Travel 101: Tempat Wisata di Inggris dengan Segala Keindahannya

Travel

Inggris merupakan negara yang terkenal akan kerajaan dan tempat-tempat wisata di Inggris yang penuh dengan nilai sejarah.

Semua orang pasti mempunyai cita-cita untuk bisa traveling ke Inggris. Sebagai salah satu bagian dari Eropa, secara teritorial Inggris memang tidak menyatu dengan wilayah yang berada di Uni-Eropa. Inggris berada di pulau Britania Raya, yang juga bersama dengan Wales, Irlandia, dan Skotlandia.

Inggris merupakan negara dengan budaya yang kental. Mulai dari logatnya khas orang Inggris, sistem kerajaannya yang turun-temurun, tempat-tempat wisata yang penuh nilai sejarah, juga liga sepakbolanya yang menjadi terbaik di dunia. Begitu besar potensi tempat wisata di Inggris yang bisa mengundang minat wisatawan setiap tahunnya.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kodepromo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%!

tempat wisata di Inggris

Apa saja sih tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi di Inggris, berikut ini daftarnya.

tempat wisata di Inggris

Buckingham Palace

Berkunjung ke Inggris tidak lengkap rasanya kalau belum ke Buckingham Palace di kota London. Tempat ini menjadi kediaman keluarga kerjaan Inggris. Menariknya, para wisatawan mancanegara dapat menyaksikan pergantian penjaga istana saat upacara diiringi dengan musik kerjaan. Tentunya, Anda pasti ingat kan bahwa para penjaga istana di Buckingham Palace ini mengenakan seragam merah, berikut topi yang tinggi terbuat dari bulu beruang. Pemandangan ini sangat unik sehingga sering menjadi pusat perhatian.

tempat wisata di Inggris

Big Ben

Inilah simbol dari negara Inggris. Big Ben sudah pasti menjadi tempat wajib untuk dikunjungi. Big Ben yang menjadi kebanggan Inggris ini, telah berumur 151 tahun. Menara jam yang tinggi ini mempunyai bel dengan berat 13 ton yang terletak di dalamnya. Begitu megah, kokoh, dan kuat saat melihatnya yang mencerminkan negara Inggris saat begitu pertama melihatnya.

tempat wisata di Inggris

Stonehenge

Sebagai situs prasejarah yang paling penting di dunia, Stonehenge jadi tempat wisata di Inggris penuh nilai sejarah yang tidak boleh dilewatkan. Menurut penelitian bahwa batu-batu besar misterius ini didirikan sekitar tahun 2500 sebelum Masehi. Belum ada alasan pasti mengapa Stonehenge dibangun, namun berbagai sumber sejarah dunia sempat menyimpulkan bahwa Stonehenge merupakan monumen yang digunakan untuk pusat seremonial keagamaan.

tempat wisata di Inggris

British Museum

Inggris sangat kental dengan sejarah dunia. Ketika Anda traveling ke Inggris jangan lupa juga untuk menyambangi British Museum, ini merupakan museum paling tua di dunia. Ada patung-patung Parthenon yang terkenal akan dekorasinya yang menawan dan spektakuler di abad ke- 5 sebelum Masehi. Anda akan benar-benar terpukau saat mengungjunginya dan semakin banyak tahu tentang sejarah dunia.

tempat wisata di Inggris

Portobello Road Market

Anda yang mempunyai hobi memburu barang antik, manfaatkanlah kesempatan Anda saat sedang traveling ke Inggris. Letaknya berada di sebelah barat London, ada sebuah pasar yang dikenal dengan nama Protobello Road Market. Inilah pasar antik yang diklaim sebagai pasar antik terbesar di dunia dengan 1.000 gerai yang buka di tempat ini. Tentunya semuanya menjajakan barang-barang antik yang bsia dibeli oleh siapa pun terutama para kolektor barang antik dari mancanegara.

tempat wisata di Inggris

Stadion Sepakbola

Bagi Anda para pecinta sepakbola liga Inggris sudah menjadi kewajiban untuk mengunjungi stadion sepakbola favorit pilihan Anda. Anda bisa mengujungi stadion Old Trafford milik Manchester United di Manchester, atau bisa mengunjungi stadion Anfield milik klub Liverpool di Merseyside, belum lagi kota London yang begitu banyak stadion dan klubnya. Walaupun liga belum bergulir, Anda bisa memanfaatkan untuk foto di depan stadion atau ikut tur stadion. Di setiap wilayah Inggris mempunyai klub-klub sepakbola yang menjadi favorit para penyuka bola dunia.

Baca Juga: Mudahnya Membeli Asuransi Perjalanan Online di Futuready

Itulah sebagan kecil tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Inggris. Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Inggris yang begitu menarik. Mulai dari kastil dan istana kuno yang masih berfungsi sampai sekarang, museum-museum unik, juga wisata alam yang bisa menarik minat pengujung. Anda yang berencana traveling ke Inggris jangan lupakan juga untuk menggunakan asuransi perjalanan yang bisa Anda beli secara online di Futuready.

Leave a Reply