Pastikan Traveling Anda Menyenangkan dengan 5 Hal Ini

Travel

Jalan-jalan kadang menghadirkan kejutan yang kurang menyenangkan. Sebut saja pesawat delay, kehilangan bagasi, tersesat, kecopetan, dan hal-hal lain yang bisa membuat liburan Anda mengecewakan. Lakukan 5 tip ini agar bebas khawatir saat traveling!

Waspada dan Selalu Jaga Diri

Mark Broadhead, peneliti dari Lonely Planet mengatakan salah satu hal terpenting ketika jalan-jalan adalah kewaspadaan. Awasi barang bawaan Anda dan jangan meninggalkannya di tempat umum meski hanya 1-2 menit. Selain itu Anda juga harus waspada terhadap orang yang baru dikenal. Sebab tak jarang orang baru yang ramah dan akrab ternyata berniat kurang baik.

Cari Informasi Selengkap Mungkin Seputar Tempat Yang Dikunjungi

Ada baiknya Anda mencari informasi seperti cuaca, bahasa, budaya, sarana transportasi, dan jenis makanan dari tempat yang akan dikunjungi. Dengan bekal informasi tersebut, Anda akan lebih mudah menyesuaikan diri.

Bila Tersesat, Jangan Terlihat Panik

Bila Anda baru pertama mengunjungi suatu tempat dan merasa tersesat, coba tetap tenang. Agar lebih aman, tanya pada orang yang bisa dipercaya seperti polisi, satpam, atau petugas stasiun.

Kenakan Baju Dan Sepatu yang Nyaman

Saat traveling Anda mungkin akan sering berjalan kaki yang jaraknya jauh. Karena itu, Anda perlu memakai baju dan sepatu yang tepat. Baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat dan sepatu sport atau alas kaki khusus untuk jalan bisa jadi pilihan agar kaki nyaman dan tidak cepat pegal.

Antisipasi Kejadian Tak Terduga Dengan Membeli Asuransi Perjalanan

Buat Anda yang biasa hidup di cuaca tropis dan wisata ke tempat bersuhu dingin, kadang tubuh tak tahan dan jadi sakit. Saat dirawat di rumah sakit kadang butuh biaya tidak sedikit. Kejadian semacam ini bisa Anda antisipasi dengan memiliki asuransi perjalanan. Bukan itu saja. Asuransi perjalanan juga bisa mengganti biaya akibat kehilangan barang, pesawat terlambat, atau mengalami kecelakaan.

Selain itu, agar bisa mendapatkan perlindungan yang maksimal, ini hal yang perlu Anda tahu sebelum memilih asuransi perjalanan:

  • Cari tahu risiko apa saja yang ditanggung asuransi perjalanan yang Anda beli. Anda bisa membacanya di polis asuransi yang ditawarkan. Biasanya kalau wisata ke tempat berisiko tinggi seperti naik gunung atau mengikuti arung jeram, asuransi tidak menanggung kecelakaan yang terjadi. Namun jika ingin tetap dilindungi, Anda bisa membeli asuransi tambahan.
  • Cari pembanding agar bisa mendapatkan fasilitas perlindungan yang sesuai kebutuhanmu.
  • Cari tahu prosedur klaimnya, sehingga saat mengajukan penggantian biaya lebih mudah prosesnya.

Jadi agar traveling Anda menyenangkan, selalu siapkan diri dan miliki perlindungan seperti asuransi perjalanan. Selamat jalan-jalan.

Leave a Reply