Menariknya Kota Sepakbola di Inggris: Manchester

Travel

Manchester tidak hanya terkenal sebagai kota sepakbola di Inggris, tapi banyak sekali tempat-tempat menarik yang mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Tidak bisa dipungkiri Manchester yang terletak di Barat Laut Inggris ini terkenal sangat mendunia sebagai surganya sepakbola. Ada dua klub yang mempunyai penggemar yang tersebar di penjuru dunia yaitu Manchester City dan Manchester United. Namun terlepas dari predikat kota dengan surganya sepakobla, Manchester ternyata mempunyai banyak beragam tempat wisata yang mampu menarik perhatian traveler dunia.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kodepromo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%

sepakbola di Inggris

Apa saja tempat wisata menarik di Manchester, simak kelima tempat menarik ini:

Castlefield

Sebagai taman warisan budaya, Castlefield merupakan tempat yang baik sebagai awal untuk menjelajahi Manchester. Anda bisa berjalan-jalan di deretan rumah bergaya Victoria yang telah dipugar yang berada di sepanjang kanal-kanal tua atau bisa juga melalui Benteng Romawi yang telah direkonstruksi.

Pastikan Anda juga menjelajahi terusan Bridgewater, yang dibangun pada 1761 dulu digunakan untuk mengangkut batubara dari tambang Worsley ke Manchester. Akan sangat direkomendasikan untuk melakukan suatu perjalanan di salah satu kapal wisata Bridgewater, sambil mengitari kanal-kanal dan melihat beberapa bangunugan tua yang sudah di pugar di Manchester.

Museum Sains dan Industri

Salah satu tempat wisata favorit di Inggris adalah Museum Of Science and Industry (MOSI) lokasinya berada di stasiun kereta api tertua di dunia. Ada 12 galeri termasuk Power Hall. Banyak sekali hal-hal yang berhubungan dengan sains dan dunia industri ini termasuk mobil buatan vintage buatan Manchester, termasuk Roll Royce 1904 yang langka. Sejarah kota dari masa Romawi sampai pada revolusi industri banyak didokumentasikan di gedung stasiun ini.

Pada bagian galeri udara dan antariksa merupakan tempat yang harus wajib dilihat, karena di situ merupakan rumah bagi banyak pesawat bersejarah, termasuk replika Triplane 1 oleh A.V. Roe, pesawat Inggris pertama yang berhasil terbang. Di sisi museum utara ada presentasi audiovisual dan pameran yang berhubungan dengan sejarah peperangan dan perannya dalam membentuk peradaban, mulai dari tank, pesawat terbang, artileri, dan pistol genggam.

National Football Museum

Sebagai rumah dari tim sepakbola papan atas Eropa baik itu Manchester City dan Manchester United. Ini merupakan salah satu tempat menarik yang berhubungan dengan sepakbola dan wajib dikunjungi. Di museum ini banyak menampilkan memorabilia yang begitu menakjubkan terkait dengan olahraga, termasuk di dalamnya ada buku peraturan pertama sepakbola, piala, dan baju bersejarah milik pemain dunia. Juga film-film pendek yang menunjukkan sejarah olahraga dan juga sepakbola.

Stadion Sepakbola

Anda yang menggemari sepakbola khususunya kedua tim asal kota Manchester, wajib mengunjungi kedua ‘rumah’ dari kedua klub sepakbola tersebut. Sebagai pendukung Manchester City Anda bisa mengujungi Stadion Etihad Manchester City, dengan ikut tur stadionnya. Lalu bagi Anda sebagai supporter dari klub besar Eropa Manchester Uniter, sudah menjadi destinasi wajib mengunjungi tur Stadion Old Trafford, yang akan membawa Anda melihat museum, kamar ganti pemain, bangku pelatih dan pemain dan melangkah dari Lorong menuju lapangan serasa pemain yang akan bertanding.

Manchester Art Gallery

Manchester Art Gallery atau Galeri Seni Manchester merupakan tempat koleksi seni terbesar di Inggris di luar kota London. Galeri ini mencakup karya-karya seniman dunia seperti pra-Raphael dari Tuan Flemish abad ke-17, Impresionis Prancis dari Gauguin, Manet dan Monet, juga seniman Jerman seperti Max Ernst. Juga ada potongan dari seniman Inggris yang terkenal dari Stubbs, Constable, dan Turner. Untuk koleksi patung ada juga karya dari Rodin, Maillol, Jacob Epstein, dan Henry Moore. Anda yang menyukai dan penikmat karya seni, wajib sekali mengunjungi galeri seni yang menarik ini.

Baca Juga: Ingin Liburan di Belanda? Jangan Lupa Kunjungi Tempat-Tempat Ini!

Traveling ke Manchester Inggris bisa menjadi destinasi untuk liburan akhir tahun Anda. Tentunya juga dengan dilengkapi perlindungan dari asuransi perjalanan, yang akan membuat perjalanan Anda aman dan nyaman. Asuransi perjalanan online terbaik bisa Anda beli di Futuready.com. Cara belinya mudah, praktis bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, serta aman karena sudah terlindungi dan mempunyai legalitas dari Otoritas Jasa Keuangan.

Leave a Reply