Senang Liburan? Ini Cara Mengurus Visa di VFS Global

Travel

Setiap kali liburan ke luar negeri, Anda tentu membutuhkan visa. Sebelum mengurus visa, Anda harus tahu apa itu VFS Global.

Daftar panjang destinasi liburan itu tidak ada habisnya. Apalagi untuk para pelancong sejati. Semua tempat rasanya ingin dituju dan didatangi. Bahkan, tak jarang satu destinasi favorit didatangi berkali-kali oleh para traveler.

Kalau selama ini, Anda mengimpikan berlibur ke berbagai destinasi di dunia, termasuk di antaranya Eropa, Anda membutuhkan visa Schengen. Nah, visa itu bisa Anda urus di VFS Global.  Mau tahu apa itu sebenarnya VFS Global?

VFS Global adalah…

Spesialis jasa alih daya dan teknologi terbesar di dunia untuk pemerintah dan misi diplomatik di seluruh dunia. Perusahaan mengelola administrasi dan tugas-tugas non-judgmental yang berkaitan dengan visa, paspor, manajemen identitas dan layanan warga lainnya untuk klien pemerintah agar memungkinkan mereka untuk fokus sepenuhnya pada tugas penilaian kritis.

Dengan 2.574 Pusat Aplikasi dan operasi di 137 negara di seluruh benua, VFS Global melayani kepentingan 58 klien pemerintah. Perusahaan ini telah berhasil memproses lebih dari 165 juta aplikasi sejak didirikan pada 2001.

VFS Global sendiri menawarkan beragam layanan dan solusi yang berbeda untuk masing-masing klien pemerintah. Pemrosesan aplikasi visa dan layanan dukungan konsuler menawarkan misi diplomatik dengan proses yang telah terintegrasi mulai dari pengajuan hingga hasil akhir. Layanan ini mencakup operasi, informasi, dan solusi keuangan untuk proses awal hingga akhir, tergantung pada persyaratan konsuler tertentu.

Tergambar jelas dari keahlian dan pengetahuannya dalam domain layanan visa, VFS Global juga memberikan kerangka kerja yang dapat diandalkan dan didukung secara teknologi untuk pemerintah lokal dan negara bagian secara global melalui portofolio layanan warga, yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam layanan publik dengan proses otomatis dan tanpa cacat. Solusi Manajemen Identitas dari VFS Global punu menyediakan layanan yang didukung biometrik yang efisien, aman, dan inovatif di berbagai bidang meliputi Manajemen Kontrol Perbatasan, Program ID Nasional, Program Wisatawan Tepercaya, dan layanan Pendaftaran Orang Asing.

VFS Global berkantor pusat di Dubai, UEA, dan merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Kuoni Group, yang berkantor pusat di Zurich, Swiss, yang dimiliki oleh perusahaan ekuitas swasta EQT. EQT adalah salah satu rumah ekuitas swasta terkemuka di Eropa yang didirikan oleh Investor AB, kelompok holding industri terbesar di Skandinavia dan bagian dari Grup Wallenberg. Dana EQT memiliki perusahaan portofolio di Eropa, Asia dan AS dengan total penjualan lebih dari EUR 19 miliar dan sekitar 110.000 karyawan.

Kantor VFS Global

VFS Global bekerja untuk kedutaan Australia, Selandia Baru, Inggris, Kanada, Belgia, Denmark, Islandia, Italia, Kroasia, Norwegia, Swedia, Spanyol, Uni Emirat Arab, dan yang terbaru mulai 1 Juli 2016, Belanda. VFS Global melakukan pengumpulan dokumen-dokumen pemohon dan juga perekaman data biometrik. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan visa ke masing-masing negara bisa dibaca di sini.

Di Indonesia, kantor VFS Global terdapat di Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Di Jakarta, VFS Global beralamat di Mall Kuningan City Lantai 1, Jakarta Selatan. Di Surabaya, kantor VFS Global berlokasi di Graha Pena Lantai 15. Sementara di Bali, kantor VFS Global bisa didatangi di Benoa Square Lantai 3, Kedonganan, Kuta.

Tiga langkah sederhana untuk aplikasi Visa Schengen:

Mengetahui Tipe Visa Anda

Semua aplikan yang mengajukan permohonan visa Schengen dan/atau visa untuk kunjungan ke Belanda, Belgia, Luxembourg dan bagian-bagian Karibia dari Kerajaan Negeri Belanda dapat mengajukannya di Pusat Aplikasi Visa Negeri Belanda VFS di Jakarta, Bali, dan Surabaya hanya dengan perjanjian.  Sebelum mengajukan aplikasi, pastikan Anda sangat jelas mengenai tujuan kunjungan Anda. Misalkan saja jenis visa yang Anda inginkan adalah untuk turis, undangan keluarga atau teman, pelaut, bisnis, transit udara, anggota keluarga UE/EEA dan warna negara Swiss, studi jangka pendek, kunjungan resmi, dan visa kepulangan.

Cara Mengajukan Aplikasi Visa

  1. Anda harus hadir pada saat hari pengajuan aplikasi.
  2. Isi dengan lengkap formulir aplikasi.
  3. Anda dapat mengunduh formulir aplikasi di situs resmi VFS.Global.
  4. Pastikan Anda melengkapi seluruh kelengkapan dokumen. Sebab menyerahkan aplikasi yang tidak lengkap dapat menyebabkan ditolaknya aplikasi visa Anda maupun memperpanjang waktu proses aplikasi.
  5. Pastikan Anda membaca petunjuk regulasi keamanan sebelum Anda mengunjungi pusat aplikasi visa.

Setelah Pengajuan Visa Schengen

Setelah Anda mengajukan visa Schengen dan menunggu aplikasi Anda diproses Anda dapat melacak status aplikasi Anda melalui website VFS.Global.

Asuransi Perjalanan Visa Schengen Futuready.com

Nah, untuk memiliki visa Schengen ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi, salah satunya adalah asuransi perjalanan. Saat ini, Anda tak perlu repot lagi mencari-cari ke mana membeli asuransi perjalanan terbaik untuk melengkapi prasyarat visa Schengen. Futuready.com sudah resmi membuka booth di VFS Schengen yang bisa langsung Anda kunjungi di Mall Kuningan City lantai 1. Selain di Mall Kuningan City lantai 1, booth Futuready.com di VFS juga ada di kantor VFS Mall Kuningan City lantai 2 dan di kantor VFS Lotte Shopping Avenue.

Untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik untuk melengkapi prasyarat visa Schengen, Anda bisa langsung membeli asuransi perjalanan di booth Futuready.com. Jadi, tak perlu repot lagi dan bisa semua diurus dalam satu tempat, kan? Lebih senangnya lagi, polis yang Anda beli bisa terbit dalam 10 menit.

Semua pilihan asuransi perjalanan terbaik untuk melengkapi prasyarat visa Schengen bisa Anda cek di Futuready.com!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Keuntungan membeli asuransi terbaik di Futuready.com:

  1. Mudah penjelasannya, mudah perbandingannya, dan mudah klaimnya.
  2. Prosesnya instan. Di mana pun Anda berada dan kapan pun Anda mau, semua kendali ada di tangan Anda.
  3. Aman dan Terpercaya. Futuready.com terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berlisensi resmi No. KEP-518/NB-1/2015.

Nikmati berbagai manfaat asuransi perjalanan di Futuready.com:

  1. Manfaat Pengobatan Medis
  2. Ganti rugi gangguan perjalanan
  3. 100 persen premi kembali bila pengajuan visa Anda ditolak.
  4. Polis terbit dalam 10 menit.

Comments are closed.