Mau jalan-Jalan Keliling Asia? Liburan ke Kamboja Saja!

Travel

Selain Malaysia, Singapura, dan Hong Kong, Ada banyak negara lain yang cocok untuk destinasi selanjutnya. Yuk, ajak keluarga liburan ke Kamboja!

Well, seperti di Indonesia, Kamboja juga memiliki destinasi wisata seru dan asyik. Kamboja memiliki banyak destinasi wisata terutama destinasi wisata tradisional dan penuh dengan banyak nilai sejarah misalnya candi, kuil, dan museum. Sama seperti di Indonesia, Kamboja juga pernah disinggahi oleh agama Hindu dan Budha sehingga peninggalan sejarah peradabannya tidak berbeda dengan yang ada di Indonesia. Jika berniat berlibur ke Kamboja Anda bisa melakukannya sendiri atau melalui agensi tour dan travel yang menyediakan banyak paket wisata ke Kamboja. Destinasi wisata apa saja ya yang terkenal di Kamboja? Berikut ini penjelasannya.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kodepromo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%

liburan ke kamboja

Kuil Angkor Wat

liburan ke Kamboja

Siapa yang tidak kenal tempat ini? Salah satu objek wisata yang paling terkenal sebagai destinasi wisata di Kamboja ini adalah kuil Angkor Wat. Angkor Wat yang artinya “Candi Kota” merupakan candi terindah dan terbagus di Kamboja. Kuil ini menyimbolkan Gunung Meru yang merupakan rumah dewa-dewa pada agama Hindu. Sama seperti Candi Borobudur dan Prambanan, Angkor Wat juga menjadi salah satu warisan dunia dengan kemegahan dan keeksotikannya. Salah satu spot yang paling menarik di sini, yaitu keindahan momen matahari terbit yang memberikan pemandangan sangat cantik. Tidak heran jika banyak wisawatan yang mengabadikan momen tersebut.

Silver Pagoda

liburan ke Kamboja

Pagoda Perak yang berisikan dengan harta dan warisan budaya negara Kamboja seperti patung budha dari emas dan kristal budha yang terbuat dari puluhan kilo emas dan ribuan permata. Bukan hanya itu, Silver Pagoda yang terletak di dalam komplek istana kerajaan di Phnom Penh juga berlantaikan ubin perak dan di sekitarnya dikelilingi dengan taman-taman indah.

Kratie

liburan ke kamboja

Bosan dengan wisata sejarah, Anda bisa mengunjungi Kratie, sebuah kota kecil yang dikelilingi dengan bangunan peninggalan Prancis. Di sini Anda dapat melihat lumba-lumba Irrawaddy yang hidup di Sungai Mekong. Anda juga bisa mengunjungi Cardomom Mountain yang terdapat pada puluhan air terjun dan juga ratusan flora dan fauna. Meskipun tempat ini bukan objek wisata yang terkenal, tetapi banyak wisatawan backpacker yang liburan ke Kamboja. Jangan sampai terlewat untuk mencoba ikan kering yang biasanya dijual di pasar sepanjang jalan Kratie.

Angkor Night Market

liburan ke kamboja

Jangan hanya berkunjung ke kuilnya saja, tetapi Anda juga harus menikmati gemerlapnya pasar malam Angkor di Kawasan Siam Reap, Kamboja. Tidak ada yang istimewa sih di sini, tetapi biasanya para wisatawan mengunjungi tempat ini jika ingin membelikan sesuatu barang untuk oleh-oleh keluarga ataupun kerabat. Soalnya, banyak sekali penjual kerajinan khas lokal dengan bermacam keunikan.

Tonle Sap

liburan ke kamboja

Salah satu objek wisata yang harus Anda kunjungi jika liburan ke Kamboja adalah Tonle Sap. Tempat ini merupakan kawasan danau terbesar di Asia Tenggara dan juga menjadi rumah bagi kalangan etnik Vietnam dan masyarakat Cham yang tinggal di desa apung sekitar danau.

Banyaknya wisata sejarah yang ada di Kamboja tidak hanya dapat menyegarkan otak, namun juga memberikan banyak tambahan ilmu pengetahuan baik tentang sejarah maupun budaya masyarakat Kamboja. Hal ini membuat Kamboja cocok sebagai negara untuk wisata edukasi. Selain wisata sejarah dan alam, untuk Anda yang suka makan dapat mencicipi enaknya mie khas negeri Kamboja bersama teman atau keluarga.

Leave a Reply