Kenyamanan Selama Perjalanan dengan Malaysia Airlines

Travel

Siap terbang bersama Maskapai Terbaik Asia di tahun ini? Sebelum terbang, pastikan fasilitas ini Anda nikmati dari Malaysia Airlines, ya!

Pada tahun ini, maskapai asal Negeri Jiran, yakni Malaysia Airlines berhasil meraih penghargaan sebagai Maskapai Terbaik Asia pada International Council of Pacific Travel Writers (PATWA), International Travel Awards versi pameran perdagangan pariwisata terbesar di dunia, ITB Berlin. Penghargaan ini tentu melibatkan nilai dari berbagai segi yang unggul yang dimiliki oleh Malaysia Airlines.

Menjadi maskapai terbaik Asia tentu bukan hal mudah yang diraih. Ada jeri payah dan juga pelayanan yang prima dari maskapai ini. Nah, bagi Anda yang penasaran, apa saja fasilitas Maalaysia Airlines yang ditawarkan sehingga bisa mendapatkan penghargaan bergangsi ini? Berikut ini ulasannya.

Fasilitas Malaysia Airlines

Pelayanan dengan Keramahan

Malaysia Hospitality Begins with Us, begitulah slogan yang digunakan dalam menciptakan kenyamanan penumpang melalui kru dengan kehangatan dan kemurahan hari memperlakukan seluruh penumpang. Kru akan memandu selama perjalanan dengan didasari keramahan.

Golden Lounge yang Mewah

Bagi penumpang pesawat, dipastikan akan mendapatkan layanan dan pengalaman perjalanan premium dimulai dari Airport. Maskapai ini memiliki lounge dengan tempat yang sempurna untuk bersantai atau bekerja sebelum melakukan penerbangan. Golden Lounge milik maskapai ini memiliki berbagai banyak fasilitas seperti nursing room, mushola, kamar mandi dengan teknologi yang canggih.

Baca Juga: Ini Daftar Barang Wajib yang Harus Dibawa Saat Liburan ke Malaysia

Lounge ini memiliki suasana seperti di rumah yang cocok untuk perorangan bahkan keluarga. Dengan desain lokal yang unik, di sini juga penumpang dapat menikmati kuliner lokal dan internasional, seperti yang paling khas adalah makanan tradisional Malaysia yang telah dibuat oleh chef handal. Pada saat sarapan akan disajikan berbagai menu makanan ala buffet seperti cereal, quaker oats, hash brown, nasi lemak, roti, rendang, dan masih banyak lagi. Menu buffet ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang diburu waktu.

Selain itu, lounge ini juga tersedia restoran khusus sajian mie. Khusus untuk suites business lounge, penumpang akan menikmati fine dining. Golden ini diperkenalkan pada tahun 2018 untuk kelas bisnis dan kelas premium yang terletak di Gedung Satelit Bandara Internasional Kuala Lumpur. Tampilan terbaru ini memang lebih modern, luas, dan mewah. Lounge mewah ini dilengkapi dengan banyak power supply dan wifi dengan kecepatan super.

Tidak sembarang orang yang dapat menikmati kemewahan lounge ini. Lounge ini dapat diakses oleh penumpang bisnis dan kelas utama maskapai Malaysia, British Airways, Cathay Dragon, Biman Bangladesh Airlines, China Airlines, KLM, Korean Air, SriLankan Airlines, Qatar Airways dan Vietnam Airlines.  juga memberlakukan Platinum Airlines bagi para penumpang suite business, platinum-grade, dan penumpang dengan akses Oneworld Emerald.

Petualangan Kuliner selama Penerbangan

Didasari tidak hanya dengan kelezatan dan kesehatan, tetapi juga merepresentasikan kecintaan bangsa terhadap makanan, Maskapai satu ini memberikan pengalaman kuliner bahkan di ketinggian 36.00 kaki. Pemesanan makanan hingga 24 jam dapat dilakukan sebelum keberangkatan. Menu pilihannya juga disesuaikan dengan kepentingan sgsms, medis dan diet. Pada kelas Bisnis Suite dan kelas Bisnis, penumpang akan menyantap racikan Chef yang menggugah selera dengan 25 sajian yang lebih personal di pesawat. Sedangkan untuk kelas ekonomi sendiri dapat melakukan pemesanan 72 jam sebelum keberangkatan.

Menghindari Bosan dengan Hiburan

Maskapai asal Malaysia ini menyediakan berbagai macam hiburan seperti film-film pilihan mulai dari yang terbaru, film dengan penghargaan terbaik, bahkan film klasik sepanjang masa. Kemudian juga disediakan lebih dari 300 program TV yang menghibur. Perusahaan jasa penerbangan ini memiliki akses perpustakaan yang berisi koleksi hampir 500 lagu dan album yang dapat didengarkan. Penumpang juga dapat menikmati beragam acara radio dalam berbagai genre, mulai dari lagu yang merajai tangga musik hingga lagu kenangan tempo dulu. Jenis program IFE disesuaikan dengan jenis pesawat terbang, rute penerbangan, dan ketersediaan.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tiket Pesawat

Mengakses Internet Selama Penerbangan

Bagi beberapa orang yang ingin tetap terhubung dengan keluarga, teman, hingga partner bisnisnya, Maskapai asal Malaysia ini juga menyediakan berbagai macam pilihan paket data wifi yang telah disesuaikan dengan kelasnya. MHconnect ini hanya dapat digunakan pada pesawat A350 yang dapat terhubung setelah mencapai 10.00 kaki.

