Mau Liburan Menyenangkan, Yuk ke Taman Bunga Terindah di Dunia!

Travel

Taman bunga menjadi destinasi yang selalu menyedot perhatian traveler setiap tahunnya. Tak heran jika hampir setiap negara memiliki taman yang indah dan beberapa di antaranya masuk dalam daftar taman bunga terindah di dunia.

Banyak sekali tempat yang dapat dikunjungi untuk melepas penat dan membuat suasana hati kembali ceria. Sebagian orang memilih ke pantai untuk mendengar desir ombak dan bermain dengan pasir putihnya. Tak sedikit pula yang memilih pergi ke daerah dataran tinggi seperti pegunungan untuk menikmati sejuknya udara serta pemandangan yang hijau yang terhampar di depan mata.

Namun, nyatanya ada opsi lain bagi orang yang bosan dengan suasana pantai dan pegunungan, yaitu taman bunga. Faktanya, minat orang untuk pergi ke taman semakin hari semakin besar. Tak heran jika hampir setiap negara memiliki taman bunga yang tertata rapi dan memiliki beragam jenis bunga. Tak sedikit pula dari taman-taman tersebut yang dilabeli sebagai taman terindah di dunia.

Dari sekian banyak taman bunga yang ada, berikut adalah daftar taman bunga terindah di dunia!

Prancis: Taman Bunga Versailles,

taman bunga

Taman bunga Versailles bisa dibilang istimewa. Sebab, taman bunga satu ini dibuat untuk menghormati Louis XIV yang dirancang oleh Andre Le Notre. Sudah tentu taman ini dibuat dengan sangat baik, mulai dari pemilihan hingga pemetaan bunga dan tanaman lainnya.

Dibangun di atas lahan seluas 800 hektar, tentu Anda tak akan merasa bosan jika berkunjung ke taman bunga Versailles. Banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di taman ini, seperti mengelilingi taman, berfoto, hingga bermain di sekitar danau seluas 12 hektar yang ada di dalam taman tersebut.

Kanada: Taman Bunga Butchart

taman bunga

Taman Butchart sudah sangat populer di kalangan traveler. Sebab, keindahan taman ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Dibangun di atas lahan seluas 50 hektar, taman ini dibagi menjadi enam bagian, yaitu taman sunken, concert lawn walk, kebun mawar, taman Jepang, taman Italia, dan taman Mediterania.

Tak hanya koleksi bunganya yang sangat banyak, taman ini juga sering menyuguhkan berbagai acara, seperti musik dan pertunjukan teater. Jika Anda berkunjung ke taman Butchart, tak usah membawa tongkat selfie ya, karena tidak boleh digunakan di sana dengan alasan keamanan dan kenyamanan.

Belanda: Taman Bunga Keukenhof

taman bunga

Anda pasti sudah tahu kalau bahwa Belanda sangat terkenal dengan bunga tulipnya. Nah, keindahan bunga tulip tersebut dapat Anda nikmati di taman Keukenhof. Taman bunga ini memiliki luas 32 hektar. Meski hanya berisi bunga tulip, dijamin Anda tak akan pernah bosan jika berkunjung ke taman ini. Sebab, ada sekitar 800 varietas tulip yang ada di taman Keukenhof.

Sayangnya, taman bunga ini hanya dibuka saat bunga tulip sedang bermekaran, yaitu akhir Maret hingga pertengahan Mei setiap tahunnya. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan bunga tulip di taman Keukenhof, berkunjunglah di antara bulan tersebut ya.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Mana dari ketiga taman bunga di atas yang ingin Anda kunjungi lebih dulu? Sebelum itu, alangkah baiknya jika Anda membeli asuransi perjalanan yang ada di Futuready. Liburan menyenangkan tanpa perlu khawatir dengan berbagai hal selama di perjalanan bukan lagi impian.

Comments are closed.