Tip Mencuci Pakaian Sendiri Selama Liburan

Travel

Mungkin Anda merasa aneh jika disuruh mencuci pakaian sendiri selama liburan. Namun, mencuci pakaian sendiri bisa meringankan beban sekaligus meminimalisirkan barang yang Anda bawa.

Saat liburan panjang, biasanya barang bawaan yang dibawa pasti banyak. Namun, jika dipikir lagi membawa banyak barang itu sangat merepotkan. Belum lagi jika Anda harus pindah dari satu tempat ke tempat lain. Bisa dibayangkan betapa ribetnya jika Anda harus membawa banyak tas atau koper besar?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan jika ingin liburan tanpa membawa banyak barang. Salah satu caranya, mencuci pakaian sendiri selama liburan. Mungkin Anda berpikir tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri, tetapi demi meminimalisirkan bawaan baju Anda, cara ini bisa menjadi solusi pintar. Lalu, bagaimana triknya agar mencuci pakaian sendiri selama liburan bisa dilakukan dengan mudah?

[quads id=2]

Membawa Deterjen

Dibandingkan Anda harus membawa banyak baju, lebih baik membawa detergen dalam kemasan kecil. Anda beruntung sekali tinggal di Indonesia yang menyediakan detergen dalam bentuk kemasan yang sangat praktis. Hingga saat ini, ada dua macam deterjen, yaitu berbentuk serbuk atau cair. Mungkin untuk Anda yang hanya liburan di dalam negeri, membawa deterjen berbentuk cair tidak menjadi masalah. Tetapi jika Anda ke luar negeri, sangat disarankan membawa deterjen dalam bentuk bubuk karena adanya aturan ketat membawa cairan ke dalam pesawat.

Membawa Gantungan Baju

Mungkin salah satu kendala yang sering orang malas mencuci pakaian sendiri selama liburan itu, sulitnya untuk menjemur baju. Menjemur pakaian merupakan hal yang sangat mudah diakali. Anda bisa membawa beberapa gantungan baju untuk menjemur. Perlu diingat, bawa gantungan bajunya dalam ukuran kecil atau Anda bisa membawa gantungan lipat portabel yang kini sudah banyak dijual di toko-toko online. Mudah bukan?

[quads id=5]

Cuci Malam Hari

Sebelum Anda tidur, usahakan sesampainya di hotel, Anda langsung mencuci pakaian terlebih dahulu. Utamakan mencuci pakaian dalam dan juga pakaian yang sekiranya bisa Anda gunakan lagi, seperti kaos atau celana pendek. Biasanya kaos dan celana akan cepat kering tidak seperti jaket atau sweater yang mungkin kering dalam dua hari. Jadi Anda perlu mengatur strategi saat mencuci.

Meksipun terkesan aneh, tetapi tidak ada salahnya tip ini dicoba ya dan semoga bisa membantu agar Anda tidak terlalu banyak membawa barang saat liburan. Happy traveling!

Comments are closed.