Skyscanner Indonesia Bantu Rencanakan Bujet Liburan

Travel

Mau merencanakan liburan Anda lebih mudah dan sesuai dengan keuangan Anda? Coba yuk cari tahu selengkapnya dengan Skyscanner Indonesia!

Keberadaan Skyscanner Indonesia membuat masyarakat nusantara termudahkan dalam merencanakan sebuah perjalanan. Rencana ini bisa meliputi akomodasi sampai alat transportasi ke suatu tempat. Menariknya, Anda bisa menemukannya dengan biaya yang lebih murah.

Telah banyak masyarakat yang mulai menggunakannya. Hal yang utama adalah untuk mempermudah dalam rencana bepergian. Entah itu untuk bekerja ke luar kota atau luar negeri, sampai liburan.

Apa pun tujuannya, Anda sudah bisa merencanakannya dari awal melalui layanan tersebut. Pihak-pihak penyedia jasa yang diinformasikan di dalamnya cukup jelas. Hal ini memudahkan Anda untuk memilih salah satu layanan yang bisa disesuaikan dengan keuangan.

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tiket Pesawat

Sekilas Mengenal Skyscanner Indonesia

Skyscanner Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia. Secara tidak langsung, ini adalah bentuk perluasan bisnis ke luar negara. Skyscanner sendiri berasal dari Inggris dan Wales.

Perusahaan ini bergerak pada layanan pencari perjalanan secara online. Artinya, ada sebuah website khusus yang memberikan informasi lengkap mengenai segala sesuatu yang dibutuhkan dalam perjalanan. Mulai dari informasi penerbangan dari sejumah maskapai di dunia, akomodasi, dan lain sebagainya.

Cakupan informasi yang terdapat di dalam Skyscanner Indonesia ini juga sangat luas. Hampir seluruh penyedia jasa dari berbagai belahan dunia tersedia. Misalnya menunjukkan daftar penyedia layanan alat transportasi dari satu kota.

Dari informasi yang diberikan, Anda bisa mencari penyedia jasa yang dinilai sesuai dengan kebutuhan Anda. Di dalamnya juga telah dijelaskan mengenai daftar harga yang memiliki tingkat keakuratan cukup tinggi. Sayangnya, layanan ini tidak memberikan jaminan kalau pihak penyedia ini bagus atau tidak.

Syarat Menggunakan Skyscanner

Banyaknya informasi yang diberikan jelas akan membuat Anda tidak kebingungan dalam mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan perjalanan. Anda diberikan keleluasaan untuk mencari informasi tersebut. Kemudian melakukan penawaran.

Untuk bisa menggunakannya, Anda diminta untuk mengunduh dan menginstallnya di perangkat elektronik. Selain itu, Anda diminta untuk mendaftarkan diri di dalamnya sebagai salah satu anggotanya. Baru Anda bisa memanfaatkannya ketika dibutuhkan.

Supaya bisa mengikuti dan menggunakan Skyscanner Indonesia, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat pertama adalah usia pendaftar tidak di bawah 13 tahun. Kalau kedapatan mendaftar di usia tersebut, akun akan dihapus secara otomatis.

Kemudian syarat selanjutnya adalah Anda tidak menggunakannya untuk tindakan yang negatif. Artinya, tindakannya menyalahi hukum, karena itu menjadi larangan dan menjadi bagian dari perusak citra dari layanan tersebut.

Kewajiban bagi pengguna aplikasi jelas tunduk pada persyaratan tersebut. Kalau tidak menerima persyaratan ini, ada baiknya tidak mengunduhnya. Hal itu akan percuma saja.

