Tempat Menarik di Kazakhstan yang Wajib Dikunjungi

Travel

Kazakhstan merupakan salah satu negara yang sedang gencar mempromosikan destinasi wisatanya. Ada banyak tempat menarik di Kazakstan yang wajib sekali Anda kunjungi.

Mungkin masih banyak wisatawan asing yang belum mengunjungi Kazakhstan. Salah satu negara antarbenua ini nyatanya memiliki segudang destinasi wisata menarik yang wajib sekali dikunjungi. Mengapa disebut sangat menarik? Hal ini dikarenakan negara ini terletak di antara dua benua, yaitu sebagai wilayahnya masuk ke kawasan Asia Tengah dan sebagian wilayahnya lagi masuk ke kawasan Eropa Timur. Tentu hal ini pun berdampak pada budaya dan juga tradisi yang dimiliki terbagi menjadi dua jenis yang berbeda.

Selain terletak di antara dua benua, Kazakhstan juga termasuk negara pecahan dari Uni Soviet. Oleh karena itu, salah satu cara negara ini untuk tetap berkembang dan maju adalah mempromosikan pariwisata yang dimilikinya ke kancah dunia, termasuk Indonesia. Kazakhstan menawarkan wisata yang berbeda dari negara dua benua lainnya karena memiliki iklim, histori, dan atraksi wisata yang hampir sama seperti di Indonesia. Bukan hanya itu saja, Kazakhstan juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata ziarah karena populasi muslim yang ada di negara ini cukup besar, yaitu sekitar 70 persen. Nah, untuk Anda yang ingin liburan, berikut ini tempat menarik di Kazakhstan yang wajib dikunjungi.

Tempat Menarik di Kazakhstan: The Palace of Peace and Reconciliation

tempat menarik di Kazakstan

Berlokasi di Astana, tempat menarik di Kazakhstan yang pertama adalah The Palace of Peace and Reconciliation. The Palace of Peace and Reconciliation merupakan istana perdamaian yang memiliki ketinggian 62 meter. Pertama kali dibuka pada 2006, bangunan berbentuk piramida ini diarsiteki oleh Norman Foster. Istana ini dibuat khusus untuk tuan rumah Kongres Pemimpin Dunia dan Agama Tradisional serta mengekspresikan semangat Kazakhstan di mana budaya, tradisi, dan perwakilan dari berbagai negara hidup berdampingan dalam damai.

Tempat Menarik di Kazakhstan: Kok-Tobe Hill

tempat menarik di Kazakstan

Kok-Tobe Hill menawarkan tempat wisata alam pegunungan dengan sensasi yang sangat luar biasa. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sana, salah satunya adalah kereta gantung yang dapat digunakan untuk mendaki bukit. Selama di atas kereta gantung, Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dan cantik.

Tempat Menarik di Kazakhstan: Kokshetau Mountain

tempat menarik di Kazakstan

Sesuai dengan namanya, tempat menarik di Kazakhstan berikutnya adalah Kokshetau Maountain, pegunungan yang cocok sekali bagi Anda penggemar hiking atau berwisata alam terbuka. Tempat menarik di Kazakhstan ini bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang indah saja, tetapi juga ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan. Seperti mengenal hewan burung langka dan beberapa fasilitas hiburan lainnya.

Tempat Menarik di Kazakhstan: Kebun Tulip

tempat menarik di Kazakstan

Selain di Belanda, Anda juga bisa melihat hamparan bunga tulip di Kazakhstan. Ribuan bunga tulip dengan beraneka warna ini biasanya akan bermekaran di Festival Tulip di Almaty, Kazakhstan. Meskipun kebun tulip di Kazakhstan tidak sebesar di Belanda, tetapi keindahan yang disuguhkan tidak kalah dengan taman bunga tulip lainnya.

Tempat Menarik di Kazakhstan: Medeu

tempat menarik di Kazakstan

Tempat menarik di Kazakhstan terakhir adalah Medeu. Sebuah arena skating terletak di kota Almaty. Medeu terletak di ketinggian 1.691 meter dan pertama kali dibuat pada 1949. Medeu biasanya akan ramai ketika musim dingin tiba.

Comments are closed.