan sangat berkesan dengan mengajak liburan bulan madu romantis bersama pasangan.

Merayakan ulang tahun pernikahan merupakan salah satu hal terindah dalam hidup, ketika momen tersebut kembali tercipta dengan romantis. Tentunya juga Anda ingin membahagiakan pasangan Anda kan dengan mengajaknya liburan dalam rangka bulan madu kedua. Untuk tetap menjaga keharmonisan dan kemesraan yang tetap terjalin kuat.

Anda bisa mengajaknya liburan ke tempat-tempat wisata romantis, pilihan Bali dan Lombok atau ke luar negeri tentunya banyak yang menyediakan tempat-tempat romantis. Tapi liburan bulan madu tanpa perencanaan yang matang bukan pilihan yang baik. Anda harus membuat semua detail perjalanan dengan lengkap dan tidak terburu-buru agar sesampainya di sana, bisa benar-benar nyaman menikmati liburan bulan madu dalam rangka anniversary pernikahan dengan penuh nuansa romantis.

Baca Juga: Menikmati Bulan Madu di Pulau Maladewa

Beberapa Cara Merayakan Anniversari Pernikahan

Tidak hanya menentukan tempat, menentukan jadwal semua aktivitas, hingga budget, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengajak pasangan untuk berwisata anniversary pernikahan.

Tentukan Waktu Liburan

Mengajaknya liburan bulan madu pada ulang tahun pernikahan ada baiknya jika direncakan dengan sangat terencana. Misalkan, ketika Anda merencanakan perjalanan ke luar negeri, ingatlah selalu musim apa yang lagi terjadi di sana. Maka hal yang terpenting adalah menentukan waktu.

Jangan sampai Anda memaksakan waktu untuk berlibur bulan madu. Misal Anda ingin pergi bertepatan dengan tanggal perayaan namun saat yang bersamaan destinasi liburan Anda sedang mengalami musim hujan. Ini akan menyulitkan Anda dan pasangan nantinya. Pertama, Anda akan sulit melakukan aktivitas outdoor di sana dan seterusnya akan lebih banyak baju hangat yang dibawa atau risiko Anda dan pasangan akan jatuh sakit. Jadi rencanakan perjalanan ulang tahun pernikahan Anda dengan matang, mulai dari waktu, destinasi liburan, tiket, penginapan sampai daftar tempat wisata di tujuan.

Agar semuanya berjalan dengan indah, romantis dan sangat berkesan ketika Anda di tujuan semua diawali dari perencanaan yang matang.

Mengatur Bujet Liburan Bulan Madu

Cermatlah dalam mengatur keuangan untuk bujet perjalanan Anda, dengan membuat rincian perjalanan. Jangan membuat perkiraan sebaiknya cari tahu beragam informasi untuk tujuan tempat-tempat wisata yang akan didatangi.

Lebih baik membuat kemungkinan terburuk untuk bujet perjalanan agar tidak kaget ketika Anda berangkat untuk liburan ulang tahun pernikahan.

Baca Juga: Makin Mesra Setelah Menikah dengan Perencanaan Keuangan yang Tepat

Jenis Tujuan Liburan Bulan Madu

Konsultasikan dengan pasangan Anda, liburan seperti apa yang ingin kalian harapkan. Apakah Anda ingin menikmati ketenangan sambil menikmati pemandangan, atau ingin mencoba berpetulang dengan menikmati tantangan. Ini saatnya untuk membuat momen seru bersama pasangan.

Bayangkan ini, sebagai kado ulang tahun pernikahan pastinya Anda juga ingin memberikan momen terindah. Idenya, coba kunjungi tempat-tempat yang Anda dan pasangan impikan sejak lama. Tentunya pasti seru mengunjungi tempat baru yang menjadi bucket list Anda dan pasangan.

Cari Tahu Lokasi Tujuan

Lakukanlah penelitian tentang lokasi tersebut cari tahu sebanyak-banyak informasi dari teman dan kerabat yang memang sudah pernah mengunjungi destinasi liburan incaran. Anda juga bisa menemukan berbagai catatan perjalanan dari berbagai blog yang dibuat para travler. Gunakan maps untuk memperhitungkan setiap jarak dan waktu tempuh dari tempat penginapan ke berbagai destinasi liburan. Dengan begitu Anda sudah mengetahui terlebih dahulu segala informasi tentang lokasi tersebut, bukan pergi dengan “tangan kosong” dan cuma menganggap, “Lihat nanti saja, gampang.”

Buat liburan Anda bersama pasangan semakin aman dan nyaman, dengan menggunakan asuransi perjalanan online terbaik dari Futuready cara belanjannya mudah dan informasi lengkap dan beragam seputar dunia asuransi hanya di Futuready asuransi online.

liburan bulan madu

Leave a Reply