Spot Landscape Terbaik di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi

Travel

Indonesia memiliki banyak sekali objek wisata yang indah dan memesona. Namun, berderetnya wisata tersebut, ada beberapa tempat yang dijadikan sebagai spot landscape terbaik di Indonesia yang harus Anda kunjungi.

Berlibur sambil menyalurkan hobi fotografi tentunya hal yang sangat menyenangkan. Selain bisa menikmati indah pemandangan, Anda juga bisa mengabadikannya dan menjadikan karya yang terbaik. Tidak dipungkiri, sudah banyak orang yang melakukan hal tersebut. Apalagi untuk Anda yang pecinta landscape tentu sudah banyak spot indah dan cantik yang dikunjungi. Baik itu di dalam negeri ataupun luar negeri. Namun, sebelum Anda mencari spot lanadscape terbaik di luar negeri, nyatanya di Indonesia juga tidak kalah dengan negera luar. Bahkan ada banyak turis yang menyanjung pesona alam di Indonesia. Oleh karena itu, berikut ini beberapa spot landscape terbaik di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Vila Air Indonesia Terpopuler

Gunung Kukusan, Yogyakarta

Spot landscape terbaik di Indonesia pertama, yaitu Gunung Kukusan yang berada di Dusun Nglinggo, Kelurahan Pagerharjo, Kecamatan Samiguluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Dari sini Anda bisa menikmati keindahan delapan gunung sekaligus, yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Ungaran, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan Gunung Prau. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikannya menjadi foto-foto terbaik. Tunggu apalagi? Jika memang Anda belum pernah ke sana, rencanakan dari sekarang.

Bukit Merese, Lombok

Keindahan yang dipancarkan dari Bukit Merese ini pasti akan membuat Anda jatuh cinta dengan tempat ini. Bisa dikatakan, bukit ini menjadi salah satu spot landscape terbaik di Indonesia. Terletak di Lombok Tengah, Anda bisa menikmati keindahan pantai Tanjung Aan yang memiliki pasir putih dan air laut yang hijau dari keseluruhan karena letak bukit ini masih di dalam area Pantai Tanjung Aan. Selain itu, tempat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise.

Baca Juga: 9 Destinasi Top di Indonesia Favorit Selebriti Dunia

Puncak Sikunir, Dieng

Puncak Sikunir disinalir menjadi tempat terbaik sunrise di Pulau Jawa. Masih berada di wilayah wisata Dieng Plateau, tentunya tidak sulit untuk menuju ke puncak ini. Tidak heran jika puncak ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Meskipun Anda harus menanjak dan berjalan puluhan kilo, tetapi itu semua sangat terbayar jika Anda sudah berada di atas Puncak Sikunir. Pemandangan yang indah dan memesona tidak salah jika tempat ini masuk kedalam spot landscape terbaik di Indonesia.

Gunung Ijen, Banyuwangi

Gunung Ijen termasuk golongan gunung berapi yang masih aktif. Meskipun aktif, tetapi tidak sedikit wisatawan yang tetap berkunjung ke sana untuk menikmati keindahan kawah di bawah lereng gunungnya. Gunung yang memiliki ketinggian 2.443 mdpl ini terletak diperbatasan anatara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Mengapa banyak wisatawan yang datang ke sini, karena tempat ini satu-satunya objek wisata di Indonesia yang bisa melihat Blue Fire. Pesona alam yang sangat indah itu menjadikan Gunung Ijen ini sebagai salah satu spot landscape terbaik di Indonesia.

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready!

 

spot landscape terbaik di Indonesia

Supaya kegiatan Anda untuk mengeksplore objek-objek wisata di Indonesia semakin nyaman, sangat disarankan untuk Anda membeli asuransi perjalanan yang akan menjamin diri dan barang bawaan Anda selama perjalanan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply