Tip Mudah Saat Melewati Pemeriksaan Bandara

Travel


Notice: get_currentuserinfo is deprecated since version 4.5.0! Use wp_get_current_user() instead. in /home/frwwwartikel/public_html/wp-includes/functions.php on line 3896

Pemeriksaan bandara sering kali menjadi hal yang merepotkan bagi para traveler, karena ada berapa tahap pemeriksaan x-ray yang harus dilewati. Tentu saja hal ini demi keamanan sebelum seseorang menaiki pesawat.

Semua orang yang ingin menaiki pesawat sudah pasti harus memasuki area pemeriksaan di bandara. Pemeriksaan bandara tersebut berupa melewati metal detector dan x-ray, kemudian ada beberapa tahap dari mulai sebelum memasuki area check-in counter, memasuki area boarding room, hingga pememriksaan terakhir sebelum masuk ke pesawat. Hal ini demi terciptanya kemanan dan kenyamanan didalam suatu penerbangan, dan keselamatan untuk semura orang di bandara. Pemeriksaan ini berlaku dari mulai karyawan bandara, penumpang pesawat, hingga pilot dan pramugari yang bertugas di sebuah maskapai.

Demi memudahkan saat melakukan pemeriksaan bandara, ada beberapa tip mudah yang harus Anda ketahui. Terlihat hal yang sepele, tapi akan memudahkan Anda saat traveling ke luar negeri.

Lepas Semua Aksesori Berbahan Logam

Jika Anda ingin liburan sebaiknya berpakaian kasual saja yang simpel dan mengurangi aksesori berbahan logam. Ini penting, agar saat dilakukan pemeriksaan bandara tidak tertahan lama untuk melepaskan semua aksesori, ikat pinggang, cincin, kalung, jam dan lainnya. Ini bertujuan agar tidak mengganggu orang lain ataupun diri Anda saat sedang terburu-buru.

Semua barang-barang logam yang biasa digunakan Anda bisa menaruhnya ke dalam tas kecil atau tas yang akan Anda bawa ke dalam kabin, setelah pemeriksaan bisa digunakan kembali.

Melepas Jaket Saat Pemeriksaan Bandara

Kebanyakan jaket memiliki ritsleting logam, jika melewati metal detector tentunya akan berbunyi. Agar tidak menghalangi pemeriksaan Anda lepaskan terlebih dahulu jaket tersebut. Anda bisa menyatukannya dengan tas yang akan dimasukan ke dalam x-ray untuk dibawa ke dalam kabin.

Persiapkan Tas Kecil

Membawa tas kecil akan memudahkan Anda untuk menaruh barang-barang kecil yang penting, seperti handphone, dompet, paspor, boarding pass. Satukan saja semua barang-barang penting di sini, yang akan memudahkan Anda saat sedang melewati pemeriksaan bandara.

Pastikan Tak Bawa Benda Terlarang

Pastinya Anda telah mengetahui mengenai barang-barang yang dikategorikan terlarang untuk dibawa ke kabin pesawat. Seperti gunting, pisau, dan alat-alat tajam. Jika Anda membawanya, sebaiknya masukan ke dalam bagasi kabin saja.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Manfaatkan Baki atau Nampan

Biasanya sebelum melewati metal detector dan x-ray saat pemeriksaan bandara, para petugas penjaga menyediakan baki atau nampan untuk menaruh barang-barang logam. Pastikan Anda selalu mengecek kembali baki yang telah digunakan. Sehingga jangan sampai lalai terhadap barang-barang bawaan Anda.

Masukan Tas Terlebih Dahulu Sebelum Melewati Metal Detector

Bagi Anda yang pertama kali terbang, ini merupakan langkah wajib yang bisa Anda ketahui. Hal mudah ini, harus dilakukan dengan baik agar memasukkan barang-barang seperti tas terlebih dahulu ke dalam mesin x-ray.

Hindari Melakukan Lelucon Berlebihan

Pemeriksaan bandara itu ketat sehingga Anda harus menjalani dengan serius, sebisa mungkin hindari becandaan dan lelucon yang memancing reaksi petugas bandara. Seperti mengatakan bahwa ada bom di dalam tas Anda, hal ini akan ditanggapi serius oleh petugas bandara tersebut.

Comments are closed.