6 Pusat Perbelanjaan Murah Meriah di Singapura

Travel

Bukan hanya berlibur, Anda yang ingin berburu belanjaan murah di Singapura bisa kunjungi beberapa pusat perbelanjaan murah meriah berikut ini.

Singapura merupakan salah satu negara tetangga yang lokasinya dekat dan biayanya juga cukup terjangkau untuk destinasi liburan. Para traveler Indonesia sebagian besar menjadikan Singapura sebagai negara favorit yang dikunjungi di Asia Tenggara.

Selain biayanya yang cukup terjangkau, lokasinya juga dekat, dan banyak sekali tempat-tempat menarik yang mengundang minat wisatawan untuk berkunjung. Mulai dari wisata kuliner sampai tempat-tempat wisata di Singapura favorit belanja para traveler. Berbicara belanja, tidak jarang masyarakat Indonesia yang sengaja berkunjung ke sana untuk sekedar berburu bararang-barang. Nah, jika Anda salah satu orang yang suka shopping, berikut ini pusat perbelanjaan di Singapura yang murah meriah.

Pusat Perbelanjaan Murah Meriah di Singapura

Mustafa Centre

Mustafa Centre merupakan salah satu mall di Singapura yang terkenal dengan surganya belanja murah di Singapura. Terletak di 145 Syed Alwi Rd, Singapura 207704, Mustafa Centre ini buka 24 jam, lho jadi Anda bisa datang kapan saja. Ada berbagai barang yang bisa Anda beli, mulai dari barang elektronik, suvenir, dan cokelat untuk oleh-oleh. Meskipun tidak bisa ditawar karena semua barang dijual harga nett, harganya tetap jauh lebih murah sekalipun dibandingkan dengan di Indonesia.

Sebenarnya, destinasi belanja Singapura ini bisa dibilang seperti departement store atau plaza. Bangunannya terdiri dari gedung besar yang saling sambung hingga 1 blok penuh. Barang yang dijual pun beragam, mulai dari obat-obatan, alat mandi, sabun, parfum, dvd, elektronik, hingga alat rumah tangga.

Alasan lengkap dan murah itu juga yang membuat Mustafa Centre menjadi tempat belanja favorit wisatawan Indonesia. Biasanya orang Indonesia memborong cokelat, koper, suvenir, jam tangan, peralatan olahraga, parfum, dan obat-obatan. Tempat belanja ini buka 24 jam sehingga Anda bisa belanja tanpa diburu-buru waktu.

Tips berbelanja di Mustafa Centre adalah siap-siap dengan pemandangan orang India pria yang sangat banyak pada hari minggu malam. Walaupun sangat ramai, Anda tak perlu takut karena selalu ada polisi yang berjaga di setiap tikungan jalan. Kalau ingin salat, masjid Mustafa Centre berada di seberang Mohamed Mustafa & Syamsuddin Co. PTE LTD.

Sebelum belanja, jangan lupa bandingkan dulu harga di sana dengan di Indonesia. Sebab, mungkin saja ada barang yang lebih murah di Indonesia. Kalau ingin membeli cokelat dan koper, Anda bisa langsung naik ke lantai 2.

Orchard Road

Orchard Road sejenis Paris Van Java kalau di Indonesia. Tempat belanja ini terkenal sebagai surga para pecinta fashion di Singapura. Di sepanjang jalan terdapat mal-mal serta toko yang menjual pakaian, perhiasan, hingga furnitur. Kawasan ini sama seperti Malioboro Street yang ada di Yogyakarta. Bedanya, barang yang dijual di Orchard Road merupakan barang branded yang dijual dengan harga terjangkau. Saat Singapore Great Sale, harga bisa jauh lebih miring karena ada diskon besar-besaran.

Di sini terdapat banyak mal dengan brand premium seperti Cartier, Luis Vuitton, dan lain-lain. Orang Indonesia senang berbelanja branded di Singapura karena bisa mendapatkan GST refund 7%. GST refund adalah pengembalian Pajak Barang dan Jasa sebesar 7% jika melakukan pembelian lebih dari $100. Wisatawan boleh menukar hingga 3 tanda terima/faktur di hari yang sama dari toko yang berpartisipasi dalam Tourist Refund Scheme (TRS).

Bugis Street

Selain Mustafa, Anda juga bisa berbelanja di Bugis Street. Tempat belanja ini hampir mirip dengan Pasar Tanah Abang di Jakarta. Anda bisa menemukan beragam barang, pakaian, dan suvenir Singapura dengan harga terjangkau. Enaknya lagi, barang-barang di sini bisa ditawar. Silakan uji skill tawar-menawar Anda di sini ya.

Bugis Street dibagi menjadi dua bagian, yaitu pusat perbelanjaan berupa mal dan toko terbuka. Bukan hanya sekedar berjualan, tempat ini juga sering kali mengadakan bazar barang-barang berkualitas dengan harga murah. Namun, tidak setiap hari ada bazar, jadi sebaiknya cek dulu jadwal pameran sebelum ke sini.

Tapi tenang, datang saat tidak bazar pun tak menjadi masalah. Sejak di pintu masuk pun Anda akan menemukan banyak toko pakaian dengan harga miring yang berbaris rapi sepanjang pusat perbelanjaan ini.

Tempat belanja ini sangat luas sehingga Anda perlu memiliki stamina yang baik jika ingin berkeliling. Belum lagi, Bugis Street selalu ramai pembeli. Jika sudah kepanasan dan lelah berbelanja, silakan melipir ke kedai makanan dan minuman Singapura yang banyak tersebar di sini.

Tips berbelanja di Bugis Street adalah pastikan memeriksa barang yang akan dibeli secara seksama agar tidak menyesal. Terus, jangan langsung membeli barang. Keliling dan lihat-lihat dulu, siapa tahu ada yang lebih mudah di toko lain.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Chinatown

Ingin membeli dalam jumlah banyak dengan harga murah, datanglah ke Chinatown. Chinatown adalah sebuah pusat perbelanjaan yang di dalamnya terdapat banyak toko kecil penjual pakaian, sepatu, tas, hingga aksesori berkualitas dengan harga murah meriah. Tempat belanja murah Singapura ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan asing.

Selain berbelanja, Anda juga bisa berfoto karena ditempat ini banyak spot foto menarik di Singapura. Selain itu, pencinta fotografi juga akan dimanjakan dengan hamparan toko kamera di lantai dua. Kalau ke sini harus semangat untuk menjelajahi semua toko yang ada di sini. Barang yang dijual unik-unik, deh.

Disini banyak sekali toko yang menjual suvenir bertuliskan Singapura, seperti kaos, gantungan kunci, tag koper, tempat pensil, tas tas, dan oleh-oleh Singapura lainnya. Jalanannya mirip seperti Pasar Baru Jakarta, kiri kanan berjejer toko-toko yang menjual suvenir.

Tips berbelanja di Chinatown Singapura adalah jangan terburu-buru membeli sesuatu. Cek dan ricek dulu karena banyak barang yang sama memiliki harga yang berbeda. Alasannya ada di kualitas barangnya. Meskipun bentuknya sama, ada yang bahan bakunya lebih bagus dibanding yang lain. Untuk itu, harus jeli kalau belanja di sini. Kalau belanja banyak, jangan lupa minta bonus. Biasanya dikasih bonus gantungan kunci atau magnet kulkas.

Lucky Plaza

Dulunya, Lucky Plaza adalah tempat belanja barang bekas yang diadakan setiap akhir minggu. Kini, destinasi belanja Singapura ini menjual berbagai makanan ringan, aksesoris, suvenir, pakaian, barang elektronik, makeup, dll dengan harga terjangkau. Tempat belanja ini berlokasi di Orchard Road sehingga sangat populer. Meksipun bentuknya skearnaga seperti pasar, tapi dahulu orang-orang Singapura menjadikan Lucky Plaza ini sebagai tujuan mereka untuk berbelanja.

Selain itu, tempat belanja murah Singapura ini juga terkenal sebagai tempat berkumpul para tenaga kerja wanita. Banyak TKW ke sini untuk mengirim uang sekalian hangout, khususnya di hari Minggu siang. Paling spesialnya lagi,Lucky Plaza adalah banyak yang menjual makanan Indonesia! Contohnya ayam penyet, ayam bakar, sayur asem, hingga sop iga. Makanya, destinasi belanja ini sangat terkenal sebagai tempat orang Indonesia melepas rindu. Meskipun harga makanannya cukup mahal, tapi setimpal kok.

Tips belanja di Lucky Plaza adalah harus teliti dalam membeli, khususnya memeriksa kualitas bahan baju dan tanggal kedaluwarsa makanan. Karena tempat belanja ini selalu ramai, kamu harus ekstra waspada. Di sini juga rawan penipuan sehingga kamu harus pandai menawar barang.

Cineleisure Orchard

Cineleisure Orchard memiliki nuansa yang sama dengan Pasar Tanah Abang. Tempat belanja murah di Singapura ini banyak menjual baju yang sedang tren, aksesorisHP, softlens, dll. Destinasi belanja ini selalu ramai dengan anak-anak muda yang memburu fashion ternama dengan harga murah. Tempatnya tergolong kecil, tapi begitu terkenal di kalangan wisatawan.

Banyak yang menjual barang-barang branded dengan harga miring di sini, contohnya Charles & Keith, G2000, Giordano, Cotton On, Pedro, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Singapura di sini. Karena sangat populer, Anda harus siap-siap untuk berdesak-desakan dengan pembeli lainnya.

Comments are closed.