Berwisata ke Nami Island, Jangan Lewatkan Kegiatan Serunya

Travel

Liburan ke Nami Island selain menikmati keindahan alamnya, ada beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan. Apa saja kegiatan serunya?

Berencana liburan ke luar negeri, mungkin Anda bisa memilih negara Korea selatan sebagai tujuan wisata di tahun ini. Mengapa? Sebab negara ini memiliki segudang tempat wisata yang cukup populer dan wajib untuk dikunjungi. Salah satu tempat populer wajib kunjung di dekat kota Seoul adalah Pulau Nami atau Nami Island. Jika Anda sedang berlibur mengunjungi Seoul kurang lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke pulau cantik yang bisa ditempuh kurang lebih 90 menit dari Seoul ini.

Nami Island, selain memiliki pemandangan alam yang cantik,Nami Island uga sangat ramah menyambut turis muslim. Terbukti dengan tersedianya restoran bersertifikat halal, serta mushola untuk tempat beribadah umat Muslim. Menarik bukan?

Baca juga: Mengapa Asuransi Perjalanan Tidak Melayani Klaim Virus Corona?

6 Fakta Menarik Nami Island di Seoul, Korea Selatan

wisata nami island

Jika Anda belum yakin untuk mengunjungi Pulau Nami ini, mungkin Anda harus mengetahui beberapa fakta unik yang akan membuat Anda terkejut. Berikut fakta menarik Pulau Nami ini, diantaranya:

Memiliki Kebijakan Diplomasi Sendiri

Pulau ini dikenal juga dengan nama Republik Naminara, pada 2006 mendeklarasikan kemerdekaannya dari Korea Selatan. Karena itu, ketika akan masuk ke Pulau Nami, pengunjung diwajibkan memiliki visa untuk masuk pulau ini. Padahal, visa tersebut adalah biaya untuk tiket feri sebesar 13.000 Won atau sekitar Rp180 ribu yang akan mengantar pengunjung ke Pulau Nami.

Memiliki Identitas Bendera Sendiri

Karena telah merdeka dari Korea, maka Pulau Nami memiliki kebijakan diplomasi dan kebudayaan sendiri. Termasuk memiliki bendera, lagu nasional, paspor, visa, mata uang serta sertifikat kewarganegaraan sendiri.

Memiliki Restoran Halal

Pulau satu ini menyambut semua turis dengan tangan terbuka. Termasuk turis muslim dengan menghadirkan restoran halal. Di Gedung Baplex, ada restoran bernama Asian Family Restaurant Dongmoon. Restoran yang mendapat sertifikat halal pada 2014 ini menyajikan menu masakan Asia. Mulai dari Nasi Goreng khas Indonesia, Mie Tom Yam dari Thailand juga makanan Korea seperti Bibimbap, Bulgogi dan Jajangmyeon. Bagi turis yang selama ini sulit mencari makanan khas Korea yang halal, bisa langsung mencobanya di sini. Makan enak dan juga tenang.

Memiliki Mushola yang Nyaman

Di lantai dua Gedung Baplex, tepat di atas Restoran Dongmoon, ada mushola sebagai fasilitas ibadah umat Muslim. Mushola yang dapat menampung lebih dari 100 orang ini menyediakan mukena, pentunjuk arah shalat, sajadah sampai Al-Quran. Tempat shalat dan tempat wudhu yang dipisah antara wanita dan pria membuat mushola ini sangat nyaman.

Terkenal Berkat Winter Sonata

keindahan nami island

Winter Sonata adalah drama Korea yang rilis pada tahun 2002. Drama ini sangat populer di Korea dan juga Asia. Winter Sonata juga menjadi salah satu drama yang membuat demam Hallyu atau demam Korea makin menyebar. Pulau ini menjadi tempat lokasi drama ini. Karena itu, ada beberapa lokasi yang ditandai sebagai tempat syuting Winter Sonata. Seperti jembatan yang menjadi lokasi pertemuan pertama. Pngunjung juga akan melihat patung dua pemeran utama Winter Sonata.

