Perdana Traveling ke China Lengkapi Dulu Syarat Visa China 2019

Travel

Bagi Anda yang memiliki rencana traveling perdana ke China, tentunya harus mengajukan visa China dahulu. Berikut ini prosedur visa China 2019, agar Anda tidak ditolak.

Negeri tirai bambu China memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sebagai gambaran Anda yang memiliki rencana traveling perdana ke China, di sini Ada banyak sekali tujuan wisata yang menarik. Dari mulai wisata belanja, kuliner, budaya, dan atraksi menarik lainnya bisa Anda temukan di sini.

Tapi sebelum Anda traveling ke China, pastikan dulu semua syarat dan persiapan terpenuhi. Untuk bisa traveling ke China selain paspor, dibutuhkan juga visa. Anda yang ingin melakukan traveling perdana ke China, sudah mulai bisa mengurus visa dari sekarang. Apa saja syarat visa China 2019? Yuk, simak di bawah ini!

Paspor

Syarat visa China 2018 yanng pertama adalah siapkan paspor Anda beserta dengan foto kopinya. Pastikan masa berlaku paspor Anda masih lama dan belum mendekati tanda expired.

Baca juga: Cara Buat Paspor Online via WhatsApp

Formulir pengajuan visa China 2019

Untuk melengkapi formulir yang diberikan oleh petugas konsulat atau kedutaan, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan

– Foto ukuran 48mm x 33mm dengan latar warna Putih atau Biru dua lembar

– Foto kopi KTP, KK, Buku nikah (jika sudah menikah)

– Tiket pesawat pulang dan pergi

– Bukti pemesanan hotel selama di China

Itinerary

Demi memudahkan Anda untuk mengajukan syarat visa Cina 2018 secara praktis, Anda juga bisa melalui situs www.visaforchina.org. Lebih praktis tanpa harus mengantre giliran registrasi, prosesnya juga cepat selama Anda memenuhi syarat-syarat dokumen tersebut. Namun, perlu diingat untuk wawancara tetap harus datang ke konsulat atau kedutaan besar setempat.

Membuat Janji Temu dengan Kedutaan

Membuat janji temu dengan pihak kedutaan bisa Anda lakukan di website yang dijelaskan di atas. Anda sangat disarankan untuk membuat online appointment, ini penting untuk mendapatkan kepastian slot waktu. Jika sudah membuatnya, lalu cetak bukti tersebut. Tujuan dari janji temu ini juga Anda bisa diwakili oleh pihak ketiga, tanpa perlu membuat surat kuasa. Jika ternyata Anda tidak bisa datang pada waktu yang sudah ditentukan.

Biaya Visa

Untuk tahap selanjutnya sebagai syarat visa China 2018, yaitu pembayaran. Ada dua pilihan pembayaran visa, pertama Rp300.000,00 untuk single entry atau Rp600.000,00 untuk multi entry ditambah dengan biaya service CVASC (China Visa Application Service Center) selaku agen pembuatan visa China sebesar Rp240.000,00. Proses pembayaran ini dilakukan ketika pemgambilan paspor.

Baca juga: Catat! Ini Syarat Visa Schengen Jerman yang Harus Disiapkan

Pengambilan Visa China

Umumnya proses pengambilan visa bisa diambil dalam lima hari kerja, tentunya setelah Anda melakukan pengajuan terlebih dahulu. Bila semua syarat visa China 2018 yang telah Anda lengkapi sesuai dengan syarat-syaratnya, maka visa China akan segera Anda dapatkan.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Supermarket Asuransi!

Comments are closed.