Tip Mendaki Gunung untuk Pemula

Travel

Mendaki gunung untuk pemula memang dibutuhkan persiapan yang matang. Bukan hanya dari segi mental saja, tetapi secara keseluruhan.

Selain berlibur ke pantai dan menikmati keindahan dasar lautnya, ternyata ada banyak alternatif lain yang harus Anda coba supaya liburan semakin berwarna. Misalnya dengan mendaki gunung. Akhir-akhir ini, mendaki gunung-gunung yang ada di Indonesia menjadi liburan baru yang sangat menyenangkan. Bukan hanya kebersamaan yang nantinya akan Anda rasakan dari seluruh anggota mendaki gunung, tetapi keindahan di atas awan yang sangat menakjubkan dan tentunya tidak terbayang sebelumnya.

Memang dibutuhkan pengalaman dan tenaga yang kuat untuk berlibur ala mendaki gunung ini. Namun, tidak sedikit juga yang terbilang masih baru atau bahkan baru pertama kali ikut pendakian ini. Untuk Anda yang pemula, tentunya hal ini bukan perkara mudah. Apalagi jika Anda ingin mencapai titik puncak tertinggi gunung tersebut. Butuh banyak hal yang harus dipersiapakan. Berikut ini beberapa tip mendaki gunung untuk pemula.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Pilih asuransi perjalanan dan belanja dengan HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kode promo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

asuransi perjalanan

Kesehatan Harus Prima

Secara tidak langsung, mendaki gunung merupakan suatu olahraga. Anda harus berjalan kaki dengan kondisi jalan yang tidak merata, penuh lika-liku, dan juga tanjakan. Tentunya, kesehatan yang prima menjadi ujung tombak yang harus dipersiapkan dalam mendaki gunung untuk pemula. Oleh karena itu, Anda harus menjaga dan memastikan bahwa kesehatan Anda dalam keadaan baik dan siap untuk mendaki.

Melatih Otot Kaki dan Keseimbangan

Tip selanjutnya dalam mendaki gunung untuk pemula, yaitu Anda harus bisa melatih otot dan juga keseimbangan. Anda bisa melatih otot dengan cara berlari pagi. Hal ini dilakukan agar otot kaki Anda tidak kaget ketika harus berjalan kaki berpuluh-puluh kilo dengan hampir 80 persen kondisi jalanya nanti adalah tanjakan. Pasalnya kekuatan kaki dan keseimbangan lah yang bisa mengantarkan Anda menuju puncak gunung.

Perlengkapan Pendaki Gunung

Sama seperti liburan pada umumnya, mendaki gunung juga memerlukan perlengkapan khusus. Untuk Anda yang baru pemula, tentunya harus mengeluarkan modal besar untuk membeli perlengkapan, misalnya seperti sepatu atau sandal gunung, jaket tebal, sarung tangan, tutup kepala, tas besar, tas kecil, sleeping bag, tongkat, matras, senter, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa Anda dapatkan di toko yang memang menjual semua keperluan untuk naik gunung.

Tidak Boleh Mengeluh

Rasa capek pasti akan Anda rasakan. Namanya juga berjalan kaki dan nanjak puncak gunung. Namun, jika Anda ingin menjadi pendaki gunung sejati, usahakan jangan pernah mengeluarkan keluhan dalam bentuk apa pun. Pasalnya, jika Anda mengeluh pasti akan berimbas pada psikis dan tubuh Anda.

Ikuti Aturan Main Mendaki Gunung

Mendaki gunung bukan hanya sekadar naik ke puncak gunung saja, tetapi ada banyak aturan main dan tentunya peraturan yang harus Anda ikuti. Misalnya, tidak boleh membuang sampah apa pun di wilayah gunung, tidak boleh memetik tumbuh-tumbuhan yang ada di gunung, harus mengikuti jalur yang sudah ditentukan, dan masih banyak lagi.

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready.com

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Leave a Reply