Sensasi Mengendarai Campervan untuk Liburan di Selandia Baru

Travel

Ke Selandia Baru dan berkendara menggunakan Campervan untuk liburan merupakan cara baru untuk menikmati keindahan alam di Selandia Baru. Mau coba?

Selandia Baru merupakan sebuah negara dengan banyak sekali keindahan panorama alamnya dari satu tempat ke tempat lainnya. Para wisatawan sering memanfaatkan momen ini, untuk merasakan sensasi mengendarai campervan untuk liburan di Selandia Baru.

Di Selandia Baru, wisatawan memiliki kebebasan untuk menyewa campervan untuk berkeliling. Tapi, ada syarat dan peraturann yang harus ditaati. Termasuk biaya lain di luar biaya pokok, seperti asuransi dan uang jaminan yang akan dikembalikann pada akhir liburan.

Hal ini akan membuat leluasa untuk berkunjung, menetap, hingga memilih destinasi saat liburan. Para wisatawan bisa menyewa campervan di Selandia Baru, tentunya dengan harga yang beragam dan bisa disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menikmati sensasi berkendara dengan campervan untuk liburan di Selandia Baru ada beberapa tip di bawah ini yang harus diperhatikan.

Memiliki SIM Internasional

Sebagai syarat utama bila ingin menggunakan campervan di Selandia Baru, adalah harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional atau International Driving Permit (IDP)

Memilih Tipe Campervan

Saat memilih campervan Anda bisa menyesuaikannya dengan tipe yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada tiga tipe campervan di Selandia Baru, ada cammper car, capevan, dan motorhome. Camper car merupakan tipe terkecil dari campervan series yang fasilitasnya memiliki area tempat tidur dan tempat duduk. Kemudian ada campervan yang memiliki ruang lebih luas untuk menyediakan dapur, toilet, serta area penyimpanan bagasi. Kemudian motorhome, yang memiliki fasilitas utama dan lengkap dengan area lebih luas, dilengkapi juga dengan tangki air dan sistem daur ulang air atau grey water.

Lokasi Kemah

Selandia Baru memiliki lebih dari 500 lokasi berkemah dengan berbagai sajian pemandangan indah nan memukau. Ini penting sebelum sekali sebelum Anda memulai perjalanan dengan campervan, untuk mencari tahu terlebih dahulu lokasi dan peraturan berkemah.

Riset Rute yang Dituju

Kemudian tip penting berikutnya untuk liburan dengan campervan di Selandia Baru adalah rute. Hal ini sangat berkaitan dengan waktu tempuh di perjalanan, destinasi yang dituju, hingga tempat-tempat yang terus menyediakan kebutuhan perjalanan.

Merawat Campervan

Kemudian hal berikutnya adalah merawat campervan Anda agar tetap bersih dan juga nyaman. Kosongkan wastewater di sarana pembuangan khusus juga untuk membuang sampah. Sarana ini bisa Anda jumpai di tempat perkemahan, tetapi Anda juga bisa menemukannya di beberapa tempat umum lainnya seperti tempat parkir mobil.

Jangan lupa juga perhatikan selalu indikator tangki bensin, agar kondisi bahan bakar selalu berada di titik aman. Sebaiknya penuhi bensin ketika sudah mencapai titik setengah di indikator, karena kita tidak akan bisa mengira-ngira jarak dan waktu tempuhnya agar sampai ke tujuan.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Konsumsi

Perjalanan panjang menggunakan campervan jangan lupakan juga konsumsi, ini merupakan salah satu hal terpenting dalam perjalanan darat. Anda sebaiknya tulis daftar makanan dan apa yang akan dikonsumsi, dengan berbelanja di swalayan untuk memasak di perjalanan saat piknik di taman.

Selalu Waspada

Selandia Baru merupakan salah satu negara yang masih tergolong aman bagi para wisatawan. Tapi, tetap saja Anda harus selalu waspada di setiap saat. Simpan nomor darurat 111 untuk kebakaran, ambulans, dan juga polisi. Kemudian jangan takut, untuk meminta pertolongan dari penduduk Selandia Baru. Mereka sangat terkenal akan kehangatan dan kesediaan untuk membantu siapa saja.

Comments are closed.