5 Objek Wisata di Makati Filipina

Travel

Selain terkenal dengan polusi dan kemacetannya, Makati juga memiliki sejumlah wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Apa saja objek wisata tersebut?

Mendengar Makati pasti yang ada di pikiran Anda adalah suasana ibu kota di Manila yang kondisi dan juga hiruk-pikuknya hampir sama dengan Jakarta. Kota ini sudah sangat terkenal dengan segala kemacetan dan juga polusinya. Makati adalah pusat bisnis dari Manila laiknya segi tiga emas Jakarta dengan luas sekitar 28 kilometer persegi. Hampir trotoar di sepanjang Makati disapu dan disiram air sabun dikarenakan debu yang cukup pekat. Namun, perbedaannya dengan Jakarta, trotoar di sana bebas dari para penjual makanan kaki lima sehingga para pejalan kaki dapat melenggang nyaman. Kota ini juga disebut sebagai wilayah metropolitan dari ibu kota negara Filipina karena semua pusat ekonomi, komersil, dan finansial Filipina berada di kota ini. Selain itu, kota ini juga menjadi tempat dari bisnis dan juga bursa saham Filipina. Tidak heran jika Makati disebut sebagai Wall Street Filipina. Namun, meskipun sebagai kota yang sibuk, tetapi kota ini juga memiliki segudang objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Apa saja objek wisata tersebut? Berikut ini ulasannya!

Baca juga: 5 Destinasi Wisata di Hangzhou Tuan Rumah Asian Games 2022

Objek Wisata di Makati Filipina

Taman Greenbelt

Taman mungkin menjadi salah satu objek wisata yang paling mudah Anda temui. Sebab, ada beberapa jenis taman di kota ini yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Taman Greenbelt. Sekadar informasi, banyak yang mengatakan bahwa Taman Greenbelt merupakan salah satu taman terbaik yang ada di Filipina sehingga membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik yang berasal dari negara itu sendiri maupun juga yang berasal dari negara lain. Selain itu, di Taman Greenbelt juga telah disediakan beberapa lokasi untuk berkumpul semacam Gazebo. Banyak wisatawan yang memanfaatkan gazebo tersebut untuk sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan alam di sana maupun juga untuk menikmati makanan yang sudah disiapkan sebelumnya. Jadi, jika Anda berkunjung ke kota ini, usahakan untuk mampir ke Taman Greenbelt yang memiliki keindahan luar biasa.

Taman Ayala Triangle

Selain Greenbelt, Taman Ayala Triangle juga menjadi salah satu objek wisata yang banyak disarankan untuk Anda datangi. Sebenarnya taman ini tidak jauh berbeda dengan Taman Greenbelt, hanya saja bisa dikatakan bahwasanya Taman Ayala Triangle lebih terlihat cerah, karena memang tidak terlalu memiliki pohon yang rindang sehingga tingkat kecerahaan dari sinar matahari yang masuk cukup banyak. Tidak heran jika banyak wisatawan yang memanfatkannya untuk berpinik atau hanya sekadar duduk-duduk sambil menikmati keindahan alam yang ada di Taman Ayala Triangle. Melihat dari suasana yang ditawarkan, tidak salah kok jika tempat wisata ini akan sangat cocok bagi Anda yang datang ke sana bersama keluarga maupun juga pasangan Anda karena Taman Ayala Triangle juga bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk semakin mempererat hubungan yang sedang dijalani. Akses jalan menuju Taman Ayala Triangle juga terbilang mudah, karena teman ini terkenal dekat dengan pusat kota Makati sehingga untuk Anda yang ingin sampai ke sini, cukup menaiki alat transportasi umum yang sudah disediakan, seperti misalnya kereta api maupun juga bus.

Baca juga: Liburan Menyenangkan ke Taman Bunga Terindah di Dunia!

Capitol Commons

Capitol Commons merupakan tempat wisata berikutnya yang tidak boleh Anda lewatkan ketika sedang berkunjung ke kota ini. Bagi Anda yang ingin mendapatkan oleh-oleh khas Filipina, maka tempat inilah jawabannya. Capitol Commons memang menjadi pusat bagi Anda yang ingin membeli cinderamata yang akan diberikan kepada saudara atau terdekat. Sebab, barang-barnag yang dijual di tempat ini terbilang cukup bagus dan cocok untuk jadikan oleh-oleh. Beberapa barang yang dijual di Capitol Commons mulai dari pakaian, tas, sepatu, maupun aksesori lainnya yang melambangkan ciri khas dari Filipina atau kota Makati pada khususnya. Untuk masalah harga Anda tidak perlu khawatir karena di Capitol Commons ada beberapa toko yang menjual beberapa pakaian maupun aksesori dengan harga grosir. Artinya, Anda bisa membelinya dengan harga yang murah jika Anda membeli barang tersebut dengan jumlah yang cukup banyak.

Activefun Bonifacio High Street

Activefun Bonifacio High Street merupakan salah satu tempat bermain yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama sang buah hati. Pasalnya, tempat ini banyak wahana yang diperuntukan untuk anak-anak. Selain itu, harga masuk menuju Activefun Bonifacio High Street juga terbilang murah sehingga bagi Anda yang berlibur ala backpacker, tempat ini tidak terlalu mencekik Anda.

Baca juga: Traveling dengan Kereta di Dunia, Mana yang Anda Suka?

Taman Washington SyCip

Anda yang ingin menikmati suasana romantis di Filipina, jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Washington SyCip. Menawarkan suasana romantis, tidak heran jika banyak pasangan muda-mudi yang datang untuk menikmati pemandangan di Taman ini. Selain itu, memang di sini Anda sudah disediakan beberapa lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai sambail memandangi hijaunya taman tersebut maupun juga bisa bermain beberapa wahana jika Anda datang bersama buah hati. Salah satu tempat yang memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Taman Washington SyCip adalah sebuah jembatan yang dikelilingi oleh pohon-pohon yang hijau dan sungai dengan air mancur yang berada di sungai tersebut. Sangat disarankan bagi Anda yang ingin datang ke Taman Washington SyCip, waktu terbaiknya adalah ketika sore maupun juga malam hari. Khusus di malam hari, Anda bisa menyaksikan gemerlapnya lampu taman dan juga bisa menikmati pemandangan langit malam Makati dengan jelas yang tentunya akan membuat Anda semakin nyaman berada di taman tersebut.

Comments are closed.