Sapaan Umum yang Paling Banyak Digunakan Ketika Berlibur ke Luar Negeri

Travel

Sebelum liburan ke luar negeri, pastikan Anda sudah mempelajari sapaan umum yang paling banyak digunakan dari berbagai negara. 

Biasanya, bahasa menjadi salah satu hal yang paling sulit ditaklukan ketika liburan ke luar negeri. Sebab, masih banyak orang di belahan dunia yang belum terlalu mahir berbahasa internasional. Mereka masih menggunakan bahasa asli atau bahasa ibu untuk berkomunikasi dengan orang lain, tidak terkecuali pada wisatawan.

Oleh karena itu, sebagai wisatawan khususnya saat Anda berkunjung ke negara lain, perlu sekali untuk mempelajari dan memahami bahasa atau sapaan umum yang paling banyak digunakan dari berbagai negara agar liburan Anda tidak berantakan hanya karena Anda tidak bisa berkomunikasi.

Yuk, cari tahu beberapa sapaan umum yang paling banyak digunakan saat traveling ke luar negeri!

Sapaan Umum: Halo

Kata ‘halo’ atau ‘hai’ menjadi sapaan yang paling banyak digunakan oleh wisatawan ketika ingin berkomunikasi. Bisa dikatakan, kata ‘halo’ atau ‘hai’ ini menjadi kata pembuka untuk memulai komunikasi. Setiap negara memiliki sapaan yang berbeda, seperti Hello dari bahasa Inggris, Nihao dari bahasa China, Bonjour dari bahasa Prancis, dan Konichiwa dari bahasa Jepang.

Sapaan Terima kasih

Setelah kata ‘halo’ Anda juga harus mempelajari ucapan terima kasih dari berbagai negara. Tidak perlu semua negara, Anda bisa menyaringnya berdasarkan negara-negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Ucapan terima kasih sangat penting dipelajari bahkan diingat, karena ucapan tersebut menunjukkan kesopanan Anda sebagai wisatawan.

Sebenarnya, mengetahui bahasa Mandarin dan Inggris pun sudah lebih dari cukup, tetapi tidak ada salahnya Anda belajar bahasa negara lain meskipun hanya sekadar sapaan umum yang paling banyak digunakan. Contohnya, xie xie (China), merci beaucoup (Prancis), danke schon (Jerman), kamsahamnida (Korea), dan domo arigato (Jepang).

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Sapaan Umum: Maaf

Mungkin untuk sapaan maaf dari bahasa Inggris Anda sudah sangat lancar mengucapkannya. Namun, tidak ada salahnya Anda pun mempelajari sapaan maaf dari berbagai negara lain. Sebab, kata maaf ini sangat dibutuhkan khususnya untuk Anda sebagai seorang wisatawan dari negara lain. Contohnya mianhaeyo dari bahasa Korea untuk Anda yang ingin berlibur ke sana.

Menghafal Petunjung Jalan

Sebagai wisatawan asing, pasti Anda tidak mengetahui secara pasti nama-nama jalan atau daerah dari negara yang dikunjungi. Oleh karena itu, untuk memudahkan Anda berkunjung ke objek wisata satu dan lainnya, Anda harus menghafalkan petunjuk jalan meskipun hanya dalam bahasa internasional saja, seperti, go to (menuju), on the left (sebelah kiri), on the right (sebelah kanan), dan lain sebagainya.

Saya Tidak Mengerti

Jika Anda mengajak seseorang dengan bahasa lokal, tentu memberikan mereka kemudahan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang Anda lontarkan. Tidak sedikit juga mereka langsung mengajak berbicara dengan menggunakan bahasa tersebut secara cepat meskipun pada akhirnya Anda tidak mengerti. Kalimat “saya tidak mengerti” sangat diperlukan dalam kondisi seperti ini. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mempelajari kalimat ini dalam beberapa bahasa lainnya untuk memberikan isyarat bahwa Anda belum mahir dalam berbahasa lokal. Contohnya ting bu dong dalam bahasa China, je ne comprends pas dalam bahasa Prancis, atau wakaranai desu dalam bahasa Jepang.

Meskipun masih banyak sapaan umum yang seharusnya Anda pelajari, tetapi beberapa sapaan di atas merupakan kata yang paling sering digunakan dan wajib Anda hafalkan.

Comments are closed.