Mudik Anti Was-Was dengan 3 Hal Ini

Travel

Saat mudik Anda harus memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan. Baca tips mudik aman dan nyaman di bawah ini.

Libur lebaran adalah salah satu momen yang ditunggu oleh banyak orang di Indonesia. Anda juga pasti ikut memanfaatkannya dengan mudik ke kampung halaman atau berwisata. Volume kendaraan saat mudik lebaran selalu meningkat, jumlahnya mencapai jutaan selama periode mudik. Peningkatan jumlah kendaraan ini diikuti meningkatnya risiko kecelakaan di jalan raya.

Bagi Anda yang berencana melakukan mudik tahun ini, sebaiknya mempersiapkan diri dengan lebih baik. Selalu waspada menggunakan transportasi umum atau membawa kendaraan pribadi juga barang bawaan Anda. Selain meningkatkan kewaspadaan, ada 3 hal yang perlu Anda persiapkan selama periode mudik lebaran. Apa itu? Baca penjelasan berikut ini:

Asuransi Perjalanan

Selama perjalanan mudik, sebaiknya Anda memiliki asuransi perjalanan. Sekarang ini sudah ada produk asuransi perjalanan khusus saat mudik. Pembeliannya sangat mudah dan bisa dilakukan di perjalanan. Di bandara, stasiun, terminal, rest area, bahkan secara online.

Asuransi Kesehatan

Mudik bersama keluarga memang menyenangkan. Namun, perjalanan panjang bisa menyebabkan Anda atau anggota keluarga kelelahan dan jatuh sakit. Dalam kondisi seperti inilah asuransi kesehatan sangat bermanfaat. Ketika ada anggota keluarga yang sakit, biaya berobat bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Asuransi Jiwa

Tak ada orang yang ingin celaka. Tapi risiko tersebut selalu ada, termasuk saat mudik. Untuk melindungi risiko tak diinginkan seperti itu, ada baiknya Anda juga memiliki asuransi jiwa. Apalagi bila posisi Anda sebagai tulang punggung keluarga. Anda harus mempersiapkan dana atau warisan yang bisa digunakan untuk menjamin kebutuhan masa depan keluarga. Bagi Anda yang belum memiliki asuransi jiwa, sebaiknya mempertimbangkan untuk membelinya saat nanti mudik.

Leave a Reply