Menghitung Rincian Biaya Berlibur ke Korea

Travel

Liburan ke Korea Selatan membutuhkan banyak persiapan yang dibutuhkan, salah satunya adalah biaya. Untuk itu, rincian biaya berlibur ke Korea ini bisa menjadi referensi Anda.

Liburan ke Korea Selatan Anda harus menyiapkan segala sesuatunya, dan yang paling penting adalah biaya. Anda bisa menghitung rincian biaya berlibur ke Korea, agar tidak over limit budget. Sehingga liburan Anda tetap bisa hemat, dan memaksimalkan perjalanan Anda.

Ada baiknya Anda menghitung rincian biaya berlibur ke Korea, seperti dibawah ini.

Tiket Pesawat

Sebagai rincian biaya berlibur ke Korea, tentunya Anda harus menyiapkan tiket terlebih dahulu. Ini penting, agar Anda tidak terkena biaya tiket yang mahal. Setidaknya, Anda harus mengamankan tiket satu bulan sebelumnya.
[quads id=2]
Salah satunya, Anda bisa berlangganan informasi dari maskapai melalui email Anda. Coba untuk mencari tiket promo, untuk bisa meninimalkan bujet tiket pesawat. Kisaran harga tarif normal keberangkatan dari Jakarta (CGK) Ke Seoul (ICN) sekitaran Rp3.550.000.

Visa Turis

Biaya pembuatan visa sangat bergantung oleh jenis visa yang akan Anda ajukan. Berikut tarif masing-masing visa untuk keperluan wisata. Namun biaya visa ini sewaktu-waktu dapat berubah. Ada baiknya Anda mengecek secara berkala biaya pembuatan visa melalui website resmi Kedutaan Besar Korea Selatan.

  • Single Visa (Visa kunjungan di bawah 90 hari): Rp544.000,
  • Single Visa (Visa kunjungan di atas 90 hari): Rp816.000,-
  • Multiple Visa (Berlaku untuk 5 tahun): Rp1.224.000,-
  • Double Visa (Dua kali masuk dan berlaku untuk 6 bulan): Rp952.000,

Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah biaya pengajuan visa ini tidak dapat dikembalikan apabila dibatalkan proses pengajuannya atau visa ditolak oleh pihak Kedutaan Besar Korea Selatan.

Namun, jika Anda tidak mau repot-repot harus meluangkan waktu untuk pergi mengurus visa sendiri ke Kedutaan Besar, Anda dapat menggunakan jasa pembuatan visa. Seperti ke www.vfsglobal.com

Biaya Penginapan

Biaya menginap di Korea Selatan tarifnya beragam ada penginapan murah dan juga mahal, namun Anda juga bisa mendapatkan penginapan gratis tanpa perlu membayar. Anda bisa mengakses situs-situs bagi para pecinta traveling, salah satunya adalah Coushsurfing.com yang berkoneksi kepada seluruh traveler dunia dalam satu wadah.
[quads id=5]
Para traveler didalam situs ini bisa sharing pengalaman perjalanan dan tips-tips hemat bepergian di destinasi tertentu. Bahkan, sesama backpacker tidak jarang yang mempersilakan backpacker lain menginap gratis di rumahnya selama liburan ke Korea Selatan di kota tertentu.

Biaya Makan

Untuk biaya hidup di Korea bisa dibilang tidaklah murah, termasuk untuk biaya makan sehari-hari. Untuk itu dengan rincian biaya berlibur ke Korea harus dihitung dengan makan. Ada banyak pilihan makanan yang tersedia, dari mulai tradisional hingga restoran mewah. Umumnya kalau dirupiahkan Rp75.000 per sekali makan.

Biaya Transportasi

Terakhir biaya transportasi yang harus dimasukan dalam rincian biaya berlibur ke Korea. Untuk menghemat biaya transportasi, Anda bisa membeli tiket subway (kereta bawah tanah) per sekali jalan, akan lebih menguntungkan menggunakan fasilitas T-Money. Kisaran harga yang harus Anda persiapkan berkisar di Rp46.000, yang bisa Anda beli di convenience store.

Untuk tarif per sekali jalan memang berbeda-beda, itu juga tergantung dari jarak tempuh. Dengan tarif rata-rata sekali perjalanan sekitar Rp12.000 – Rp18.000. Kalau ditotal kurang lebih Anda harus menyiapkan Rp700.000 untuk biaya transportasi.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

 

Comments are closed.