Pekerjaan ini Bisa Bawa Anda Keliling Dunia

Travel

Gemar jalan-jalan dan bermimpi bisa keliling dunia? Daripada berkhayal terus coba cek, beberapa pekerjaan ini bisa mengabulkan mimpi Anda!

Merasa bosan hanya bekerja di balik meja kantor? Daripada terjebak di satu tempat, lebih baik Anda mulai melirik lowongan untuk beberapa pekerjaan di bawah ini yang bisa bawa Anda keliling dunia.

Flight Attendant

Untuk profesi awak kabin (cabin crew) Anda harus mulai melirik perusahaan penerbangan yang memiliki pelayanan untuk perjalanan internasional. Dengan begitu, saat menjadi awak kabinnya Anda berkesempatan untuk tinggal sebentar di negera tujuan saat jeda tugas tak hanya berkeliling di destinasi nasional. Oh ya, ada beberapa perusahaan yang membonuskan penerbangan gratis juga lho untuk keluarga.

BACA JUGA: Move On dari Liburan? Ikuti Langkah Ini!

Fotografer

Sebagai bekal, Anda bisa mengambil jurusan kuliah fotografi atau mengikuti kursus. Jurnalis foto dan travel fotografer adalah salah satu profesi yang berada di garis depan menyaksikan berbagai kejadian besar juga tempat-tempat indah di berbagai belahan dunia. Apalagi untuk travel fotografer, Anda bebas menentukan destinasi mana untuk diajukan kepada klien saat menerima proyek.

BACA JUGA: Membersihkan Rumah Setelah Liburan? Ikuti Tip Ini!

Arkeolog dan Peneliti

Arkeolog memiliki tugas meneliti tempat-tempat juga situs-situs bersejarah, sedangkan peneliti akan melakukan penelitian tentang ilmu pengetahuan. Biasanya mereka akan bertugas hingga ke pelosok negeri, mulai dari hutan belantara hingga laut lepas. Tidak semua orang bisa punya akses untuk itu, kan?

BACA JUGA: Belanja Asuransi Online: Cepat Gak Pakai Ribet

Pemadu Wisata

Tahu banyak destinasi wisata? Sekaligus budaya hingga tahu detail jalan-jalan di tempat wisata tersebut? Jadilah pemandu wisata! Anda bisa membuka sendiri bisnis perjalanan atau mencoba bergabung bersama travel agent. Selain bekerja tentu saja Anda akan ikut bepergian saat membawa rombongan.

Reporter

Profesi reporter menuntut Anda untuk bekerja di lapangan. Termasuk traveling ke luar daerah atau negeri tergantung tempat peliputan berita. Apalagi bila jobdesk Anda meliput tempat wisata, asik traveling sambil bekerja.

Nah, kalau nanti sudah rutin keliling dunia dan pergi ke berbagai destinasi menyenangkan selama Anda liburan, jangan lupa untuk menyiapkan asuransi perjalanan. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari asuransi perjalanan ini.

Pekerjaan yang Bisa Membawa Anda Keliling Dunia

Leave a Reply