Syarat Visa Schengen Agar Tidak Ditolak

Syarat visa Schengen agar disetujui adalah melengkapi seluruh dokumen visa Schengen. Tapi nyatanya hal ini juga tidak menjamin Anda akan lolos mendapatkan visa Schengen. Yuk, cari tahu syarat visa Schengen apalagi yang harus dilengkapi.

Travel

Saat ini, Eropa menjadi destinasi liburan luar negeri yang semakin populer. Hampir semua traveler memasukkan Eropa menjadi daftar tujuan berlibur mereka. Bagi Anda yang ingin mengunjungi negara-negara di Eropa, selain paspor Anda juga memerlukan visa Schengen.

Visa Schengen adalah visa yang dapat digunakan di banyak negara Eropa yang masuk dalam area Schengen. Terdapat 26 negara yang masuk dalam area schengen yaitu: Islandia, Norwegia, Swedia, Finlandia, Estonia, Latvia, Lithuania, Polandia, Slovakia, Republik Ceko, Hongaria, Austria, Slovenia, Jerman, Denmark, Belanda, Belgia, Luxembourg, Prancis, Swiss, Italia, Spanyol, Portugal, Malta, Yunani, Vatikan.

Untuk pengajuan Visa Schengen sebaiknya 2 bulan sebelum keberangkatan atau paling lambat 2 minggu sebelum keberangkatan. Mengurus visa Schengen terbilang cukup menyita waktu, sebab Anda harus memenuhi semua syarat visa Schengen termasuk asuransi perjalanan yang menjadi salah satu syarat visa Schengen tersebut.

Syarat Visa Schengen yang harus Anda lengkapi adalah asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan harus berlaku untuk seluruh periode perjalanan di wilayah Schengen dengan minimal nilai pertanggungan 30.000 Euro, termasuk pengobatan dan biaya repatriasi. Salinan polis asuransi perjalanan juga harus dilampirkan dalam permohonan visa Schengen serta polis asli harus diperlihatkan. Untuk itu, sebaiknya miliki asuransi perjalan terbaik terlebih dahulu.

ANDA BISA MEMILIKI ASURANSI PERJALANAN DI SINI

Penyebab Syarat Visa Schengen Anda ditolak:

1. Bank Account

Syarat Visa Schengen mengharuskan Anda untuk melampirkan rekening koran setidaknya selama 3 bulan terakhir. Dalam Rekening Koran ini harus ada keterangan nominal yang harus di miliki ketika hendak mengajukan visa. Untuk Italia diwajibkan saldo rekening yang mengendap adalah Rp50 juta, sedangkan Prancis uang yang mengendap sebanyak 30 juta. Masing-masing negara memiliki nominal yang berbeda-beda.

Jumlah dana yang ada di rekening bank Anda adalah faktor utama penyebab terjadinya visa ditolak atau diterima. Jadi pastikan jumlah dana di tabungan Anda tidak kurang dari jumlah yang ditentukan. Jika tidak, maka secara otomatis syarat visa Schengen yang Anda ajukan akan ditolak. Pastikan jumlah dana di tabungan Anda cukup ketika mengajukan visa Schengen, dan pastikan uang tersebut telah mengendap selama minimal 3-6 bulan.

2. Interview Session

Jika dirasa dokumen untuk syarat visa Schengen telah lengkap, proses selanjutnya adalah tahap interview. Biasanya tahap ini juga dapat memengaruhi dalam penilaian seseorang membuat Visa Schengen gagal, kenapa? Pada saat interview Anda harus bisa dan tahu ke mana saja Anda akan pelesiran dan berapa lama Anda akan tinggal di sana. Semua hal itu harus sudah Anda pahami dan ketahui sebelum mengajukan visa Schengen.

3. Record Visa Sebelumnya

Record visa sebelumnya merupakan salah satu faktor mengapa visa ditolak. Misalnya: Jika Anda sebelumnya pernah tinggal secara ilegal di Eropa maupun di luar Eropa, ini sangat menjadi alasan mengapa visa ditolak.

