Terupdate! 10 Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2019

Travel

Anda yang masih bingung memilih maskapai terbaik di dunia, mungkin survei dan penghargaan yang diberikan Skytrax bisa menjadi acuan untuk memilih maskapai penerbangan.

Memang bukan hal baru bagi dunia penerbangan di mana setiap tahunnya para maskapai dunia saling berlomba-lomba untuk tetap dan bahkan menjadi yang paling terbaik. Skytrax baru-baru mengumumkan maskapai-maskapai yang masuk ke dalam 10 besar terbaik di dunia untuk 2019 ini. Setiap tahunnya, situs ini memang selalu mengeluarkan nominasi maskapai terbaik di dunia. Bukan hanya mengeluarkan nama-nama maskapai terbaik saja, tetapi Skytrax juga menjadi patukan kebanyakan orang dalam memilih maskapai terbaik. Meskipun ada saja yang meragukan hasil penilaian dari Skytrax, tetapi sejauh ini penghargaan Skytrax tetap yang paling bergengsi.

Tidak sembarang dalam menentukan siapa yang terbaik. Tentu ada komponen-komponen dasar yang menjadi pertimbangan. Misalnya, proses dalam penerbangan, ketepatan waktu, kualitas servis, kru kabin, keselamatan, dan lain-lainnya. Semua komponen ini diambil dari survei para penumpang di seluruh dunia. Namun, bukan hanya sekadar survei, penetapan maskapai terbaik ini juga ada campur tangan dari para pakar dunia dan industri-industri penerbangan sehingga data yang diperoleh lebih konkret, kredibel, dan juga matang.

Jika dilihat dari hasil tahun lalu, sebenarnya tidak ada yang jauh berbebda. Masih seputar nama-nama yang itu-itu saja. Namun, yang berbeda dari hasil tahun ini adalah, kedudukan peringkat satu yang mampu digeser oleh maskapai lain. Seperti yang diketahui pada tahun 2018, Singapore Airlines menjadi maskapai terbaik dan kini kedudukannya diambil oleh Qatar Airways yang kembali menjadi tertatas dan menggeser SQ. Untuk lebih jelas lagi siapa saja maskapai yang masuk ke dalam 10 besar tahun ini, berikut ini ulasan selengkapnya. Apakah Garuda Indonesia kembali masuk di dalamnya?

Baca juga: Hobi Liburan? Cek Kartu Kredit Travel yang Bisa Digunakan!

10 Besar Maskapai Terbaik di dunia Tahun 2019

Meskipun pada tahun ini Garuda Indonesia tidak masuk ke dalam 10 besar maskapai terbaik di dunia versi Skytrax, tetapi peringkatnya masih lumayan bagus, yaitu berada di posisi ke-12. Turun dari posisinya tahun lalu yang berada di posisi ke-9.  Jika Anda ingin tahu, siapa saja maskapai yang masuk ke dalam 20 besar, berikut ini ulasannya.

  1. Qatar Airways (Qatar).
  2. Singapore Airlines (Singapura).
  3. ANA All Nippon Airways (Jepang).
  4. Cathay Pacific (Hong Kong).
  5. Emirates (Uni Emirat Arab).
  6. EVA Air (Taiwan).
  7. Hainan Airlines (China).
  8. Qantas Airways (Australia).
  9. Lufthansa (Jerman).
  10. Thai Airways (Thailand).
  11. Japan Airlines.
  12. Garuda Indonesia.
  13. Swiss International Air Lines.
  14. China Southern Airlines.
  15. Austrian Airlines.
  16. Air New Zealand.
  17. Bangkok Airways.
  18. KLM Royal Dutch Airlines.
  19. British Airways.
  20. AirAsia.

Baca juga: Ini Pekerjaan Utama Pilot Pesawat yang Belum Banyak Diketahui

20 Besar Kru Kabin Terbaik 2019

Anda pecinta Garuda Indonesia, tidak perlu sedih. Meskipun pada tahun ini Garuda Indonesia tidak masuk ke dalam 10 besar maskapai terbaik, tetapi masih ada prestasi lain yang diraihnya dan berhasil mengalahkan maskapai-maskapai terbaik lainnya. Selain memberikan penghargaan untuk maskapai terbaik, Skytrax juga mengumumkan deretan kru kabin pesawat terbaik sepanjang tahun 2019.

