Pesona Sungai Han di Korea Selatan yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Travel

Sungai Han di Korea Selatan bukan hanya sekadar sungai. Tempat ini sudah jadi salah satu destinasi favorit wisatawan dengan banyak sekali aktivitas seru.

Sungai Han merupakan salah satu sungai besar yang ada di Korea Selatan. Sungai ini terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan (Selatan) dan Bukhan (Utara) yang mengalir melewati Seoul dan berakhir di Sungai Imjin menuju ke Laut Kuning. Meskipun hanya sebuah sungai, tetapi Sungai Han atau yang dalam Bahasa Korea disebut Hang Gang ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan.

Ada banyak kegiatan yang biasa dilakukan oleh wisatawan di Sungai Han di Korea Selatan ini, seperti piknik di taman-taman cantik sekitar sungai, jogging dipinggir sungai, hingga berkemah jika akhir pekan tiba. Jika Anda sering menyaksikan drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Sebab, Sungai Han di Korea Selatan ini sering menjadi lokasi syuting film Korea dan siapa tahu ketika Anda ke sana ada artis Korea yang sedang beradu akting.

Daya Tarik Sungai Han di Korea Selatan

Wisata Sungai Han sudah bukan hal baru lagi bagi masyakakat Korea Selatan. Sebab, sungai ini termasuk sebagai salah satu objek yang sangat oentiing untuk masyakarat sana. Bukan hanya sebagai membelah kota saja, tetai sungai ini juga menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat dan juga wisatawan asing.

[quads id=2]

Selain aktivitas yang sudah dijelaskan sebelumnya, nyatanya sungai Han ini juga memiliki pesona yang sangat romantis ketika malam hari tiba. Jangan heran jika Anda mengujungi Sungai ini ketika malam hari, banyak pasangan kekasih yang menghabiskan malam di tepi sungai. Anda juga bisa menikmati keindahan dari lampu hias yang warna-warni dan juga atraksi air mancur dari jembatan yang membelah sungai. Bahkan di waktu tertentu sering juga diadakan festival kembang api yang seakan-akan langit Korea Selatan sedang berpesta.

Menikmati keindahan dari Sungai Han di Korea Selatan itu bukan hanya dari pinggir sungai saja. Anda juga bisa menikmatinya secara langsung dengan menaiki kapal pesiar atau yang sering disebut Hangang River Ferry Cruise. Kapal ini akan melayani wisatawan setiap hari mulai sore hingga malam hari. Anda bisa langsung menuju dermaganya di Jalan 290 Yeouidong-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul. Anda akan diajak berkeliling kota Seoul dengan menyelusuri keindahan Sungai Hai selama 1 jam.

[quads id=5]

Wow, ternyata sungai juga memiliki pesona yang luar biasa aja. Pantas saja sungai Han ini tidak pernah sepi dari wisatawan karena banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Yuk, masukkan Sungai Han sebagai destinasi Anda ketika berkunjung ke Korea Selatan ya.

Comments are closed.