Roller Coaster Tertinggi di Dunia, Berani Coba?

Travel

Roller coaster merupakan salah satu wahana yang punya antrean paling panjang di seluruh taman rekreasi di dunia. Bahkan, beberapa di antaranya masuk dalam daftar tertinggi di dunia.

Menghabiskan akhir pekan dengan keluarga dan orang tersayang merupakan momen yang sangat berharga. Tak melulu pergi ke kota atau daerah lain untuk menemukan pantai atau pegunungan. Nyatanya tak sedikit tempat yang dapat dikunjungi untuk berakhir pekan di dalam kota, mulai dari taman kota, kebun binatang, dan yang paling ramai dikunjungi adalah taman rekreasi. Taman rekreasi selalu menjadi pilihan teratas banyak orang jika ingin menghabiskan hari libur mereka di dalam kota. Bukan tanpa alasan, sebab taman rekreasi memiliki banyak wahana menarik yang membuat pengunjungnya ingin mencobanya, mulai dari yang ringan dan menyenangkan hingga yang seram dan menegangkan. Tapi, wahana yang menegangkan rasanya masih menjadi pilihan utama orang-orang yang berkunjung ke taman rekreasi karena memiliki kebanggaan tersendiri jika berani mencobanya. Roller coaster merupakan salah satu wahana menengangkan yan paling diminati pengunjung taman rekreasi. Wahana yang menyerupai kereta ini menawarkan sensasi tersendiri. Tak seperti kereta pada umumnya, rel disusun sedemikian rupa hingga menimbulkan efek ngeri bagi yang menaikinya.

roller coaster

Nah, dari sekian banyak jenis trek pada wahana ini, trek dengan tinggi yang di atas normal menjadi hal yang paling digemari oleh sebagian besar penggila wahana ekstrem ini. Memang, bagi Anda yang tinggal di Indonesia, tak ada yang berada di tanah air yang masuk dalam daftar yang tertinggi di dunia. Namun, jika Anda berminat untuk mencobanya, kami akan berikan daftarnya. Penasaran? Ini dia daftarnya!

Silver Star

Jika Anda penggila trek yang tinggi, yang satu ini tak boleh Anda lewatkan. Silver Star berada di taman rekreasi di Rust, Jerman. Sejauh ini, Silver Star merupakan yang tertinggi di Eropa. Titik tertinggi trek ini berada pada ketinggian 73 meter. Bisa Anda bayangkan apa yang akan Anda rasakan saat tempat yang Anda duduki meluncur dari ketinggian tersebut? Tentunya sensasi mengerikan sekaligus menyenangkan dapat Anda rasakan secara bersamaan.

Baca juga: Burj Khalifa Gedung Tertinggi Dunia

Top Thrill Dragster

Bicara soal daftar ini, rasanya tak mungkin melewatkan Top Thrill Dragster. Terletak di Cedar Point Amusement, Ohio, Amerika Serikat, Top Thrill Dragster merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dengan tinggi trek 128 meter. Ketinggian tersebut membuat banyak orang rela berkunjung ke taman bermain ini hanya untuk mencoba Top Thrill Dragster. Tak heran jika pada musim liburan, taman bermain ini disesaki banyak orang untuk mengantre.

Kingda Ka

Puncak daftar ini dinobatkan kepada Kingda Ka yang berada di taman rekreasi Six Flags Great Adventure di New Jersey, Amerika Serikat. Bagaimana tidak, tinggi trek wahana ini mencapai 139 meter! Bayangkan saja, Monumen Nasional yang menjulang tingginya hanya 132 meter saja. Selain ketinggiannya, ada satu hal lagi yang membuatnya sangatlah menantang, yaitu kecepatannya yang menyentuh angka 206 kilometer per jam! Rasanya hanya orang-orang bernyali baja saja yang berani menunggangi ini.

Ketiganya patut Anda coba saat Anda berkunjung ke negara dan taman rekreasi tersebut. Namun, apakah Anda benar-benar berani mencoba salah satu atau seluruh nama wahana yang telah kami tuliskan? Agar perjalanan Anda ke negara-negara tersebut berada lebih aman dan nyaman, jangan lupa untuk beli asuransi perjalanan yang ada di Futuready. Pilihannya banyak, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda!

Comments are closed.