Terbang dengan Layanan Kelas Dunia Qatar Airways

Travel

Perjalanan mewah dengan layanan kelas dunia dari Qatar Airways. Penasaran apa saja fasilitas yang ditawarkan dari maskapai ini?

Hal yang paling diinginkan ketika sedang bepergian adalah kenyamanan. Selain itu kemewahan dalam sebuah perjalanan menjadi bonus. Qatar Airways yang merupakan maskapai andalan dari Timur Tengah dinobatkan sebagai maskapai terbaik di dunia pada tahun 2019 melalui survey Skytrax berdasarkan sekitar 21 juta responden. Simak kemewahan kelas dunia melalui fasilitasnya.

Fasilitas Qatar Airways

Ketentuan Bagasi yang Detail

Sebelum bepergian pastilah Anda mengemas barang-barang yang diperlukan untuk dibawa. Kadang, beberapa orang akan memisahkan yang paling penting untuk dibawa, tapi akan merasa semua barang tetap perlu ikut serta. Tak perlu khawatir jika bepergian memakai Qatar Airways yang memiliki penawaran khusus mengenai jatah bagasi. Maskapai ini memiliki variasi jatah bagasi sesuai dengan keldan kabin. Penumpang tak perlu khawatir membawa barang-barang khusus seperti kursi roda, peralatan olahraga, hingga alat musik dengan mudah dan aman. Tidak hanya mengenai barang khusus, bagasi tambahan pun berlaku untuk membawa peliharaan kesayangan Anda. 

Baca juga: Penerbangan Lebih Mudah dengan Cathay Pacific

Qatar Airways mengizinkan peliharaan anjing, kucing, dan burung untuk dibawa serta sebagai bagasi terdaftar (checked-in baggage) selama penerbangan atau penerbangan terpisah yang telah disesuaikan dengan peraturan perjalanan udara internasional. Penumpang dapat memberikan info sekurang-kurangnya 48 jam sebelum keberangkatan, hal ini tentu agar tidak terjadinya kendala. Tidak begitu saja, penumpang juga perlu menyiapkan dokumen-dokumen penting terkait hewan peliharaannya saat sebelum penerbangan.

Biasanya dokumen penting tersebut meliputi sertifikat kesehatan yang ditandatangani dokter hewan sebagai bukti bahwa hewan yang dibawa dalam kondisi sehat untuk melakukan perjalanan, juga dokumen seperti identifikasi atau paspor hewan. Qatar Airways memang memiliki pelayanan terbaik, dibuktikan dengan mengizinkan anjing penolong di kabin penumpang dengan bebas biaya untuk mendampingi penumpang penyandang disabilitas di beberapa rute perjalanan tertentu. Maskapai ini juga mengizinkan burung falcon di kabin ekonomi dengan jumlah maksimal 6 burung falcon.

Hidangan Menggoda

Tak sembarangan memilih, Qatar Airways menghidangkan hidangan pilihan yang mewah dibuat oleh koki terbaik dunia secara eksklusif oleh ahlinya. Penumpang maskapai ini dapat memesan menu Á La Carte. Diawali dengan hidangan pembuka yang memanjakan lidah, dihidangkan dalam berbagai macam cita rasa yang unik dan lezat seperti roti yang baru dipanggang, sup yang menggugah selera, dan masih banyak pilihan lainnya.

Penumpang memang akan dimanjakan lidahnya dengan hidangan yang disajikan berdasarkan kualitas dan kesegaran bahan terbaik. Menikmati perjalanan di kursi yang nyaman dengan berbagai pilihan makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup lengkap. Untuk menemani hidangan lezat, maskapai ini tentu menyajikan pula berbagai macam pilihan minuman yang disajikan sebelum, saat, dan setelah makan.

PIlihan yang direkomendasikan adalah fruity fizz atau spizy zest, mocktail, dan jus buah yang memiliki kesegaran, atau dapat relax dengan kopi atau teh yang baru diseduh dan disajikan setiap setelah makan.Untuk menutup kenikmatan santapan di ketinggian ini, Qatar Airways memberikan pilihan kudapan manis, hangat, dan lezat. Qatar Airways juga memiliki menu yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus seperti menu diet, makanan bayi, makanan medis atau disesuaikan dengan kondisi kesehatan, hingga disesuaikan dengan agama.

Konektivitas di Pesawat

Dunia berada di ujung jari Anda, begitulah dasar dari Qatar Airways yang memiliki fitur komunikasi canggih. Penumpang akan tetap terhubung di udara dengan layanan seluler OnAir Fasilitas Wi-Fi untuk menunjang pekerjaan, menyediakan hiburan dengan koneksi tanpa gangguan ke keluarga, rekan kerja, teman, hingga klien. Perangkat Elektronik Portabel (PEP) dapat digunakan setelah ketinggian di atas 10.000 kaki. Fasilitas ini dapat dinikmati di pesawat tertentu.

Baca Juga: Persiapan Liburan Musim Dingin di Eropa

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Oryx One Play

HIburan kelas dunia dapat dinikmati di pesawat A319 dan A320 dengan pilihan hiburan yang beragam. Penumpang dapat menikmati film dan acara TV terbaik dengan tayangan yang dapat dipilih sesuai usia dan genre langsung dari perangkat pribadi dengan mengunduh Oryx One Play sebelum lepas landas. 

