Saingi Maladewa, Ini 7 Penginapan Terapung di Indonesia

Travel

Pernah mendengar tentang penginapan unik dengan konsep terapung di atas air? Penginapan terapung ini harus Anda coba di liburan berikutnya!

Dari sekian banyak destinasi liburan di dalam dan luar negeri, hal apa yang selalu kami cari? Ada banyak cara orang berlibur. Bisa jadi ia mengutamakan wisata belanja, wisata kuliner, atau malah mager saja deh di hotel.

Nah, kalau Anda ingin mencari ketenangan, dan mager saja di kamar mending liburan di penginapan terapung ini. Pertama, Anda bisa bebas dari kebisingan kota karena lokasinya yang jauh dari perkotaan. Kedua, Anda bisa menikmati keindahan laut. Ketiga, sekaligus menawarkan berbagai wisata air, seperti menyelam dan snorkeling.

Menginap di hotel yang berdiri di atas laut, mungkin bisa menjadi liburan yang paling menyenangkan. Kini Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Maladewa untuk berlibur menikmati penginapan terapung. Sebab sudah ada beberapa penginapan di Indoensia yang menawarkan sensasi penginapan terapung, bahkan tak kalah indahnya dengan Maladewa.

Yuk, kunjungi satu persatu penginapan terapung di atas laut yang ada di Indonesia. Berikut tujuh di antaranya:

Tujuh Penginapan Terapung di Indonesia

Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Wah tak perlu ditanya lagi, destinasi penginapan terapung satu ini memang sudah terkenal. Para pasangan yang baru menikah akan mengincar tempat ini sebagai tujuan honeymoon mereka. Berlokasi di Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, penginapan terapung ini dinamakan Pulo Cinta, karena jika dilihat dari atas, bentuk penginapan ini menyerupai love atau cinta atau hati.

Pulau Ayer Resort, Kepulauan Seribu

Tinggal di Jakarta? Wohooo.. Anda tak perlu lagi mikirin pesan tiket pesawat. Pulau Ayer Resort ini terletak di Kepulauan Seribu. Jadi, artinya, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit menggunakan feri dari Jakarta ke Kepulauan Seribu. Pemandangan laut yang indah, dan juga sensasi berlibur yang menyatu dengan suasana alam karena jembatan dari kayu menjadi penghubung antara kamar.

Misool Eco Resort, Raja Ampat

Sudah sejak lama Papua Barat menjadi salah satu “Surganya Indonesia”. Apalagi, di bagian Barat ini Anda bisa mengunjungi Raja Ampat. Di lokasi wisata ini, terdapat sebuah resort yang menyajikan sensasi menginap terapung di atas laut yaitu Misool Eco Resort. Terletak di antara pulau-pulau tak berpenghuni, penginapan ini juga bertujuan sebagai konservasi lingkungan dengan pembangunan resort sepenuhnya menggunakan kayu tropis yang telah dikeringkan.

Papua Paradise Eco Resort

Masih di Raja Ampat, selain Misool Eco Resort, juga ada Papua Paradise Eco Resort. Apa keunikan Papua Paradise Eco Resort? Pertama, resort ini didesain oleh arsitek lokal. Kedua, tentunya dengan menggunakan bahan baku terbaik dari Raja Ampat. Ketiga (dan yang paling bikin ingin buru-buru liburan), setiap bungalow dilengkapi dengan beranda luas yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik.

Wisma Apung, Karimun Jawa

Karimun Jawa merupakan kepulauan yang terletak di Laut Jawa. Membutuhkan waktu dua jam untuk menyeberang dari Jepara, Karimun Jawa bisa dijadikan lokasi wisata alternatif di saat weekend. Untuk menikmati sensasi menginap di penginapan terapung cobalah bermalam di Wisma Apung di Karimun Jawa. Di sini kalian bahkan bisa berenang langsung dengan bayi hiu.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Ora Beach Resort, Maluku

Salah satu pantai yang terdapat di Maluku yaitu Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai ini dikenal memiliki air yang tenang dan jernih. Untuk menikmati alam dengan sensasi berbeda cobalah untuk bermalam di Ora Beach Resort yang merupakan penginapan terapung di atas laut. Di sini kalian bisa menikmati keindahan laut dengan terumbu karang yang cantik. Selain itu, dekat dengan resort juga terdapat hutan lindung yang menambah suasana tenang dan damai.

Maratua Paradise Resort, Berau

Kepulauan Derawan merupakan salah satu surganya Indonesia, berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Keindahan yang telah diakui dari Kepulauan Derawan adalah wisata bawah laut yang menjadi tujuan utama para turis lokal maupun mancanegara. Agar liburan semakin seru, cobalah menginap di Maratua Paradise Resort. Bentuk dari resort ini laiknya rumah adat khas Kalimantan yang terapung di atas laut.

Nah, bagaimana berniat untuk mengunjungi salah satunya? Jangan lupa lengkapi perjalanan liburan Anda di penginapan terapung dengan asuransi perjalanan pilihan melalui Futuready.com. Selamat berlibur!

Comments are closed.