Lokasi Festival Saat Pergantian Malam Tahun Baru di Jakarta

Travel

Jakarta selalu memiliki tempat bagi masyarakatnya saat perayaan malam tahun baru. Apa saja lokasi festival saat pergantian malam tahun baru 2019 di Jakarta?

Menjelang pergantian malam tahun baru di Jakarta, sudah banyak direncanakan penyelenggaraan acara yang menyediakan berbagai macam hiburan. Hal ini demi menghibur masyarakat dan juga para wisatawan untuk menyambut tahun baru di Jakarta. Hampir semua wilayah di Jakarta dari Jakarta Pusat, Selatan, Timur, Barat hingga Utara telah sibuk mempersiapkan berbagai acara. Nah, bagi Anda yang memiliki rencana merayakan malam tahun baru di Jakarta beberapa lokasi festival di bawah ini bisa menjadi referensi Anda. Yuk, cek lokasinya satu-persatu di sini!

Bundaran Hotel Indonesia

Salah lokasi festival saat pergantian malam tahun baru di Jakarta adalah Bundaran Hotel Indonesia. Di sini merupakan lokasi rutin saat merayakan momen pergantian tahun baru di Jakarta. Tak hanya itu, akan disediakan juga beberapa panggung hiburan yang tersebar dari Balaikota Jakarta hingga ke jalan protokoler Sudirman. Nantinya, jalan Thamrin hingga Sudirman akan ditutup, dan akan diberlakukan car free night. Tentu saja bagi para warga yang ingin menikmatinya harus berjalan kaki menuju sini.

Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta juga telah menyiapkan berbagai acara menyambut malam tahun baru di Jakarta. Sebagai salah satu lokasi festival saat pergantian malam tahun baru di Jakarta, kawasan Kota Tua merupakan tempat favorit para keluarga dengan segala keindahan budayanya. Di kawasan ini juga diberlakukan car free night, sehingga para pengunjunng harus memarkir dulu kendaraannya di dekat area ini. Hal ini akan mempermudah akses para pengunjung saat menikmati malam tahun baru di Kota Tua Jakarta.

Taman Barito

Di Jakarta banyak sekali taman yang juga rutin sebagai lokasi festival saat pergantian malam tahun baru di Jakarta. Salah satunya adalah Taman Barito di Jakarta Selatan, yang lokasinya berdekatan dengan Blok M dan Melawai. Taman ini juga telah menyiapkan acara untuk menyambut malam tahun baru, dengan pesta kembang api. Hal ini merupakan hiburan bagi sebagian masyarakat yang tinggal dekat dengan lokasi ini.

Taman Mini Indonesia Indah

Bagi warga Jakarta Timur untuk perayaan tahun baru akan dipusatkan di TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Rencananya di TMII akan menggelar pesta kembang api sejumlah 6.442 tembakan kembang api yang berpusat di area Pulau Kalimantan. Tidak hanya pesta kembang api, nantinya di sini juga ada berbagai panggung hiburan untuk menghibur para pengunjung sebelum merayakan momen pergantian tahun.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

RPTRA Kalijodo

RPTRA atau Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di daerah Kalijodo Jakarta Barat juga telah menyiapkan serangkaian acara menyambut malam tahun baru. Bagi Anda yang ingin menikmamti momen malam tahun baru bersama keluarga, lokasi ini sangat cocok untuk Anda datangi. Para pengunjung bisa melihat aneka hiburan dan juga menikmati berbagai macam permainan. Aneka jajanan kuliner juga banyak disiapkan di sini. Acara utama di lokasi ini adalah pesta kembang api yang telah disiapkan oleh RPTRA Kalijodo.

Jadi, sudah menentukan lokasi di mana Anda akan merayakan malam tahun baru di Jakarta?

Comments are closed.