Jenis Kelas Kabin

First Class

Awak kabin yang telah memenangkan penghargaan akan siap melayani setiap kebutuhan penumpang dengan layanan kelas dunia. Di kelas utama milik Qatar Airways ini, penumpang akan menikmati berbagai penawaran eksklusif pilihan untuk membuat perjalanan tak terlupakan. Penumpang akan memiliki ruang pribadi yang dirancang luas agar dapat beristirahat dengan nyaman selama penerbangan. Di kelas ini, penumpang akan mendapatkan sambutan terbaik dengan hidangan pesawat yang mewah dan dibuat oleh chef yang ahli secara eksklusif. Ruang pribadi penumpang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan, seperti jika ingin bekerja dapat merubah area menjadi tempat kerja yang nyaman dengan soket daya laptop, konektor USB, dan Wi-Fi selama penerbangan.Di Hamad International Airport, penumpang pada kelas ini dapat menikmati lounge check-in yang luas, meja layanan yang banyak dan izin keamanan yang dapat diakses dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan Terbaik Bersama Sahabat

Business Class

Penumpang Qatar Airways akan merasakan perjalanan yang luar biasa dengan kelas bisnis terbaik di dunia yang telah diakui oleh Skytrax World Airline Award 2019 dan TripAdvisor Travellers’ Choice Award 2019. Di kelas kabin ini tersedia ruang khusus pribadi dengan teknologi canggih dan desain menawan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Dengan kursi yang nyaman juga sajian hidangan pilihan yang lezat akan membuat suasana penerbangan terasa menyenangkan.

Penumpang akan dimanjakan dengan fasilitas dari Castello Monte Vibiano Vecchio Italia seperti pelembab bibir, penyegar wajah, dan krim pelembab anti penuaan. Tempat tidur nyaman terbuat dari 100% katun dan sandal dari The White Company. Perpaduan desain mewah, luas, dan elegan dapat menunjang pekerjaan atau waktu bersantai penumpang dengan nyaman dan aman dipandu dengan kru terbaik Qatar Airways.

Tempat barang disesuaikan dengan kebutuhan sehingga tetap dapat terjangkau dengan mudah disertai lampu LED canggih yang akan membantu penumpang mengatur zona waktu. Nikmati berbagai macam hiburan dari sistem Oryx One yang hadir dengan layar sentuh canggih, tampilan dual-screen pertama tersedia di semua pesawat A350, A380, dan B787. Sama halnya dengan first class, penumpang di kelas bisnis juga dapat mengakses lounge mewah di Hamad International Airport.

Economy Class

Kru kabin Qatar Airways selama 7 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan terbaik atas layanan yang tak tertandingi. Kelas ekonomi Qatar Airways memiliki lebih banyak ruang dibandingkan dengan maskapai lainnya. Tempat duduk pesawat yang luas dan lapang membuat penumpang merasa nyaman di salah satu armada termuda. Di tempat tersebut, penumpang dapat melakukan berbagai macam kegiatan seperti makan, tidur, hingga berbaring.

Setiap kursi memiliki fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan penumpang seperti pelembab bibir dari Institut Karité Paris, peralatan kesehatan gigi dan Miradent, masker mata, penutup telinga, hingga kaus kaki yang tersedia hanya di penerbangan jarak jauh tertentu. Qatar Airways selalu menyediakan hidangan dengan bahan yang berkualitas terbaik untuk mengolahnya menjadi makanan yang lezat.

Penumpang akan tetap dapat menikmati hiburan dengan pilihan yang sama dan diakses dengan mudah. Wi-fi juga tersedia di dalam pesawat A380, A350, B787, A319, A330, dan A321 dilengkapi dengan stop kontak untuk daya laptop, steker USB, dan ponsel pribadi.  Maskapai ini juga memberikan dunia yang lebih luas untuk pelancong kecil dengan banyak pilihan game dan mainan seperti Mr,. Potato Head, Monopoli, Connect 4 dan Twister yang akan menghilangkan rasa bosan selama penerbangan.

Qsuites Pertama di Kelas Bisnis

Qatar Airways memiliki armada paling inovatif dan modern di dunia dengan berbagai macam fasilitas dan pelayanan kelas dunia. Qsuites merupakan salah satu tingkatan baru dan inovasi. Pada kabin pertama maskapai ini menawarkan kursi hadap depan dan belakang dengan konfigurasi quadnya. Warna khas merah anggur dan abu-abu melapisi interior kabin dengan dihiasi ornamen mawar emas yang hangat. Kursi dilapisi kain terbaru dan terbaik, panel media dilengkapi dengan port daya semua akses, dengan USB, HDMI serta komunikasi jarak dekat (NFC). Qatar Airways bermitra dengan brand mewah seperti Italia BRIC’s dan Castello Monte Vibiano dalam mendesain perlengkapan penerbangan yang dirancang khusus berbagai produk perawatan kulit secara eksklusif.

Cara Check-In Online

Untuk menghemat waktu, penumpang dapat melakukan check-in secara online yang dapat diakses dimana saja tanpa harus mengantre. Penumpang dapat mengaksesnya dengan smartphone, laptop ataupun tablet. Dengan check-in secara online, penumpang dapat memilih kursi sesuai keinginan, mencetak boarding pass, dan mendapatkan fasilitas quick bag drop di bandara untuk mendaftarkan barang-barang bawaan dan melewati antrean. Check-in ini dibuka mulai dari 24 jam sebelum keberangkatan untuk semua penerbangan yang berasal dari dan menuju Amerika Serikat.

Sementara penerbangan lainnya dimulai dari 48 jam hingga 90 menit sebelum keberangkatan. Stepnya dimulai dari membuka website Qatar Airways di www.qatarairways.com, lalu pilih fitur Journey dan Check-in. Siapkan Paspor dan kartu identitas, masukkan nama belakang dan nomor pemesanan. Tambahkan detail informasi penumpang dan pilihan tempat duduk. Kemudian konfirmasi setelah membenarkan isinya. Boarding pass akan dikirim melalui e-mail.

Comments are closed.