Baca juga: Terupdate! 10 Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2019

Kelebihan dan Kekurangan Skyscanner

Sebagai layanan pencari online, tentunya Skyscanner Indonesia memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Hal itu tidak bisa dibantah. Anda juga harusnya mengetahui supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

Kelebihan utama layanan tersebut adalah untuk mempermudah urusan perjalanan. Kemudahan yang dimaksud adalah kemudahan menemukan informasi seputar perjalanan. Ini dimulai dari menemukan tiket pesawat dari hampir seluruh maskapai penerbangan di dunia, alat transportasi di suatu daerah, sampai akomodasi.

Sementara untuk kekurangannya, Skyscanner Indonesia tidak memberikan jaminan pada penyedia jasa tersebut. Skyscanner tidaklah bertanggung jawab atas pilihan Anda pada penyedia jasa. Scyscanner hanya fokus untuk mengumpulkan informasi dan berbagi pada Anda sesuai keinginan.

Supaya Anda tidak mengalami kekecewaan, pastikan untuk menemukan agen perjalanan yang kredibel. Caranya? Carilah informasi di Skyscanner. Baru setelah itu gali informasi secara mendetail tentang agan pilihan di internet.

Dengan menggali informasi ini, Anda tentunya akan memiliki gambaran tentangnya. Ketika dinilai sangat baik, Anda bisa melanjutkannya. Sebaliknya bila merasa kurang baik, silahkan cari alternatif lain supaya tidak mengalami penipuan.

Baca juga: MotoGP Malaysia 2019: Cek Jadwal dan Harga Tiket

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Cara Mendapatkan Tiket Murah di Skyscanner Indonesia

Mau tahu caranya mendapatkan tiket penerbangan termurah di Skyscanner Indonesia? Inilah cara yang bisa Anda terapkan.

Login dan Mencari Penerbangan

Cara pertama adalah login ke akun yang telah dibuat. Kemudian masuk ke menu penerbangan. Di sini Anda akan diantarkan pada jendela depan dengan berbagai pilihan menu.

Pada bagian ini, silahkan ambil menu bulan termurah. Isi format di dalamnya bulan dan tahun. Kemudian pastikan untuk mencentang menu pulang pergi atau jenis lainnya.

Dari sini, Skyscanner Indonesia akan menelusuri sejumlah maskapai penerbangan. Dalam beberapa detik, hasilnya akan terlihat. Ada sejumlah maskapai penerbangan yang mematok harga lebih murah sesuai bulan yang Anda inginkan.

Pemberitahuan Harga

Cara kedua adalah membuat pemberitahuan harga. Cara ini ditempuh bilamana Anda telah memiliki budget tapi belum menemukan penerbangan sesuai harga yang diharapkan. Dengan membuat pemberitahuan harga, Anda akan menemukannya dalam beberapa hari.

Langkah-langkahnya adalah masuk ke menu info harga. Pada kategori ini, ada beberapa format yang perlu diisi. Di antaranya adalah kelas penerbangan, jumlah penumpang, ke mana tujuan keberangkatan, dan lain sebagainya.

Isilah informasi yang dibutuhkan. Dan jangan lupa untuk mengisi tanggal dan bulannya. Kalau sudah, buat pemberitahuan harga. Dari sini, Anda akan diberitahukan informasinya melalui e-mail.

Mencari Rute Terdekat

Cara ketiga menemukan tiket murah di Skyscanner Indonesia adalah dengan mencari rute terdekat. Pencarian seperti ini memungkinkan Anda untuk melakukan transit selama beberapa kali. Minimal adalah melakukan penerbangan dua kali.

Anda cukup masuk ke menu penerbangan dan mencentang multikota. Dari sini Anda diminta untuk mengisi dua jam penerbangan dari kota-kota atau negera tertentu. Silakan isi, maka Anda akan menemukan harga yang lebih murah dibandingkan berangkat sekali jalan.

Kesimpulannya, Skyscanner adalah layanan pencari informasi mengenai perjalanan ke seluruh tempat. Layanan ini memberikan kemudahan untuk memperoleh informasi harga dengan cukup akurat. Jadi, tertarik untuk menggunakan Skyscanner Indonesia?

Comments are closed.