Jelajahi Keindahan Pantai Seminyak

Travel

Pesona pantai-pantai di Indonesia memang tidak ada tandingannya. Saking banyaknya pilihan, terkadang bingung menentukan mana pantai yang akan dikunjungi. Jika masih bingung, Pantai Seminyak bisa jadi pilihan yang tepat. 

Memiliki jadwal weekend untuk berkunjung ke tempat-tempat luar biasa merupakan salah satu keinginan yang harus terealisasikan dalam benak banyak orang. Termasuk list traveling yang tercatat menuju Pantai Seminyak yang terkenal akan keindahannya, baik bagi wisatawan lokal maupun asing. Pernahkah Anda melihat rupapantai  yang luar biasa tersebut? Jika belum pernah, maka ketika suatu saat Anda memiliki list traveling ke Bali, sebaiknya lirik sejenak untuk berkunjung ke pantai ini agar liburan Anda lebih menyenangkan.

Sebenarnya, Pantai yang terkenal dengan keindahan sunset-nya ini dulunya disebut sebagai Pantai Dhynapura oleh masyarakat sekitar yang berada di Bali. Walaupun lokasi warga sekitar berada di dekat pantai, penduduk sekitar lokasi ini ternyata bekerja sebagai petani. Dan jika Anda masih penasaran berkaitan dengan lokasi wisata khas Bali ini, yuk simak artikel berikut:

Baca juga: 8 Lokasi Wisata Romantis di Bali Rayakan Valentine

Alamat Pantai Seminyak

sunset di pantai seminyak

Jika Anda hendak mengunjungi pantai ini, tentunya Anda perlu tahu terlebih dahulu lokasi pantai ini. Pantai yang terkenal sangat istimewa ini berada di Desa seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dengan lokasi tepat berada di bagian utara pantai kuta. Sehingga semakin menjadikan pantai ini menjadi pantai paling banyak dikunjungi kedua setelah pantai kuta yang juga terkenal keindahannya di Bali.

Meskipun demikian, pantai ini menampilkan hal yang berbeda daripada pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Untuk dapat sampai ke tempat ini, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi penunjuk arah untuk menuntun perjalanan yang Anda lalui. Anda juga dapat memilih penginapan di daerah sekitar.

Harga Tiket

Yang paling menyenangkan adalah Pantai Seminyak tidak menetapkan harga atau tidak menerapkan tiket masuk pada pengunjung atau wisatawan lho. Jadi, nantinya Anda tidak perlu khawatir lagi untuk berkunjung ke tempat ini. Karena Anda dapat bermain sepuasnya di pantai ini secara gratis tanpa kehilangan keseruan yang ada.

Selain itu, pantai ini juga dapat Anda kunjungi atau lewati kapan saja. Karena, pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai terbuka yang memiliki durasi open setiap hari selama 24 jam untuk pengunjung yang ingin datang melihat bintang-bintang di malam harinya.

Baca juga: Wow Keren! Yuk, ke 7 Daftar Tempat Wisata ‘Gratis’ Ini!

Fasilitas yang Dapat Anda Gunakan

fasiitas di pantai seminyak

Dengan harga tiket masuk yang gratis, Anda sudah dapat menikmati segala hal yang terdapat di pantai ini, termasuk ragam fasilitas yang dapat Anda gunakan. Untuk lebih rincinya, berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di pantai ini.

Tempat Makan di Sekitar

Jangan khawatir jika Anda pergi ke tempat ini namun lupa membawa bekal. Karena, di pantai ini Anda dapat menemukan berbagai tempat makan yang enak. Seperti:

Shisha café

Tempat makan yang menarik lainnya adalah Shisha Cafe yang berjarak sekitar 1,9 Km yang menawarkan kukiner middle east atau kuliner khas timur tengah yang menggugah selera bagi siapa saja yang berkunjung.