Penilaian untuk mendapatkan nominasi kru kabin terbaik ini berdasarkan beberapa kriteria pelayanan, seperti teknik pelayanan, efisiensi, semangat kru, hingga keramahtamahan melayani penumpang. Dari hasil penilaian, kru kabin Garuda Indonesia menempati posisi ke-2 di bawah peringkat dari kru kabin Singapore Airlines yang menduduki posisi ke-1.

Garuda Indonesia mengalami penurunan peringkat jika dibandingkan hasil survei tahun lalu. Pada 2018, kru Garuda Indonesia dinobatkan sebagai kru kabin terbaik, sedangkan Singapore Airlines menempati urutan kedua. Skytrax juga mengeluarkan 20 besar kru kabin terbaik di dunia. Apa saja itu?

  1. Singapore Airlines.
  2. Garuda Indonesia.
  3. ANA All Nippon Airways.
  4. Thai Airways.
  5. EVA Air.
  6. Cathay Pasific Arways.
  7. Hainan Airlines.
  8. Japan Airlines.
  9. Qatar Airways.
  10. China Airlines.
  11. Philippine Airlines.
  12. Austrian Airlines.
  13. British Airways.
  14. Asiana Airlines.
  15. Bangkok Airways.
  16. Lufthansa.
  17. Flynas.
  18. AirAsia.
  19. Emirates.
  20. Fuji Airways.

Baca juga: Apa Itu Visa Schengen dan Bagaimana Cara Membuatnya?

20 Besar Low Cost Carrier (LCC) Terbaik di dunia Tahun 2019

Masih banyak penghargaan bergengsi yang dikeluarkan Skytrax dan salah satunya adalah 20 besar Low Cost Carrier (LCC) atau maskapai dengan penerbangan biaya rendah terbaik tahun 2019. Jika membicarakan LCC, pasti yang ada di benak Anda adalah AirAsia. Ya, tahun ini maskapai asal Malaysia itu masih menduduki posisi pertama sebagai maskapai penerbangan biaya rendah terbaik. Hingga tahun ini sudah 11 kali berturut-turut AirAsia menjadi urutan pertama untuk kategori ini. Nah, untuk lebih jelasnya lagi siapa saja yang masuk ke dalam 20 besar LCC di dunia tahun 2019, ini ulasannya.

  1. AirAsia.
  2. EasyJet.
  3. Norwegian.
  4. Southwest Airlines.
  5. AirAsia X.
  6. Jetstar Aiways.
  7. WestJet.
  8. IndiGo.
  9. Ryanair.
  10. Eurowings.
  11. Scoot.
  12. Jetstar Asia.
  13. PAL Express.
  14. Peach.
  15. Vueling Airlines.
  16. Air Canada Rouge.
  17. LEVEL.
  18. Jet2.com
  19. Flynas.
  20. Citilink.

Itulah beberapa kategori dari Skytrax khusus untuk dunia penerbangan pada tahun 2019. Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis ataupun liburan menggunakan jasa dunia penerbangan, survei dan penghargaan ini bisa menjadi patokan Anda dalam memilih maskapai yang terbaik dan tentunya sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat menikmati setiap penerbangan Anda.

Oh ya, tentunya jangan lupa untuk proteksi perjalanan Anda. Miliki asuransi perjalanan untuk menemani perjalanan Anda ke berbagai destinasi pilihan Anda bersama keluarga. Agar liburan Anda dan keluarga bisa berjalan aman dan nyaman. Asuransi perjalanan ini dapat membantu Anda untuk memproteksi segala risiko buruk yang bisa saja terjadi selama perjalanan Anda. Seperti kehilangan bagasi, penundaan perjalanan, hilangnya dokumen penting selama perjalanan, hingga pertanggungan biaya rumah sakit saat Anda menderita gangguan kesehatan selama liburan.

Liburan tenang, keuangan Anda dan keluarga juga aman, bukan? Selamat menikmati perjalanan Anda!

Comments are closed.