4. Kurang Teliti Mengisi Dokumen

Meskipun semua dokumen syarat Visa Schengen sudah lengkap, tapi Anda salah dalam menulis form pengajuan visa dan dokumen yang disertakan ada data yang tidak sama. Sehingga ini menimbulkan kecurigaan pada petugas visa tentang diri Anda, maka isi formulir dengan jujur tanpa ada rekayasa.

5. Kenaikan Saldo Tiba-tiba

Syarat Visa Schengen memang mengharuskan Anda memiliki tabungan yang mengendap selama 3-6 bulan. Tapi, bukan berarti saldo besar di tabungan dapat menjamin Anda untuk lolos mendapatkan Visa Schengen. Hal ini malah akan mencurigakan pihak kedutaan, yang akan menganggap Anda baru saja menjual tanah atau memenangkan undian.

Dari hal-hal penyebab syarat visa Schengen ditolak di atas, hanyalah sebagian dari kecil alasan yang membuat visa Anda ditolak. Karena, masih banyak lagi poin lainnya yang menyebabkan visa Anda ditolak. Harap diperhatikan bahwa ketika mengajukan dokumen syarat Visa Schengen, pastikan dokumen tersebut lengkap dan tidak ada data yang berbeda.

Apabila visa Anda ditolak, maka kedutaan tempat Anda mengurus visa akan memberikan banding untuk Anda mengajukan kembali pembuatan visa setidaknya 1-3 bulan setelah pengajuan pertama.

Dengan Visa Schengen Anda Bisa Mengunjungi 7 Ibu Kota Negara di Area Schengen

Anda yang mempunyai rencana liburan ke tempat wisata di Eropa adengan visa Schengen di tahun ini. Tentunya, sudah harus mulai mempersiapkan negara mana saja yang ada di area Schengen yang ingin dikunjungi. Liburan ke tempat wisata di Eropa tidak lengkap jika tidak mengujungi ibu kota dari setiap negara tersebut. Ada tujuh ibu kota dari tujuh negara di area Schengen Eropa, yang wajib untuk Anda ketahui.

Ke tujuh ibu kota ini selalu menjadi pilihan favorit para traveler dunia setiap tahunnya. Siapa tahu, bisa jadi bahan referensi Anda saat liburan ke Eropa menggunakan Schengen nanti.

Amsterdam

Salah satu kota tujuan tempat wisata di Eropa yang bisa dikunjungi dengan visa Schengen, Amsterdam dikenal dengan berbagai tempat dan suasana hiburannya. Dengan lebih dari 1500 bangunan monumental, yang bisa memuaskan pengunjung saat pergi ke Amsterdam. Kanal indah sepanjang 90 mil di seluruh kota, membuat Anda bisa menyusuri kota Amsterdam. Ada juga Anne Frank House dan Rijk museum. Museum yang menjadi tempat wajib untuk para pencari sejarah dan seni. Lalu ada area Prinsengracht adalah salah satu tempat terbaik untuk wisatawan. Karena ada galeri, pub dan kafe-kafe unik di Amsterdam.

Brussels

Nama resminya Brussels-Capital Region, merupakan 1 dari 3 region yang membentuk negara Belgia. Brussels merupakan ibu kota negara Belgia, jumlah penduduknya sekitar 1,1 juta jiwa. Salah satu kota yang menjadi favorit tempat wisata di Eropa ini merupakan region bilingual, artinya di region ini penduduk menggunakan 2 bahasa yaitu Belanda dan Prancis. Banyak insititusi penting Uni Eropa serta kantor pusat NATO.Landmark dan objek wisata utama di kota ini antara lain Grand Place, Town Hall, Mini-Europe, Atomium, dan Cinquantenaire. Menggunakan visa Schengen Anda sudah bisa mengunjungi kota ini.