Balu Undang Mas Engking

Sedangkan Tempat makan yang satu ini sangat cocok untuk Anda sebagai pecinta hidangan laut. Dikarenakan restoran yang satu ini hanya menyajikan seafood dari laut asia dan nusantara saja.

Ayam Betutu khas Gilimanuk

Tempat makan yang satu ini juga tergolong murah bagi budget para wisatawan. Selain itu, tempat makan ini diembel-embeli dengan ayam betutu yang khas. Jadi, Anda wajib coba makanan ini saat berkunjung ke sjni.

 Pawon Pasundan

Dan yang terakhir terdapat restoran yang cukup unik. Karena, restoran ini membawa khas sunda yang cukup kental. Sedangkan untuk lokasinya, restoran sunda ini hanya berjarak sekitar 3,3 Km dari lokasi Pantai Seminyak.

Warung nikmat

Merupakan restoran halal dan cukup murah di destinasi wisata ini. Cukup dengan menempuh jarak sekitar 2 Km dari pantai saja jika hendak pergi ke tempat ini.

Nightlife yang Tersedia

nightlife di pantai seminyak

Penikmat Nighlife? Jika Anda berjalan-jalan sambil menikmati keindahan Pantai Seminyak di Bali, Anda akan menemukan berbagai nightlife yang dapat menghilangkan rasa penat bagi siapa pun yang mengunjunginya. Berikut ini beberapa nightlife yang patut Anda kunjungi.

Baca juga: Tempat Wisata di Bali: 5 Beach Club Favorit

Jenja

Sedangkan nighlife bernama Jenja ini merupakan tempat yang dapat dibilang sebagai tempat favorite baik bagi warga lokal maupun wisatawan. Berlokasi tepat di Town Square, Jalan Nakula Barat no. 18 sekitar pantai.

Red carpet champagne

Dan untuk nightlife jenis club yang satu ini berada di Jl. Kayu Ana no. 42, Seminyak Kuta Utara Bali yang dekat dengan pantai pula.

La favela

Nightlife bernama la favela merupakan tempat rekomendasi dan paling wajib untuk dikunjungi yang berada di Seminyak, Bali pula.

Cocoan Beach Club

Nighlife jenis club ini berada di Jalan Double Six no.66, Ocean Boulevard yang tidak jauh dari lokasi pantai.

Daya Tarik

Lebih Tenang Dan Nyaman

Memiliki lokasi yang dekat dengan Pantai Kuta sebagai pantai yang ramai dan sesak menjadi alasan beberapa wisatawan mencari objek wisata di sekitar kuta yang menenangkan. Sehingga, banyak yang beralih ke pantai ini pula demi mencari ketenangan dan kenyamanan.

Terdapat Berbagai Macam Tempat Makan dan Jajanan

Anda dapat mengenal Bali dengan makanan khasnya jika berkunjung ke berbagai macam tempat makan di sekitar pantai ini.

Dilengkapi Pasir Putih yang Indah

Selain beberapa hal di atas, alasan lain yang membuat Pantai Seminyak begitu dikenal, ialah pasir putih nya yang lembut. Bahkan, kontur pesisir pantai  ini cukup landai dengan laut yang cocok untuk Anda yang hendak berenang di lokasi ini. Kondisi ini juga menjadikan lokasi ini cocok dijadikan tempat melihat sunset.

Menjadi Salah Satu Tempat Surfing di Bali

Selain pemandangan yang indah, Anda juga dapat bermain surfing diatas ombak yang cukup besar dan aman sehingga cocok untuk Anda para pecinta surfing.

Sebagai Tempat Sunset Terbaik

Anda akan melihat langit yang begitu eksotis di tempat luar biasa ini saat matahari terbenam. Dengan pantulan cahaya di atas air laut yang sangat cantic semakin memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya.

Demikian uraian kali ini. Pastinya akan sangat disayangkan bila Anda berkunjung ke Bali namun tidak dapat menikmati pantai secantik dan seindah ini. Jadi, selamat menikmati liburan di Pantai Seminyak.

Comments are closed.