Objek Wisata di Aceh yang Wajib Dijelajahi

Travel

Jika Anda gemar travelling dan ingin menjelajahi Indonesia, jangan lupa untuk memasuki objek wisata di Aceh berikut ini sebagai destinasi liburan Anda.

Provinsi yang terletak di ujung Pulau Sumatera ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun tahun 2004 silam sempat diterjang bencana besar tsunami, tetapi hal itu tidak menghilangkan keindahan dan pesona Aceh untuk Anda eksplor setiap objek-objek wisatanya. Bahkan semenjak kejadian itu, makin banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Aceh.

Ada banyak objek wisata di Aceh yang wajib Anda kunjungi, mulai dari pantai hingga pegunungan. Selain objek wisata tersebut, Aceh juga terkenal dengan wisata pengetahuan dan kental dengan religinya. Oleh karena itu, Aceh sangat terkenal dengan sebutan Serambi Mekkah. Berikut ini beberapa objek wisata di Aceh yang harus Anda kunjungi.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Vila Air Indonesia Populer

Pantai Lampuuk

Jika Anda menginginkan keindahan pantai di Bali tetapi dengan suasana yanag berbeda, bisa datang ke Pantai Lampuuk yang ada di Aceh ini. Objek wisata di Aceh ini sering disebut sebagai Pantai Kuta-nya Aceh. Pantai Lampuuk memiliki garis pantai sepanjang 5 km dari selatan ke utara dengan papsir putih yang lembut dan tebing karang di ujung pantai. Banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. Mulai dari berselancar, main wahana air, ataupun sekadar menikmati keindahan pantai yang sangat menakjubkan.

Pulau Weh

Kurang lengkap rasanya jika ke Aceh tidak datang ke objek wisata yang satu ini. Pulau Weh merupakan salah satu ikon dari provinsi ini. Pulau ini menawarkan banyak sekali spot yang bagus dan tentunya sangat cantik. Ada terumbu karang hidup yang masih bersih dan belum banyak wisatawan tahu. Tempat ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang suka diving atau snorkeling. Keindahan dari bawah laut Pulau Weh ini patut menjadi salah satu daftar objek wisata impian Anda saat berlibur di Aceh.

Pantai Lhoknga

Aceh memang banyak sekali objek wisata yang berupa pantai-pantai indah. Terletak tidak jauh dari Pantai Lampuuk, objek wisata di Aceh yang satu ini juga menawarkan keindahan yang sama menakjubkannya. Selain bermain air dengan ditemani pasir putih dan deburan ombak, Anda juga bisa bersantai di bawah pepohonan yang rindang atau bermain voli pantai di pasir yang luas dan landai. Apalagi jika Anda penggila keindahan senja. Pantai Lhoknga ini menjadi favorit wisatawan untuk melihat cantiknya matahari terbenam itu.

Gunung Burni Telong

Teletak di Kabupaten Bener Meriah dan menjadi ciri khas dari daerah itu, objek wisata di Aceh yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi yang memiliki hobi naik gunung. Gunung Burni Telong merupakan salah satu gunung berapi aktif di Aceh dan pernah meletus pada tanggal 7 Desember 1924. Berada di ketinggian 2.600 menter di atas permukaan laut, gunung ini hanya berjarak lima kilometer dari Redeolong, ibu kota Kabupaten Bener Meriah dan Bandar Udara Rembele (RBL).

Air Terjun Suhom

Selain pantai dana gunung, objek wisata di Aceh yang wajib Anda jelajahi adalah Air Terjun Suhom. Air terjun ini memiliki tinggi kurang lebih 50 menter dan dibagi menjadi empat tingkat. Namun, demi keselamatan, pengunjung hanya diperbolehkan menaiki tingkat satu saja karena adanya pembakit listrik yang bertegangan tinggi. Nah, sisi lain dari keseruannya, selama perjalanan menuju tempat ini, Anda akan dikelilingi pemandangan dari pegunungan Paro dan Kulu. Mulai dari perjalanannya saja sudah disuguhkan keindahan alam, apalagi sampai ke tempat tujuannya, pasti pemandangannya akna lebih indah lagi.

Baca Juga: 7 Destinasi Keren Liburan Sambil Diving di Indonesia

Sebelum pasti memilih asuransi terbaik, cek lalu bandingkan sendiri untuk mendapat premi asuransi murah di Futuready!

objek wisata di Aceh

Leave a Reply