Menyusuri Sungai Mekong, Sungai Panjang yang Sangat Bersejarah

Travel


Notice: get_currentuserinfo is deprecated since version 4.5.0! Use wp_get_current_user() instead. in /home/frwwwartikel/public_html/wp-includes/functions.php on line 3896

Jika Indonesia memiliki Sungai Musi dengan ikon jembatan Amperanya, Vietnam pun juga punya. Ada Sungai Mekong yang menjadi salah satu detinasi wisatanya. Menyusuri Sungai Mekong dengan keserusan dan pengalaman yang berbeda, wajib dicoba!

Tur menyusuri Sungai Mekong sudah menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi jika Anda berlibur. Pasalnya, salah satu sungai terbesar di dunia ini menyajikan berbagai macam kegiatan. Liburan yang Anda habiskan di sana akan memberikan kegembiraan dan juga pengalaman terbaik sepanjang hidup Anda. Sungai Mekong memang sudah terkenal sejak dahulu kala karena sungai ini merupakan salah satu sumber awal mula peradaban manusia di Asia Tenggara dan kini menjadi pembatas antara tiga negara, yaitu Thailand, Laos, dan Myanmar.

Fakta unik lainnya, Sungai Mekong ini merupakan sungai terpanjang ke-12 di dunia dan ke-10 terbesar dalam volume. Luar biasanya lagi, air Sungai Mekong diketahui mengalir dari Tibet dan melewat provinsi Yunnan di China, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja dan bermuara di Vietnam. Bisa dibayangkan betapa panjangnya sungai ini.

Untuk menyusuri sungai ini, Anda bisa lakukan dari berbagai negara, yaitu Myanmar, Thailand, dan juga Laos. Namun, rata-rata wisatawan lebih memilih dari Thailand ataupun Vietnam dan artikel ini akan mengupas kegiatan seru di sungai Mekong dari Vietnam. (Baca juga: Cicipi 5 Restoran All You Can Eat di Singapura Ini!)

Menyusuri Sungai Mekong

Jika Anda berniat menyusuri Sungai Mekong, ada beberapa agen di Vietnam yang menawarkan paket Mekong Tour dengan berbagai macam fasilitas dan juga harga. Bahkan, jika Anda beruntung, ada beberapa hotel yang menawarkan paket tersebut sehingga Anda tidak perlu mencari open tour lainnya.

Biasanya, Mekong Tour ini akan bermula dan berakhir di Ho Chi Minh City. Tour ini akan memakan waktu seharian dari pagi hingga sore hari. Sebelum menyusuri sungai ini, Anda harus menuju My Tho dengan jarak kurang lebih 2 jam dari Ho Chi Minh City. Sesampainya di sana, Anda jangan kaget karena ada banyak perahu tradisional yang akan mengantar Anda untuk menyusuri Sungai Mekong. Anda juga bisa menjelajahi beberapa pulau di sana, di antaranya Pulau Dragon, Unicorn, Phoenix, dan Turtle. Pulau yang cukup terkenal adalah Pulau Unicorn dan biasanya turis lebih banyak diarahkan ke pulau tersebut. (Baca juga: Tips Aman Liburan ke Lombok Naik Kapal Laut)

Pulau Unicorn terkenal sebagai pulau yang menghasilkan madu sehingga aktivitas yang biasanya dilakukan wisatawan adalah berkunjung ke peternak lebah tradisional dan mencicipi madu langsung dari sarangnya. Bukan hanya itu, Anda juga bisa mencicipi beberapa minuman anggur, mencicipi buah-buahan lokal, dan berfoto dengan ular piton. Wow, pasti pengalaman yang sangat berharga sekali ya.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Setelah puas menyusuri Pulau Unicorn, wisatawan akan diajak ke Provinsi Ben Tre, yang merupakan industri rumahan permen kelapa. Di tempat ini, Anda akan melihat secara langsung aneka panganan berbahan dasar kelapa, seperti permen, manisan, keripik, minyak murni, hingga wine yang terbuat dari air kelapa. Selain itu, wisatawan juga akan akan diajak ke tengah perkebunan untuk melakukan aktivitas lainnya.
Sebenarnya, masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan, tetapi kegiatan di atas adalah yang paling banyak dilakukan di Sungai Mekong dan juga paling banyak dianjurkan oleh travel agent. Jadi, jika Anda ingin liburan yang tidak biasa, Mekong Tour ini menjadi salah satu pilihannya.

Comments are closed.