Pergi ke Luar Kota? Menginap di Hotel Kapsul Saja!

Travel

Hotel kapsul hadir sebagai pilihan untuk menginap bagi Anda yang suka bepergian. Selain unik, harga yang ditawarkan pun cukup murah.

Saat bepergian ke luar kota, salah satu hal yang menjadi fokus Anda tak lain adalah penginapan. Ya, saat berada jauh dari rumah, tentu Anda perlu penginapan untuk dapat menaruh barang dan juga beristirahat. Sejatinya, banyak sekali jenis penginapan yang dapat Anda pilih, seperti apartemen, losmen, hingga yang paling lazim dan mudah adalah hotel.

Tak heran jika hotel menjadi pilihan teratas sebagai tempat untuk menginap. Selain mudah ditemukan, harganya pun beragam, mulai dari yang murah hingga mahal. Tentu hal ini bergantung pada kebutuhan dan ketersediaan dana yang Anda miliki. Tapi, jika Anda ingin menginap di hotel dengan harga terjangkau, sekarang ini ada tempat yang memiliki harga sewa yang murah dan tentunya nyaman, yakni hotel kapsul.

Hotel kapsul adalah sejenis penginapan yang menyediakan ruang-ruang kamar yang sangat kecil dengan jumlah yang banyak. Penginapan ini berfasilitas standar dan bertarif murah bagi pengunjung yang tidak memerlukan pelayanan seperti umumnya.

Nah, bagi Anda yang berminat untuk menginap yang memiliki ukuran kamar minimalis ini, tak ada salahnya untuk melihat berbagai pilihan hotel kapsul terbaik di bawah ini!

Baca juga: Saingi Maladewa, Ini 7 Penginapan Terapung di Indonesia

Pilihan Hotel Kapsul Terbaik di Indonesia

MM Capsule Hostel Medan

MM Capsule Hostel Medan menawarkan kamar berdesain kapsul. Penginapan ini hanya berjarak 7 km dari Masjid Agung Medan. Tak hanya menyediakan fasilitas untuk menginap, hotel satu ini juga menyediakan sepeda gratis untuk Anda gunakan berkeliling daerah sekitar hotel. Bisa sekaligus hemat biaya transportasi, bukan? Harga yang dipatok pun terbilang murah, yakni di bawah Rp200 ribu.

Tab Capsule Hotel

Anda yang sedang berada di Surabaya, tidak ada salahnya untuk mencicipi istirahat di hotel kapsul ala Jepang ini. Anda akan diajak seolah-olah tidur di dalam sebuah ruangan yang unik dan keren. Hotel ini berjarak 600 meter dari Monumen Bambu Runcing dan 3,6 km dari Jembatan Merah Surabaya. Sementara dari Bandara Internasional Juanda, jaraknya hanya sekitar 13 km saja.

Whiz Capsule Grand Bromo

Penginapan unik yang menyuguhkan kamar berbentuk kapsul ini terletak di Jalan Raya, Bromo, Jawa Timur. Hotel ini cukup dekat dengan Gunung Bromo, hanya berjarak sekitar 12 km. Hotel ini memiliki lapangan tenis dan bar serta Wi-Fi gratis. Akomodasi ini mengoperasikan resepsionis 24 jam dan memiliki restoran. Hotel kapsul ini menawarkan pemandangan gunung. Bagi Anda yang ingin berenang, Whiz Capsule Grand Bromo juga menyediakan kolam renang outdoor.

Baca juga: Ini Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia

The Packer Lodge Yogyakarta

Setelah lelah berjalan-jalan seharian di Jogja, Anda bisa mendatangi hotel unik yang terletak dekat dengan wisata utama Malioboro. Tepatnya di Jl. Dagen No. 3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Pusat Kota Yogyakarta. Tidak seperti hotel lainnya yang berbentuk seperti kasur yang disusun tingkat, hotel ini berbentuk boks dan seolah berada di dalam kapsul.

QB Sleep Capsule Hotel-Bali

Hotel kapsul ini terletak di Kuta, berjarak 2,8 km dari Kuta Square. Hotel satu ini memiliki fasilitas AC dan Wi-Fi gratis. Jarak dari hotel ke tempat menarik di sekitar Kuta pun tidak jauh, yakni 2,9 km dari Pasar Seni Kuta, 3 km dari Hard Rock Cafe, dan 3,1 km dari Kuta Center. Tempat-tempat menarik lokal seperti Waterbom Bali dan Discovery Shopping Mall dapat dicapai dalam 3,2 km saja. Desain unik hotel satu ini bisa membuat Anda nyaman dan seolah sedang wisata ke Jepang.

INAP at Capsule Hostel, Bandung

Hotel unik berbentuk kapsul ini tepatnya terletak di Karapitan St.no.1, Grand Asia Afrika Apartment, Tower D, floor 19th, unit 17 (D-1917), Bandung. Hotel ini berada di apartemen bagian atas, jadi Anda bisa menikmati suasana kota Bandung yang indah. Berjarak sekitar 1 km dari Istana Merdeka dan 1,3 km dari Braga City Walk. Dekat dengan Pasar Baru Bandung, Terminal Bus Stasiun Hall, dan Trans Studio Bandung, yang berjarak 2 km.

Capsule Shakti Hotel

Kota Jakarta menawarkan hotel yang memiliki bentuk kamar kapsul yang unik dan keren. Terletak tepat di jantung kota Jakarta. Anda bisa cukup berjalan kaki apabila ingin ke Stasiun Gambir, Istana Negara, Monumen Nasional, Museum Nasional, dan sekaligus tempat perbelanjaan.

Baca juga: 5 Museum Unik di Dunia Ini Cukup Bikin Merinding

Sleep Box Tembalang

Hotel yang menawarkan kamar berbentuk kapsul ini terletak di Semarang. Tepatnya 2,8 km dari Stadion Jatidiri, 3,5 km dari Water Blaster, serta 3,7 km dari Akademi Kepolisian. Desain kamar kapsul yang unik membuat Anda nyaman dan hits seperti sedang tidur di tempat yang berbeda dibanding hotel kebanyakan.

DS Layur Hostel

DS Layur Hostel memiliki desain kamar seperti kapsul yang terletak di Semarang. Kamar dengan fasilitas Wi-Fi gratis. Berjarak 2,4 km dari Pelabuhan Tanjung Mas dan 2,5 km dari Lawang Sewu. Hotel ini cukup dekat dengan Bandara Internasional Ahmad Yani, yakni sekitar 5 km. Pasar Semawis dan Paragon City Mall juga dapat Anda tempuh dengan berjalan kaki dari hotel unik ini.

Baca juga: 6 Bandara Transit Terbaik di Dunia

M Boutique Hostel Legian

Hotel kapsul ini terletak di Jl.Raya Legian 8M, Legian, Bali. Tempat istirahat ini sangatlah ideal dan unik untuk Anda yang ingin istirahat. Lokasi yang strategis dan akses mudah ke tempat yang ingin dikunjungi merupakan kelebihan hotel satu ini. Jarak dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan Terminal Bus Tegal Sari hanya sekitar 3,8 km dan 7,1 km saja.

Jika Anda hanya membutuhkan tempat untuk istirahat dan menaruh barang, rasanya hotel kapsul bisa jadi opsi terbaik dengan harga yang relatif murah. Hotel kapsul mana yang pernah Anda coba?

Comments are closed.