Museum Lilin Madame Tussauds Semakin Mendunia

Travel

Meskipun di Indonesia belum ada Madame Tussauds, tetapi Anda bisa pergi ke negara-negara ini untuk mengunjungi museum lilin ini.

Berbicara soal patung lilin, pasti yang terlintas di benak adalah Madame Tussauds. Museum yang namanya sudah tidak terdengar asing lagi ini sempat menghebohkan masyarakat dunia. Museum lilin ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud asal Prancis. Perempuan bertangan dingin ini mampu menciptakan replika figur manusia secara sempurna dengan bahan dasar lilin. Kreasi patung lilin yang dibuatnya dengan sangatlah sempurna dan 95 persen menyerupai aslinya. Tidak heran jika museum ini banyak mengundang rasa penasaran masyarakat dunia untuk berkunjung langsung ke sana.

Museum lilin ini pertama kali didirikan di London, Inggris. Namun, tidak membutuhkan waktu lama, hingga saat ini museum lilin sudah tersebar kurang lebih 24 kota di dunia. Dalam pemiihan tokoh yang dijadikan patung lilin ini tidak sembarang. Ada kriteria khusus yang dikeluarkan oleh museum unik ini. Jika Anda perhatikan, hanya tokoh-tokoh terkenal yang namanya sudah mendunia sajalah yang dipilih untuk dijadikan patung lilin, misalnya artis hollywood, musisi, sosok pemimpin dunia, dan superhero, dan masih banyak lagi. Nah, jika Anda belum tercapai untuk berjumpa dengan tokoh-tokoh terkenal di dunia tersebut secara langsung, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan dan pergi melancong untuk mengunjungi museum lilin ini berbagai negara berikut ini.

Baca juga: Senang Liburan? Ini Cara Mengurus Visa di VFS Global

Museum Lilin Madame Tussauds di Berbagai Negara

Amsterdam, Belanda

Jangan heran jika hampir seluruh negara di Eropa terdapat museum lilin ini. Jadi, kita Anda berencana liburan ke Eropa ada banyak alternatif yang bisa disinggahi untuk menikmati museum ini, salah satunya di Amsterdam, Belanda. Ada banyak tokoh-tokoh terkenal yang dijadikan sebagai model lilin di sini, seperti para raja, presiden, perdana menteri, dan artis terkenal.

Las Vegas, Amerika Serikat

melemahnya kurs BI

Selain di benua Eropa, museum lilin ini juga sudah menginjakkan kakinya di Amerika Serikat. Museum yang berada di Las Vegas ini sangat terkenal dan tidak pernah sepi oleh pengujung. Berbagai macamtokoh terkenal hadir di sini, mulai dari Bruno Mars, Leonardo DiCaprio, dan masih banyak lagi. Yuk, jadikan lokasi museum lilin di Las Vegas ini sebagai destinasi yang akan dikunjungi jika liburan ke Amerika Serikat ya.

Baca juga: Apa Itu Visa Schengen dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Madame Tussauds Asia (Bangkok, Hong Kong, Singapura)

negara untuk berlibur

Rupanya, museum lilin ini bukan hanya di Eropa dan Amerika Serikat saja, tetapi juga sudah tersebar di berbagai negara di Benua Asia dan yang terdekat dengan Indonesia adalah Thailand, Hong Kong, dan Singapura. Meskipun Indonesia bukan termasuk negara yang dipilih, tetapi Anda sebagai masyarakat Indonesia patut bangga karena ada beberapa tokoh asli Indonesia dipilih sebagai model dari museum ini. Contohnya Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno dan penyanyi Anggun C.Sasmi yang dipajang di museum lilin Bangkok, Presiden RI ke-7, Joko Widodo di cabang Hong Kong, dan beberapa tokoh lainnya.  Ada tiga tempat alternatif yang bisa Anda datangi untuk menyaksikan patung lilin ini, yaitu di Bangkok, Hong Kong, dan Singapura. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Eropa ataupun ke Amrika Serikat ya.

Baca juga: Ribet Ngurus Visa? Yuk, Liburan ke Negara Bebas Visa untuk WNI!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Meskipun di Indonesia belum ada museum lilin ini, tetapi Anda masih bisa menikmati euforia masyarkat dunia dengan mengunjungi beberapa negara di atas ya. Selamat liburan!

Comments are closed.