Yuk, Liburan ke Taman Hiburan Terbaik di Dunia!

Travel

Taman hiburan identik dengan banyak wahana yang menarik. Mau merasakan liburan keluarga yang sungguh menyenangkan? Yuk, liburan ke taman terbaik di dunia.

Siapa yang tidak suka bermain ke taman hiburan? Rasanya semua orang, baik pria maupun wanita, tua maupun muda, semua suka bermain di taman yang penuh wahana tersebut. Alasannya jelas, yakni untuk melepas penat dari keseharian yang dijalani, baik sekolah, bekerja, ataupun mengurus rumah.

Hal inilah yang membuat bisnis wisata ini menjamur setidaknya 20 tahun terakhir. Di Indonesia sendiri, saat ini ada sangat banyak tempat serupa, mulai dari skala kecil hingga besar. Tapi, sayangnya semua yang ada di Indonesia tidak masuk dalam daftar taman bermain terbaik di dunia. Pengisi daftar tersebut bukanlah nama sembarangan, umumnya diusung oleh nama-nama perusahaan legendaris. Mana sajakah tempat yang dimaksud? Mari kita simak bersama di bawah ini!

Taman Hiburan Terbaik di Dunia

Discovery Cove, Florida

Discovery Cove adalah salah satu destinasi di dunia yang menarik untuk keluarga kunjungi pada saat liburan. Berlokasi di Orlando, Florida, taman hiburan ini menyajikan hiburan berupa atraksi lumba-lumba. Taman hiburan ini dikelola oleh SeaWorld Parks & Entertainment.

Dengan segala fasilitas yang disediakan, pihak pengelola taman hiburan ini membuat peraturan untuk membatasi pengunjung sebanyak 1.300 pengunjung dalam 1 hari. Hal ini dibuat dengan tujuan agar para wisatawan bisa lebih menikmati setiap atraksi yang disajikan di taman ini. Para pengunjung bisa berinteraksi dengan aneka satwa laut seperti lumba-lumba, ikan tropis, ikan pari, dan memberi makan unggas.

Legoland Theme Parks, Malaysia

Salah satu taman hiburan terbaik di dunia ternyata hadir di Malaysia, Legoland Theme Parks. Sesuai dengan namanya, Legoland Theme Parks merupakan taman hiburan yang menjadi perwujudan nyata dari mimpi setiap anak di dunia.

Menggunakan meerk nama dari mainan populer di dunia, Lego, tempat ini memiliki berbagai atraksi hiburan menarik untuk keluarga. Di Legoland Theme Parks ini juga terdapat miniatur beberapa bangunan tinggi yang ada di dunia. Tidak hanya berisikan mainan, Legoland Theme Parks juga menyediakan wahana bermain air bagi anak-anak maupun dewasa.

Cedar Point, Ohio

Sebagai salah satu taman hiburan terbaik di dunia, pihak Cedar Point mengatakan bahwa tempat mereka ini merupakan taman hiburan yang memiliki roller coaster terbaik di dunia. Hal tersebut bukanlah bualan semata, terbukti dengan adanya 17 roller coaster dalam satu taman. Dikatakan pula bahwa 17 roller coaster ini akan membuat liburan Anda menjadi tidak terlupakan.

Dengan luas 1,48 kilometer persegi, destinasi wisata keluarga ini berlokasi di Sandusky, Ohio, dan dikelola oleh Cedar Fair. Pada 2013, taman ini menjadi taman hiburan yang paling sering dikunjungi di Amerika dengan total pengunjung mencapai 3,38 juta. Di dalamnya terdapat beberapa bangunan yang masuk ke dalam National Register of Historic Place.

Universal Studio, Jepang

Berlokasi di Osaka, Jepang dan termasuk dalam empat Universial Studio di dunia. Taman hiburan ini dikelola dan dioperasikan oleh USJ Co., Ltd. Universal Studio di Osaka memiliki kemiripan dengan Universal Orlando Resort dikarenakan Universla Studio Osaka memeliki beberapa atraksi yang juga ada di Universal Orlando Resort.

Tidak hanya orang lokal saja yang sering mendatangi destinasi liburan ini, bahkan sejumalh turis dari berbagai negara juga turut meramaikan taman bermain ini. Antara lain adalah turis dari Taiwan. Hong Kong, dan Korea Selatan. Tidak hanya turis Asia, bahkan kepopuleran Universal Studio Jepang juga sampai ke wilayah Eropa.

Europa Park, Jerman

Salah satu negara superpower di dunia, Jerman, ternyata memiliki sebuah taman hiburan yang menarik. Europa Park, itulah nama taman milik Jerman yang berhasil menarik perhatian orang-orang di dunia. Taman hiburan ini berisikan dengan sejumlah budaya dari negara berbeda yang ada di Eropa.

