Tempat Makan Unik di Dunia, Pernah Coba?

Travel

Tempat makan umumnya hanya menyediakan makanan dan minuman. Tapi, tempat makan di bawah ini punya keunikan tersendiri.

Ke mana pun kita pergi, tempat yang pasti kita kunjungi adalah tempat makan. Kita semua pun tahu bahwa ada banyak sekali tempat makan yang ada di dunia, mulai dari yang sederhana hingga yang mewah. Namun, jika Anda ingin mencoba tempat makan yang tidak biasa, Anda bisa mengunjungi tempat makan unik yang ada di bawah ini. Sudah siap?

Tempat Makan Unik di Dunia

Wana Bali Zoo Restaurant

Sesuai dengan namanya “Wana” yang berarti “hutan” dalam bahasa Bali, Wana Bali Zoo Restaurant menawarkan pengalaman bersantap dengan lounge dan bar bertemakan hutan. Berlokasi di tepi hutan eksotis, Wana dihiasi dengan desain rustik karya pengrajin lokal yang pastinya membuat Anda berdecak kagum. Anda bisa menikmati alam dan pemandangan luar biasa sambil menyantap hidangan khas Bali seperti ayam rempah, tongkol & squid salad, soto pesmol, duck & galangan curry, tart tatin, chocolate lava, ikan acar kuning, bahkan hingga balinese platter.

Ithaa Undersea Restaurant

Ithaa Undersea Restaurant terletak 16 kaki di bawah permukaan air di kepulauan Maldives. Terletak di Conrad Resort. Restoran ini menawarkan pengalaman bersantap di bawah air dengan seluruh kekayaan bawah lautnya. Tanpa menggunakan perlengkapan snorkeling dan baju selam, Anda bisa menikmati keindahan flora dan fauna di perairan Maldives. Belum lagi Anda bisa menyantap enam course meal ala Ithaa Undersea Restaurant.

Snow Castle Restaurant

Terletak di Finlandia, Snow Castle Restaurant merupakan restoran yang mengusung tema musim dingin. Bagaimana tidak? Seluruh perabotan termasuk bangunan Snow Castle Restaurant terbuat dari bongkahan es. Anda bisa bersantap di dalam igloo sambil merasakan pengalaman dinginnya Kutub Utara. Karena terbuat dari es, saat terjadi perubahan musim restoran ini akan mencair. Kemudian pembangunan akan dimulai kembali saat musim dingin tiba.

The Grotto

Rayavadee Resort di Thailand memiliki sebuah restoran yang terletak di hamparan pasir dan ditudungi oleh sebuah limestone cliff yang sangat menakjubkan. The Grotto, begitu restoran itu dipanggil, juga menawarkan pemandangan lepas pantai yang pastinya membuat pengalaman bersantap Anda menyenangkan.

Safe House Restaurant

Dari luar, Safe House Restaurant tampak seperti rumah biasa. Namun, saat Anda masuk dengan mengucapkan password, makan malam Anda akan ditransformasi menjadi misi rahasia mata-mata. Menu yang ditawarkan memiliki harga yang standar namun memiliki nama seperti checkpoint charlie dan double agent.

Stratosfare Restaurant

Apakah Anda ingin merasakan makan malam dengan pemandangan indah dan dinding terbuat dari kaca? Anda bisa naik gondola lift ride untuk sampai di Stratosfare Restaurant di Queenstown, New Zealand. Makanan yang ditawarkan berupa buffet dengan harga bervariasi sesuai pada waktu makan dan usia Anda.

Trinity Place

Lokasi restoran di New York City ini terletak di belakang pintu brankas seberat 35 ton. Restoran yang juga merangkap sebagai bar ini berlokasi di dalam brankas tua sebuah bank di Financial District. Anda bisa menikmati santap siang atau malam dengan rasa aman karena Anda menikmatinya di salah satu tempat teraman di dunia. Menakjubkan bukan?

El Tovar Hotel

Sebuah restoran terletak di El Tovar Hotel di tepian Grand Canyon. Anda bisa menyantap makanan sambil menikmati pemandangan Grand Canyon yang terpampang nyata. Selain itu, nikmati pula sunset sambil menyantap makanan yang nikmat. Harganya pun tidak mahal, berkisar antara USD20 (Rp300.000) hingga USD35 (Rp500.000) saja.

Vertigo 61

Penasaran dengan pengalaman santap malam di ketinggian 61 lantai kota Bangkok? Anda bisa menikmatinya dengan bersantap di Vertigo 61 dengan Moon Bar-nya yang terletak di Banyan Tree Hotel. Jangan lupa Anda juga bisa melihat pemandangan hiruk pikuk kota Bangkok di sini tanpa perlu berdesak-desakan.

Dinner in The Sky

Bagaimana ya rasanya makan di langit? Mungkin hanya Nobita dan Doraemon yang pernah merasakan bersantai di langit sambil tidur siang di atas awan. Namun kini Anda juga bisa merasakannya dengan bersantap di Dinner in The Sky, Belgium. Anda akan menikmati makanan dengan kursi dan meja yang tergantung di langit. Jika takut ketinggian, jangan coba-coba makan di sini.

Remvi Restaurant

Merupakan bagian dari Villa Remvi, Remvi Restaurant menawarkan makanan laut (seafood) yang segar dan nikmat sambil menikmati indahnya Aegean Sea. Letak dari Remvi Restaurant yaitu di Santorini, Yunani. Pemandangannya juga ditambah dengan adanya volcano dengan lava yang dahulu menghasilkan lava yang menjadi bagian dari pulau ini.

White Rabbit

Jika sedang bepergian ke Moscow, jangan lupa mampir di White Rabbit. Restoran dengan kubah kaca ini menawarkan pemandangan 180 derajat dari kota Moscow. Desain interior dari restoran juga sangat menarik dan senada dengan pemandangan kota Moscow sehingga akan menambah kenyamanan Anda saat bersantap.

Le Panoramic

Berada di perbatasan Prancis dan Swiss, Le Panoramic Restaurant terletak di puncak Gunung Brevent. Pemandangan Mont-Blanc menjadi salah satu daya tarik dari Le Panoramic. Untuk mencapai restoran ini, Anda bisa naik cable car atau gondola dan langsung bisa menyantap makanan berat saat tiba disana.

Central Perk

Apakah Anda merupakan penggemar seri drama komedi Friends? Jika ya, tentunya nama Central Perk sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Ya, kini Anda bisa menikmati santap siang Anda di sebuah restoran dengan desain replika persis dari drama komedi Friends. Restoran ini terletak di Beijing, China dan menjanjikan pengalaman bersantap laiknya Anda masuk ke layar televisi Anda.

Bateaux Dinner Cruise

Menikmati sunset di Dubai akan semakin tak terlupakan jika Anda menikmatinya sambil bersantap malam di Bateaux Dinner Cruise. Bagaimana tidak? Anda bisa menikmati makanan di atas sebuah yacht dengan lantai gelas. Dengan demikian Anda bisa menikmati keindahan bawah laut sambil menikmati angin tepi pantai. Tak hanya menyuguhkan makanan yang nikmat, tempat makan di atas juga memiliki keunikan yang mungkin tidak Anda temukan di tempat lain. Mana yang paling Anda suka?

Comments are closed.