Enrich, Frequent Flyer

Enrich merupakan program frequent flyer milik maskapai satu ini. Program ini cocok untuk Anda yang tertarik mengumpulkan miles dapat menjadi anggota Enrich yang dapat me-redeem miles untuk penerbangan, akses lounge dan masih banyak lagi. Miles ini akan didapatkan sesuai dengan jarak tempuh. Untuk kelas ekonomi akan mendapatkan 25-150% miles sesuai dengan booking class, kelas bisnis akan mendapatkan 160-200%, dan suite business 300%.

Jenis Pilihan Kelas Kabin

Business Suites

Malaysia elit ini mengganti sebutan first class menjadi Suite Business. Kelas ini hanya tersedia di armada A350 dan A380. Pesawat ini memiliki rute ke Mekkah, Jepang, London dan Australia. Pada kelas kabin ini penumpang akan mendapatkan bantuan pribadi dari pintu masuk bandara ke kantor check-in. Penumpang juga akan melewati antrian dengan boarding prioritas. Jika memilih kelas ini,  Anda bisa menikmati lounge mewah sebelum lepas landas.

Lounge ini hanya bisa diakses business class dan suite business yang memiliki luas 4000m2 dengan kapasitas 455 tamu. Adapun tersedia Nap Area atau area tidur di Golden lounge ini yang dibuat lebih gelap agar tamu dapat beristirahat lebih tenang jika waktu transit cukup panjang. Penumpang di kelas suite business memiliki kebebasan memilih tempat duduk yang nantinya akan dikonversikan menjadi tempat tidur yang nyaman.

Baca Juga: Liburan Keluarga Ini yang Harus Anda Siapakan Saat Membawa Bayi Naik Pesawat

Mengenai makanan, kelas ini menyajikan masakan gourmet dan chef-on-call yang akan memanjakan selera penumpang seperti makan di restoran mewah. Kemudian penumpang juga akan mendapatkan eksklusif kit dari Aspinal of London untuk keperluan pribadi. Jika bosan, penumpang dapat menggunakan fasilitas seperti menikmati tontonan film dan acara ragam pilihan dengan kualitas terbaik.

Business Class

Sama halnya dengan kelas suites business, penumpang dengan kelas bisnis akan melewati antrian dengan boarding prioritas di lounge check-in. Tidak hanya itu, penumpang juga akan menikmati Golden Lounges Worldwide  yang eksklusif. Penumpang akan memiliki kursi dengan ukuran yang luas dan nyaman. Di kelas bisnis ini, penumpang akan menikmati hidangan adiboga lezat dengan berbagai pilihan termasuk signature dish, masakan tradisional Malaysia. Penumpang juga tidak akan merasa bosan dengan adanya berbagai pilihan hiburan seperti, film, musik, hingga acara radio. Semua penumpang di kelas bisnis akan mendapatkan amenities kit dari Acca Kappa dengan fasilitas toilet yang luas dan bersih.

Economy Class

 

Kelas ekonomi tak perlu khawatir dengan bawaan barang Anda yang banyak, karena Malaysia satu ini menyediakan 30 kg jatah bagasi. Penumpang akan tetap merasa nyaman dengan kursi yang disediakan meskipun dengan biaya yang murah. Fasilitas dan pelayanan akan tetap dimiliki oleh penumpang kelas ini, seperti mendapatkan sajian hidangan yang sesuai dengan selera sesuai dengan kebutuhan, serta tetap dapat menikmati hiburan seperti film, lagu, dan permainan untuk menghilangkan rasa bosan selama penerbangan.

Cara Melakukan Web Check-In dan Mobile Check-In

Maskapai ini juga memiliki fasilitas untuk Anda yang ingin melakukan check-in melalui web atau mobile. Tersedia waktu mulai dari 48 jam hingga 90 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan untuk melakukan web check-in. Fasilitas ini berfungsi untuk memilih tempat duduk dan mencetak boarding pass dengan mudah dari mana pun. Layanan ini tersedia untuk perorangan maupun kelompok hingga berjumlah 9 penumpang. Jika ingin lebih mudah Anda dapat mengunduh aplikasi MHMobile di smartphone untuk check-in yang nantinya akan mendapatkan boarding pass pada ponsel Anda melalui SMS dan email. Aplikasi milik maskapai asal negeri Jiran ini dapat diakses untuk memeriksa da memilih kursi, mengetahui status penerbangan, memeriksa waktu keberangkatan dan kedatangan, dan memeriksa status kehilangan bagasi.

Comments are closed.