Taman ini dianggap memiliki semua hal yang bisa menghibur orang. Dari karnaval, pertunjukan sirkus, tarian, dan petualangan olahraga yang menarik. Sebagai pelengkap, untuk setiap grup usia telah disediakan arena bermain tumbuhan dan hewan untuk bisa lebih menikmati suasana di taman hiburan ini.

Tokyo Disney Sea, Jepang

Masih berada di Jepang, hanya saja kali ini Tokyo Disney Sea adalah taman bermain yang bisa ditemukan di Chiba. Tokyo Disney Sea sempat mengalami pembaruan dengan menyesuaikan temanya agar bisa lebih menyenangkan dan terasa seperti berpetualangan ke dunia mimpi. Diseney Sea ini benar-benar tempat hiburan seru yang dirancang sesuai dengan keindahan maritim.

Investasi yang digunakan untuk mengembangkan Tokyo Disney Sea terbilang tidak terlalu besar. Namun penghasilan yang dicapai dari tempat ini benar-benar tinggi. Atraksi yang ditampilkan benar-benar membuat para pengunjung merasa puas mengunjunginya.

Magic Kingdom, Florida

Magic Kingdom Park juga dikenal dengan nama Magic Kingdom. Taman hiburan ini dapat dijumpai di Florida, dekat dengan Orlando. Dirancang oleh WED Enterprises, Magic Kingdom pertama kali dibuka untuk umum pada 1 Oktober 1971. Desainnya sendiri dibuat mirip dengan desain Disneyland Park yang berada di Anaheim, California.

Magic Kingdom mungkin memang bukan taman hiburan yang terbesar, tapi dengan atraksinya yang diisi dengan sejumlah karakter favorit, menjadikan taman hiburan ini menjadi salah satu taman hiburan terbaik di dunia urutan ke-3. Magic Kingdom memberikan setiap pengunjungnya nuansa laiknya di dunia fantasi.

Six Flags Magic Mountain, California

Saat liburan ke Six Flags Magic Mountain Anda dan keluarga akan merasakan sensasi yang tidak bisa ditemukan di taman hiburan lain. Berada di Valencia, California, Six Flags Mountain dilengkapi dengan banyak wahana bermain bagi keluarga. Salah satu wahana yang menjadi kebanggaan taman hiburan ini adalah Twisted Colossus.

Twister Colossus adalah wahana roller coaster yang dibuat dari kombinasi kayu dan besi. Selain Twisted Colossus, lokasi wisata ini masih memiliki wahana 19 roller coaster lain yang juga bisa menghibur para pengunjung. Sampai saat ini, Six Flags Magic Mountain masih menjadi destinasi wisata di dunia yang memiliki roller coaster terbanyak.

Tokyo Disneyland, Jepang

Salah satu negara dengan makanan terbaik di dunia ini memang memiliki segalanya. Makanan yang enak, fashion yang unik, budaya yang menarik, serta tempat wisata yang mengagumkan. Jika Tokyo Disney Sea masih kurang di mata Anda, maka sudah seharusnya Anda mencoba wahana lainnya di Jepang yakni Tokyo Disneyland.

Tokyo Disneyland adalah sebuah tempat bermain yang berada di Urayasu, Jepang. Dioperasikan oleh Oriental Land Company dan sudah mendapatkan lisensi dari The Walt Disney Company. Pengelola taman hiburan juga menyediakan hotel istirahat dekat dengan wahana permainan agar para turis tidak kesulitan bila ingin mengunjungi taman bermain ini.

Universal’s Island of Adventure, Florida

Para pecinta petualangan yang ingin menemukan surga untuk memuaskan hasrat mereka hidup di dunia fantasi, maka mereka wajib mengunjungi Universal’s Island of Adventure ini. Lokasi destinasi wisata keluarga ini terletak di Orlando, Florida, sudah resmi dibuka sejak 28 Mei 1999.

Taman hiburan ini memiliki tujuh bagian atau yang disebut pulau yang masih-masing berisikan wahana dan atraksi yang berbeda-beda. Sama seperti yang ada di Universal Studio Jepang, di tempat ini Anda juga bisa menikmati atraksi The Wizarding World of Harry Potter. Dengan rata-rata pengunjung yang bisa mencapai angka 8,1 juta, membuat lokasi ini menjadi taman hiburan terbaik yang ada di dunia.

Daftar taman hiburan di atas jelas memiliki magnet yang besar bagi para wisatawan, khususnya wisatawan asing untuk mencoba. Anda sendiri, mana dari taman di atas yang pernah Anda kunjungi?

Comments are closed.