Mudahnya Mengajukan Visa Denmark dengan Cara Ini

Travel

Siapa bilang mengajukan visa Demark itu sulit? Asalkan Anda bisa memenuhi persyaratan di bawah ini dengan benar, kemungkinan besar visa Anda akan disetujui.

Sama-sama berada di wilayah Skandinavia, Denmark termasuk salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tidak kalah keren dan memukaunya dengan Swedia, negara beribu kota Copenhagen ini juga punya banyak objek dan atraksi wisata yang menarik. Tahukah Anda bahwa Denmark dijuluki sebagai Negara Lego? Ya, julukan ini memang sangat cocok sekali, karena taman bermain dan pusat perbelanjaan bertema Lego semuanya ada di sini.

Denmark juga termasuk negara yang ramah lingkungan dan nyaman bagi Anda yang ingin menikmati perkotaan yang jauh dengan kebisingan. Tidak heran jika para masyarakatnya yang gemar menggunakan sepeda lebih aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya. Pasalnya, di negara ini tidak terlau banyak orang yang menggunakan kendaraan bermesin, karena mereka lebih asyik melakukan aktivitasnya dengan bersepeda.

Selain itu, sudah banyak fasilitas umum yang mendukung untukbersepeda. Jika Anda memiliki banyak waktu untuk mengujungi kota ini, ada banyak wisata yang bisa dikunjungi, seperti Odense yang terkenal dengan museum dan toko pernak peniknya, Frederiksborg Castle, Hillerød museum nasional yang penuh dengan sejarah, kawasan Aarhus dengan pusat kuliner khas Denmark, dan masih banyak lagi.

Jika membicarakan wisata memang tidak akan pernah ada habisnya. Namun, jika Anda berencana untuk liburan ke Denmark, pastikan seluruh persiapannya sudah terampung dengan baik dan benar sehingga liburan Anda menyenangkan. Khususnya untuk visa Denmark yang lebih memakan waktu lama.

Baca juga: Apa Itu Visa Schengen dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Syarat Pengajuan Visa Denmark

Meskipun banyak yang bilang mengajukan visa ke negara-negara Eropa sulit dan banyak yang ditolak, tetapi jika Anda bisa memenuhi persyaratan berikut ini dengan benar, kemungkinan visa Anda akan disetujui. Kalau begitu, apa saja syarat tersebut?

Asuransi Perjalanan

Sebagai informasi, sebagai salah satu syarat visa ke Denmark, Anda harus memiliki asuransi perjalanan dahulu. Asuransi perjalanan ini sangat penting dan tidak boleh terlewatkan sebab asuransi perjalanan merupakan salah satu dokumen penting yang harus dimiliki ketika pengajuan visa. Untuk yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan asuransi perjalanan, Anda bisa membelinya di Futuready.com. Sebagai broker asuransi retail online, Futuready menyediakan berbagai produk asuransi perjalanan ke Eropa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Setelah membayaranya, polis asuransi ini pun bisa langsung dicetak dan bisa dibawa sebagai syarat visa Denmark

Formulir Permohonan Visa Denmark

Setelah mendapatkan asuransi perjalanan, selanjutnya adalah Anda harus mengunduh formulir permohonan visa Denmark di website resmi VFS secara online atau Anda ingin datang langsung ke kantor VFS yang berada di Kuningan City Mall.

Baca juga: Membuat Visa Rusia Sulit? Tidak Sama Sekali!

Siapkan Pas Foto

Setelah mendapatkan formulir, siapkan dua pas foto ukuran 3.5 cm x 4.5 cm berlatar putih dengan gaya foto formal sebagai syarat visa Denmark selanjutnya. Pastikan telinga Anda terlihat saat difoto. Siapkan foto ini sebelum menyerahkan formulir guna mempercepat proses pembuatan visa.

Siapkan Paspor

Setiap wisatawan yang hendak melakukan perjalanan ke luar negeri tentunya membutuhkan sebuah paspor. Paspor adalah identitas Anda selama berada di luar negeri. Siapkan paspor asli maupun fotokopi untuk diberi cap (stempel) atau disegel dengan visa yang dilakukan oleh petugas negara tempat kedatangan.

Baca juga: Paspor Online Memudahkan Masyarakat Memiliki Paspor

Bukti Keuangan Perbankan

Syarat visa Denmark berikutnya adalah membawa bukti keuangan dengan melampirkan rekening koran dengan jangka waktu tiga bulan terakhir. Anda dapat mencetak di bank terkait kemudian meminta legalisir. Hal ini didasarkan untuk menanggung biaya yang dibutuhkan serta bukti keadaan keuangan pemohon yang ingin ke luar negeri. Meski begitu, pihak kedutaan tidak pernah menyebutkan secara pasti jumlah saldo minimum.

Bukti Reservasi Tiket Pesawat

Tentu tiket pesawat menjadi akomodasi Anda untuk menuju tempat tujuan. Tiket ini merupakan syarat visa ke Denmark dalam bentuk lampiran. Anda harus melampirkan bukti reservasi tiket pergi dan tiket pulang.

Bukti Reservasi Penginapan

Selain bukti tiket pesawat, Anda juga harus menyerahkan bukti reservasi penginapan yang akan Anda singgahi di Belanda. Bila di Denmark Anda mempunyai saudara atau kerabat yang tinggal di sana, Anda perlu melampirkan bukti kepemilikan atau kontrak tempat tinggal, surat keterangan asli dari Walikota setempat, surat pernyataan berapa lama Anda tinggal di sana serta alamat lengkap tempat Anda menginap di sana.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Surat Keterangan Kerja

Surat keterangan kerja adalah persyaratan penting untuk Anda yang berstatus sebagai karyawan. Surat ini termasuk syarat visa ke Denmark. Surat keterangan kerja bisa menjadi bukti bahwa Anda mempunyai pekerjaan tetap di Indonesia sehingga tidak akan melarikan diri ke negara terkait untuk mencari kerja atau menjadi seorang imigran gelap. Bila Anda seorang pengusaha atau profesional, Anda perlu melampirkan SIUP atau Surat Izin Usaha atau Profesi. Untuk Anda yang berstatus sebagai ibu rumah tangga, Anda wajib melampirkan surat keterangan kerja dari perusahaan suami bekerja. Sementara itu bagi Anda seorang pelajar, Anda perlu melampirkan surat keterangan kampus atau sekolah terkait.

Membuat Itinerary (Rencana Perjalanan)

Intinerary atau rencana perjalanan juga menjadi syarat visa ke Denmark. Rencana perjalanan bisa menunjukkan rencana perjalanan Anda di Eropa. Pastikan intenarary dibuat dengan sedetail mungkin baik dari tanggal dan jamnya.

Kalau syarat visa ke Denmak di atas sudah Anda lengkapi, tentu Anda tidak perlu takut pengajuan visa Anda ditolak. Persiapkan semua dokumen tersebut semuanya asli ya, hindari melakukan rekayasa ataupun kecurangan sedikit pun ya.

Comments are closed.