Melihat Objek Wisata Siargao Island, Pulau Terbaik di Dunia

Travel

Disandingkan dengan Pulau Dewata, begini keindahan dari Siargao Island yang merupakan pulau kecil di Filipina.

Pulau Bali, sepertinya mendapatkan saingan terberat saat ini. Filipina memiliki pulau kecil dengan keindahan luar biasa. Siargo Island menjadi salah satu destinasi baru yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Ada sebuah survei yang dilakukan oleh Conte Nast Traveler, menyebutkan bahwa pelancong memberikan nilai terbaik untuk Pulau Siargao. Dari survei tersebut, pulau ini dianggap sebagai pula tropis terbaik di dunia.

Mungkin Anda tidak begitu familier dengan nama pulau yang satu ini. Sebab, nama pulau ini masih begitu sangat baru bagi para traveller.

Anda boleh saja mengujungi berbagai destinasi indah yang ada di dunia. Namun, jangan sampai lupa untuk melindungi liburan Anda dengan asuransi perjalanan. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memiliki asuransi perjalanan. Mulai dari perlindungan atas bagasi hilang, kecopetan, hingga biaya medis.

Futuready selaku broker asuransi online, sudah memiliki berbagai produk asuransi perjalanan dari perusahaan-perusahaan asuransi ternama di Indonesia. Kalau mau beli asuransi perjalanan, carinya di Futuready saja ya.

Baca juga: Liburan Tanpa Travel Agent? Begini Caranya!

Di Mana Lokasi Pulau Siargao?

Siargao Island merupakan pulau kecil di Filipina. Tepatnya di Kota Manila. Ini pulau yang cukup terpencil. Penduduknya hanya sekitar 200.000 jiwa saja. Saking terpencilnya, akses menuju ke lokasi tidaklah mudah. Jadi, wajar saja jika belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini.

pulau siargao filipina

Disebut Raja Ampatnya Filipina

Namun, seiringnya berjalan waktu dan banyaknya wisatawan yang berunjung ke sini, Pulau Siargao semakin dikenal. Bahkan banyak turis yang menyebutkan pulau ini mirip dengan Raja Ampat.

Kenapa Raja Ampatnya Filipina? Karena ada yang namanya Sugba Laggon. Ini salah satu tempat yang sangat luar biasa yang ada di Siargao Island. Jika Anda memotret dari atas, lokasinya hampir mirip dengan Raja Ampat. Ada beberapa laguna dan warna airnya yang begitu biru jernih. Pepohonan yang lebat pun mengelilingi laguna tersebut.

Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan Siargao Island

Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda explore di pulau yang satu ini. Di antaranya sebagai berikut ini.

destinas -wisata siargao island

1. Berjemur di Atas Pasir Putih

Kegiatan yang menjadi andalan sebuah pulau tentu saja pantainya. Seperti halnya pantai-pantai di daerah tropis lainnya, pantai di Pulau Siargao ini memiliki pasir putih dan sangat bersih.

Dikarenakan masih belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke sini, Anda bisa berjemur di sana dengan bebas. Anda akan merasakan seolah-olah ada di pantai pribadi. Namanya adalah Pantai Alegria. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melakukan perjalanan kurang lebih 1 jam dari General Luna.

Jika Anda bosan berjemur, Anda bisa bermain air di pinggir pantai. Airnya sangat jernih sehingga Anda bisa melihat bagian dalam laut. Anda harus hati-hati karena ada banyak karang di sana.

Baca juga: Senang Liburan? Ini Cara Mengurus Visa di VFS Global

2. Berselancar

Anda suka olahraga ekstrim berupa berselancar? Jika ya, maka Anda harus ke Cloud 9 Siargao. Ini adalah tempat terbaik untuk olahraga selancar di Filipina. Banyak peselancar professional yang sengaja datang ke Pulau Siargao ini untuk menikmati ombak yang begitu besar di Cloud 9 Siargao.

Namun, jika Anda tidak bisa berselancar karena ombaknya yang tidak besar, Anda bisa menyewa perahu kecil. Di sore hari, Anda bisa sedikit ke tengah lautan untuk melihat sunset. Setelah itu, Anda bisa menepi dan mencari tempat makan yang eksotis di sekitar pantai.

3. Berenang di Kolam Renang Alami

Berenang di kolam hotel sudah biasa. Bagaimana dengan berenang di kolam renang alami? Sudah pernah?

Di Siargao Island, ada tempat wisata yang bernama Magpupungko. Ini adalah kolam renang alami. Namun, Anda harus hati-hati. Ada karang di dalamnya. Sebaiknya, Anda berenang ketika air pasang. Menurut beberapa wisatawan yang pernah mencoba, waktu yang tepat untuk berenang di tempat ini adalah 1 jam sebelum air surut.

Kolam renang alami ini dikelilingi oleh tebing. Jika Anda berani, Anda bisa melakukan backflip dari atas tebing. Namun, jangan lakukan ketika air surut.

4. Menginap di Resort yang Eksotis

Siargao Island resort

Source: Youtube

Di Siargao Island, Anda bisa menemukan beberapa penginapan yang berada di pinggir pantai. Agar Anda bisa lebih mudah untuk menjangkau semua tempat wisata di pulau ini, Anda bisa memilih penginapan di General Luna. Karena tempat ini termasuk yang cukup strategis untuk menuju ke obyek wisata lainnya.

Anda tidak perlu khawatir dengan biaya menginap. Penginapan di Filipina relatif murah. Untuk kamar standard, biayanya kurang lebih 10 dollar saja per malam.

Tentu saja harga penginapan tergantung jenis kamar yang Anda pesan. Namun, tidak sulit bagi Anda untuk mencari hotel yang menawarkan kamar standar dengan buget murah. Ini cocok bagi wisatawan low budget.

5. Cave Pool

Selain pantai, Anda juga bisa menjelajahi tempat lain yang sedikit jauh dari pantai. Anda bisa cari cave pool. Ini adalah goa yang di dalamnya terdapat sebuah kolam, namanya Tayangban. Akan tetapi, Anda jangan kaget karena akan bertemu dengan banyak sekali kelelawar. Seperti kebanyakan goa lainnya, goa yang satu ini juga sebagai tempat tinggal kelelawar.

Di kolam tersebut, Anda bisa berenang dengan bebas. Airnya jernih karena kolam tersebut berada di tengah-tengah hutan dengan pohon yang besar. Jadi, air berasal dari resapan pohon yang kemudian berkumpul di kolam.

Baca juga: Cara Jitu Mendapatkan Promo Tiket Pesawat

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Masih banyak lagi obyek wisata asyik yang bisa Anda kunjungi di Pulau Siargao selain beberapa yang sudah dijelaskan di atas. Jika Anda punya waktu lebih lama, Anda bisa menyebrang ke pulau-pulau kecil lainnya, seperti Pulau Naked dan Pulau Daku. Namun, Anda harus menggunakan perahu untuk bisa sampai ke pulau tersebut.

Sumber foto: unsplash.com

Comments are closed.