Pasar Malam Paling Meriah di Dunia, Patut Anda Kunjungi!

Travel

Pasar malam adalah opsi tempat hiburan bagi Anda yang bosan main ke mal. Tak heran, di banyak negara, hiburan ini dibuat semenarik mungkin, bahkan beberapa di antaranya masuk dalam yang paling meriah di dunia.

Bagi orang yang tinggal di kota besar, mal merupakan salah satu tempat untuk mencari hiburan dan melepas penat. Jika ingin pergi ke pantai atau daerah pegunungan, pastinya tak cukup hanya dengan satu hari saja. Hal ini yang membuat banyak orang pada akhirnya memutuskan untuk pergi ke mal.

pasar malam

Memang, mal menawarkan banyak hal, seperti makanan, tempat bermain hingga berbelanja. Namun, ada kalanya kita merasa bosan jika harus menghabiskan waktu di mal. Terkadang, kita membutuhkan tempat yang menarik untuk dikunjungi tapi tak menghabiskan banyak waktu dan biaya. Hal tersebut bisa didapatkan di pasar malam.

Sebenarnya, itu merupakan pasar dadakan yang berisi berbagai wahana dan kuliner. Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya beroperasi di malam hari. Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi yang berbeda dari yang ditawarkan mal pada umumnya.

Baca juga: Roller Coaster Tertinggi di Dunia, Berani Coba?

Sayangnya, di Indonesia biasanya hanya terdapat di daerah-daerah pinggiran, sangat jarang yang mengadakannya di tengah kota. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, salah satunya adalah biaya operasional dan sewa lahannya.

Lain Indonesia, lain pula dengan luar negeri. Di negara lain, pasar malam dibuat semeriah dan semenarik mungkin. Bahkan, di luar negeri seringkali dijadikan tempat untuk mengabadikan momen, baik foto maupun video. Karena memiliki fasilitas yang sama baiknya dengan yang ditawarkan di mal, namun dengan nuansa dan variasi yang berbeda. Tak heran jika beberapa di antaranya dijuluki sebagai yang paling meriah di dunia.

pasar malam

Yuk, kita lihat satu per satu daftarnya di bawah ini!

San Francisco Underground Market, Amerika Serikat

San Fransisco memiliki sebuah pasar yang laris dikunjungi banyak orang, baik anak-anak hingga orang tua. San Francisco Underground Market namanya. Tempat hiburan ini layak disebut sebagai surganya kuliner di dunia, sebab dibuat sebagai wadah para koki untuk menyajikan hasil masakannya pada khalayak.

Baca juga: 5 Cerita Anak Negeri Dongeng Paling Populer Sepanjang Masa

Mulai dari makanan ringan sampai yang berat, ada di sini. Tak heran, jika San Francisco Underground Market dilabeli sebagai salah satu yang paling meriah di dunia.

Berbeda dengan yang ada di Indonesia, untuk datang ke pasar tersebut, kita harus mendaftarkan diri dulu melalui situs mereka. Jadi, kita tidak bisa datang langsung dan membeli tiket di sana. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal buruk yang bisa saja terjadi jika ada oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ratchada Night Bazaar, Thailand

Jika Anda sedang berada di Thailand, jangan lupa untuk mengunjungi Ratchada Night Bazaar yang terletak di kota Bangkok. Jadi, pastinya akses untuk menuju tempat ini sangatlah mudah. Tempat hiburan yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu tempat paling meriah di dunia.

Banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan di Ratchada Night Bazaar. Jika Anda senang berbelanja, pasar ini menyediakan tempat untuk membeli berbagai barang, baik yang baru maupun yang bekas tapi masih laik pakai. Banyak juga wahana menarik yang bisa Anda coba di sini. Satu lagi, jangan lupa nikmati suguhan kebudayaan Thailand yang disajikan dengan cara yang berbeda di tempat ini.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Marrakesh Night Market, Maroko

Destinasi yang satu ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bagi Anda yang hobi jajan dan makan. Pasar ini terletak di pusat kota Maroko ini memiliki berbagai jenis kuliner khas Maroko dengan rasa yang unik. Mulai dari domba panggang rempah, siput bumbu pedas, ayam panggang, sosis pedas, hingga ikan bakar, semua ada di sini.

pasar malam

Tak hanya itu, tempat ini juga punya berbagai hiburan yang dapat Anda nikmati, muali dari musik hingga pertunjukan sirkus. Rasanya Anda tak akan bosan, justru ingin berlama-lama di pasar ini.

Terbukti bahwa tempat hiburan tersebut merupakan alternatif bagi banyak orang yang bosan pergi ke mal untuk mencari hiburan. Nah, Anda sendiri, pernahkah mengunjunginya baik di dalam maupun luar negeri?

Comments are closed.