Berlin

Kota Berlin merupakan ibukota Jerman yang menjadi tempat berkumpul orang dan budaya, juga sejarah. Banyak bangunan di Berlin bergaya arsitektur kontemporer terbaik. Anda bisa melihat gerbang Bradenburg yang megah, lalu ada juga Menara TV setinggi 368 meter di Alexderplats. Tempat ini yang menawarkan pemandang  terbaik di kota ini. Gedung parlemen Jerman Bundestag juga begitu terkenal dengan kemegahan, dengan kubah kacanya dan terbuka gratis untuk umum. Berlin menciptakan sebuah tren baru dalam gaya hidup, musik, dan seni yang menarik bagi seniman seluruh dunia.

Menikmati suasana malam di Berlin merupakan suatu keharusan, dengan banyak pilihan bar, klub dengan panggung. Terutama berada di sekitar kawasan Kreuzberg dan Neukolln. Jangan lewatkan juga untuk berjalan-jalan di East Side Galery, sebuah bagian terpanjang yang terpelihara dari dinding tembok Berlin. Berlin merupakan tempat wisata di Eropa kental akan nilai sejarah dan budaya.

Madrid

Madrid sebagai ibu kota dan kota terbesar di Spanyol, dikenal luas karena pemandangan dan kehidupan malamnya. Kota tempat wisata di Eropa ini merupakan keragaman kelompok etis yang bisa dikunjungi melalui visa Schengen, dan menjadikannya salah satu kota paling kosmopolitan di Eropa. Sebagian besar tempat wisatanya berpusat di pusat kotanya. Seperti Istana Kerajaan, kediaman raja Spanyol. Jantung kota Madrid adalah Puerta del Sol, sebuah plaza besar yang berfungsi sebagai tempat diselenggarkannya kegiatan festival dan hub station untuk sarana transportasi umum. Untuk Square penting lainnya adalah Plaza Mayor, yang terkenal dengan Pasar San Miguel yang ramai.

Oslo

Sebagai ibu kota Norwegia, Oslo mempunyai ciri kota modern dengan suasana santai. Bentuk pantainya menyerupai tapal kuda dari Oslofjord. Sepertiga kota ini adalah hutan dan dua pertiganya adalah taman dan ruang hijau. Ada banyak kegiatan outdoor yang bisa dilakukan di tempat wisata di Eropa ini seperti hiking dan bersepeda. Wisatawan yang senang menjelajahi kota bisa mengunjungi museum abad ke-19, ada bar dan restoran hingga tempat nobel perdamaian. Jalan-jalan ke Oslo, tentunya juga bisa menggunakan visa Schengen.

Roma

Pasti sudah tahu kota yang satu ini. Ya, selain sebagai ibu kota Italia, Roma juga merupakan salah satu kota tempat wisata di Eropa yang modern. Selain memiliki keindahan, bagunan-bangunan di kota ini juga penuh dengan sejarah dari berbagai aspek kehidupan. Roma memiliki banyak monumen kuno, istana, hingga berbagai macam restoran dengan kualitas rasa yang baik. Roma termasuk salah satu kota di Italia yang ramai dan berkembang. Tidak heran jika kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang memang wajib dikunjungi jika berlibur ke Italia menggunakan visa Schengen.

Stockholm

Stockholm merupakan kota cantik tempat wisata di Eropa yang terletak dalam 14 pulau. Sebagai ibukota Swedia sekaligus kota terbesar yang berada di negara–negara Skandinavia, Stockholm memiliki banyak destinasi wisata. Kota ini berdiri pada abad ke-13, yang juga menjadi tempat di mana hadiah penghargaan Nobel tahunan diberikan. Di kota ini juga ada Museum Vasa, yang didedikasikan untuk kapal perang abad ke-17 yang tenggelam dalam pelayaran perdananya. Menurut data, Vasa ini menjadi yang paling banyak dikunjungi di Skandinavia. Kota Stockholm sangat meringankan bujet Anda untuk berwisata, karena banyak menawarkan tiket masuk gratis. Ke lima belas museum termasuk Swedish History, Medieval Museum, Royal Armory and Skokloster Castle. Anda juga tidak ingin juga melewatkan istana kerajaan, museum seni, dan balaikota.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik untuk visa Schengen, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply