Sebelum Terbang, Pilih Kursi Terbaik di Pesawat Favorit Anda!

Travel

Setiap jenis transportasi umum, tentunya memiliki kursi yang terfavorit sesuai dengan keuntungannya. Contohnya, seperti di pesawat. Ada berbagai jenis posisi kursi terbaik di pesawat yang bisa Anda tentukan terlebih dahulu sebelum terbang.

Ketika Anda sedang naik pesawat, tentunya ingin mendapatkan kursi terbaik di pesawat supaya selama perjalanan, Anda bisa duduk dengan nyaman dan aman. Apalagi jika jarak perjalanan yang ditempuh cukup jauh, otomatis Anda menginginkan tempat duduk yang nyaman sebagai tempat istirahat.

Banyak yang menyarankan untuk memilih kursi dekat jendela karena tempat ini memberikan keuntungan, yaitu bisa melihat pemandangan dari berpuluh ribu kaki di atas permukaan laut. Namun, sebenarnya bukan hanya itu saja posisi kursi terbaik di pesawat yang bisa Anda perebutkan. Masih banyak posisi lain yang tentunya akan memberikan keuntungan berbeda.

Baca Juga: Cara Berkemas Barang Bawaan Saat Liburan

Mencari Keamanan

Jika Anda ingin mencari keamanan, pilihlah kursi terbaik di pesawat pada bagian belakang pesawat setelah sayap. Lebih baik lagi pilih kursi dekat lorong karena berdasarkan studi dari Popular Mechanics, menjelaskan bahwa posisi tersebut memiliki kesempatan selamat 40 persen lebih tinggi daripada di bagian depan ketika mengalami kecelakaan. Anda bisa menjadi orang yang lebih cepat dievakuasi dari pesawat.

Mencari Kenyamanan dan Ketenangan

Menurut Pilot Jet Blue, Christian P yang dikutip dari Stuff.co.nz, Duduk di bagian depan sebelum sayap merupakan tempat terbaik yang bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan untuk Anda selama perjalanan. Sebab, tidak sedikit maskapai penerbangan yang meletakan mesin pesawat di area dekat sayap. Memilih tempat duduk dibagian depan kabin berarti Anda membelakangi speaker sehingga tidak akan terganggu dengan suara berisik. Selain itu, jangan pilih yang dekat jendela, karena kursi yang jendela lebih terdengar suara berisik mesin dibandingkan dekat lorong.

Mencari Ruang Kaki yang Lebih Luas

Kursi terbaik di pesawat untuk mencari ruang kaki yang lebih luas, Anda bisa pilih posisi kursi di bagian lorong yang berdekatan dengan pintu keluar. Anda bisa lebih leluasa untuk meluruskan kaki dan tentunya sangat nyaman jika berada di dalam pesawat dalam waktu yang cukup lama. Namun, hal ini tidak berlaku untuk Anda yang membawa anak kecil karena berdasarkan peraturan hanya penumpang di atas 15 tahun saja yang bisa duduk di posisi ini.

Nyaman Membawa Anak Kecil

Biasanya, pihak maskapai akan memberikan kursi terbaik di pesawat untuk Anda yang membawa anak kecil. Biasanya terdapat di kabin bagian depan, deretan satu hingga lima atau jika pesawatnya berukuran besar, atau diberikan tempat duduk yang memiliki dinding pemisah, baik itu antar kelas ataupun kabin dengan toilet. Jelas sekali tempat ini memiliki ruang yang besr sehingga dengan mudah Anda mengawasi dan menjaga anak selama di dalam pesawat.

Baca Juga: Anak Sakit Saat Liburan, Ini Pentingnya Asuransi!

Mencari Akses ke Luar yang Cepat

Banyak orang yang merasa kesal jika harus mengantri untuk keluar dari kabin pesawat ketika sudaha mendarat. Nah, untuk Anda yang tidak sabar dengan hal itu, bisa memilih tempata duduk di sebelah kiri deretan depan pesawat. Bukan rahasia lagi, posisi tempat duduk tersebut menjadi rebutan juga karena memiliki akses keluar kabin yang lebih cepat. Selain itu, pintu utama pesawat selalu berada di sebelah kiri sehingga itu sangat menguntungkan bagi Anda.

Mencari Posisi Tidur yang Enak

Anda harus menempuh perjalanan udara yang cukup lama tentunya selama itu Anda ingin mendapatkan kursi terbaik di pesawat yang bisa menjadi tempat tidur juga. Posisi itu adalah di dekat jendela di sisi kiri pesawat bagian tengah. Anda tidak akan terganggu oleh suara-suara yang berjalan di tengah kabin, kamar mandi, atau dapur.

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik Futuready!

kursi terbaik di pesawat

Supaya selama perjalanan dan liburan Anda semakin nyaman dan aman, tidak ada salahnya untuk membeli asuransi perjalanan yang tentunya akan memberikan keuntungan lebih lagi dan melindungi diri Anda dan juga barang bawaan selama perjalanan. Yuk, segera cek dan pilih asuransi perjalanan di Futuready.com sekarang!

Leave a Reply