Didatangi Lebih dari 1 Juta Turis Setiap Tahun

Pada tahun 2016, Pulau Nami telah dikunjungi oleh 1,3 juta turis dari 120 negara. Tidak heran bila Pulau Nami menyambut turis dengan berbagai bahasa di “pintu masuknya.” Terlihat kalimat “Selamat Datang” sebagai sapaan untuk turis Indonesia. Selain itu, ada juga bendera Indonesia berkibar bersamaan dengan bendera lainnya.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Keindahan Pulau Nami memang menjadi alasan utama mengapa ketika berkunjung ke korea selatan sebaiknya Anda tidak lupa untuk menikmati kunjungan ke pulau yang sangat dingin ini. Yang paling penting ketika berkunjung ke sini, Anda tak perlu bingung kegiatan apa yang bisa Anda lakukan. Berikut ini aktivitas-aktivitas seru di Pulau Nami agar liburan Anda semakin berkesan, antara lain:

Berkeliling Menggunakan Sepeda

Pulau ini memiliki luas wilayah sekitar 460.000 m2, dan diameter pulau ini kurang lebih hanya sekitar 6 km saja. Pulau kecil ini memiliki bentuk mirip dengan mangkuk. Meskipun kecil, keindahan panorama alam di pulau ini memang tidak bisa diabaikan lagi. Bagi Anda yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke pulau kecil ini Anda bisa menyewa sebuah sepeda untuk berkeliling pulau menghabiskan waktu sembari memanjakan mata.

Baca juga: Profesi yang Bisa Membawa Anda Keliling Dunia

Ada beberapa jenis sepeda yang dapat Anda sewa. Ada sepeda biasa, ada sepeda tandem yang bisa digunakan untuk 2 orang sekaligus dan ada pula sepeda yang memiliki roda berjumlah 4 buah roda.  Mungkin Anda cukup familiar dengan sepeda tandem, namun untuk sepeda roda empat, Anda wajib mencobanya. Sepeda ini memang memiliki roda sebanyak 4 buah dengan atap sebagai penutupnya, sehingga membuat  pengendara menjadi lebih nyaman ketika berkendara berkeliling pulau dengan menggunakan sepeda jenis ini.

Berfoto Dengan Patung Winter Sonata

Seperti namanya, patung ini memang sangat berkaitan erat dengan drama korea yang sempat populer ini. Patung ini dibuat untuk mengenang drama korea yang menjadi salah satu alasan mengapa pulau mungil ini menjadi terkenal di banyak kalangan. Pemerintah memang membuat patung khusus yang berbentuk pemeran utama drama korea winter sonata.

Semenjak drama korea ini populer, banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pulau Nami. Oleh karenanya patung ini dibuat sebagai pengingat bahwa drama korea ini pernah dibuat di Pulau Nami. Bagi wisatawan yang datang ke pulau Nami, wajib bagi Anda untuk berfoto dengan patung ini.

Menikmati Kuliner Di Resto Unik

Anda bisa menemukan beberapa cafe yang menyediakan berbagai menu yang menarik. Design unik dari cafe ini membuat cafe ini banyak dikunjungi para wisatawan. Masalah makanan, di cafe ini, Anda bisa menemukan beberapa makanan halal yang diperuntukan bagi wisatawan muslim.

kuliner nami island

Soal cita rasa Anda tidak perlu meragukannya lagi, sebab semua makanan di cafe ini memiliki rasa yang bersahabat. Cafe ini disebut unik karena terdapat beberapa patung yang menghiasi sudut-sudut restoran ini.

Menikmati Menu Ayam BBQ yang Khas

Bagi Anda yang hobi berkuliner ria, Anda tidak boleh melewatkan cita rasa unik dari ayam BBQ khas daerah tersebut. Sebab ayam ini dibuat dan dimasak dengan menggunakan bumbu istimewa yang khas. Anda bisa memanggang sendiri ayam yang sudah disediakan di depan meja Anda. Bagi Anda yang tidak ingin repot, ketika ayam ini siap, pesanan akan langsung di antar ke meja makan Anda.

Namun bagi Anda yang ingin menikmati sensasi makan santai, Anda bisa menikmati acara memanggang sendiri ayam yang sudah disediakan oleh restoran dengan bumbu rempah khas Nami. Selain itu Anda bisa memanggang juga jamur dan juga kue beras yang sensasi rasanya luar biasa. Selain ayam BBQ, makanan pendamping yang bisa Anda cicipi adalah sup rumput laut, Kimci dan beberapa makanan yang menjadi pelengkap lainnya yang disediakan.

Walau harus melakukan perjalanan lagi selama 90 menit dari Seoul, namun sesampainya di Pulau Nami dijamin Anda tak akan menyesal. Sebab, keindahan alamnya akan menggugah perhatian Anda untuk bisa lanjut menjelajahi semua sudut pulau ini. Selain memanjakan mata, jangan lupa nikmati juga kuliner khas di sana ya!

Baca juga: Ribet Ngurus Visa? Yuk, Liburan ke Negara Bebas Visa untuk WNI!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Comments are closed.