Liburan Tanpa Travel Agent? Begini Caranya!

Travel

Liburan seru dan menyenangkan tidak selalu menggunakan travel agent. Masih banyak cara lain yang bisa Anda lakukan sendiri untuk menghasilkan liburan yang berharga.

Sejak awal tahun ini, tentunya sudah banyak resolusi liburan yang ingin sekali Anda kunjungi dan beberapa mungkin sudah ada yang terlaksana. Liburan memang sangat menyenangkan jika semuanya sudah dipersiapkan dan Anda hanya membawa diri dan serta baju saja. Tentu Anda bisa mendapatkan liburan seperti itu dengan menyewa travel agent. Jika bicara mengenai kepraktisannya, menggunakan travel agent memang sangat praktis. Anda hanya tinggal duduk manis menikmati fasilitas yang diberikan dengan timbalan membayar sejumlah uang tanpa memikirkan tansport, akomodasi, dan hal-hal lainnya. Jika dilihat keuntungannya, memang sangat banyak, tetapi disisi lain menggunakan travel agent juga jauh lebih mahal dibandingkan Anda travelling sendiri alias backpacker. Namanya juga menggunakan jasa orang lain untuk mengatur liburan Anda supaya menyenangkan tanpa bersusah payah, tentu biaya yang dikeluarkan juga jauh lebih bayak.

Tip Liburan Tanpa Travel Agent

Nah, untuk Anda yang kiranya keberatan dengan biaya yang harus dikeluarkan terlalu besar, ada beberapa tip liburan tanpa travel agent yang bisa Anda tiru berikut ini.

Tanggal Liburan

Sebelum Anda mempersiapkan segalanya, Anda harus menentukan terlebih dahulu tanggal liburan yang diinginkan. Persiapkan tanggal tersebut secara matang dan pastikan bahwa pada tanggal itu Anda memang sudah mengurus cuti dan tidak ada hal apapun yang mengganggu. Pasalnya, tanggal yang pasti untuk liburan ini menjadi penentu berhasil atau tidaknya liburan Anda. Dalam memilih tanggal liburan juga harus didasarkan beberapa factor. Jika Anda ingin liburan yang sepi dan sedikitnya wisatawan yang datang, jangan pilih tanggal di high season. Selain membludaknya wisatawan, biasanya harga-harga diwaktu tersebut melambung tinggi.

Tempat Liburan

Hal lain yang harus Anda persiapkan untuk liburan tanpa menggunakan jasa agen perjalanan, yaitu memutuskan destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi. Tentunya sudah ada beberapa list tempat yang ingin dikunjungi bukan? Jika memang tempat tersebut masih bisa Anda persiapkan segalanya sendiri, kenapa harus menggunakan agen perjalanan? Selain menghemat biaya, Anda juga bisa belajar untuk mengkoordinasikan diri sendiri. Tentu itu tantangan yang seru bukan?

Beli Tiket dari Jauh Hari

Setelah tanggal dan tujuan sudah ditentukan, Anda harus secepatnya berburu tiket. Apalagi jika Anda mengambil waktu libur di tanggal merah, pastinya tiket-tiket ditanggal tersebut cepat sekali habisnya. Meskipun liburan Anda masih jauh, tetapi untuk meminimalisirkan biaya, Anda harus beli tiket mulai saat ini. Lebih bagus lagi jika Anda mendapatkan tiket promo yang harganya jauh lebih murah lagi. Save bujet banget kan?

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tiket Pesawat

Membuat Itinerary

Tahap selanjutnya untuk merencanakan liburan tanpa agen perjalanan adalah Anda harus membuat intinerary supaya liburan Anda lebih tertata dan bisa memanfaatkan waktu yang sangat maksimal. Jika belum terbiasa membuat itinerary, Anda bisa lho browsing cara membuat intinerary yang baik itu seperti apa karena sudah banyak contoh yang bisa Anda tiru di internet. Namun, sebenarnya itinerary itu hanya sekedar petunjuk dari tempat-tempat yang ingin dituju. Padahal jika Anda merencanakan liburannya sendiri, tentu waktu yang dimiliki sepenuhnya punya Anda.

Persiapkan Akomodasi

Jika sudah membuat intinerary, tentunya sudah ada bayangankan Anda akan mengunjungi tempat mana saja. Nah, untuk memudahkan itu semua, Anda juga harus menyiapkan akomodasi selama di sana. Jika Anda bisa nyetir motor atau mobil, tidak ada salahnya untuk mulai mencari tempat penyewaan kendaraan. Sehingga Anda dengan mudah untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Selain itu, jika objek wisata yang Anda kunjungi masih di dalam satu wilayah, Anda juga harus mencari tempat penginapan yang berada di wilayah sama. Supaya tidak merepotkan selama di sana. Sebenarnya, mempersiapkan liburan sendiri itu memang cukup ribet dan lebih rumit, tetapi ada sisi positifnya, yaitu Anda bisa lebih leluasa dan bebas menentukan waktu dan durasi disetiap tempat yang dikunjungi.

Baca juga: Pergi ke Luar Kota? Menginap di Hotel Kapsul Saja!

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Beli Asuransi Perjalanan Terbaik Secara Online

Menggunakan asuransi perjalanan merupakan suatu bentuk perlindungan terbaik saat membawa keluarga Anda liburan. Anda akan terlindungi dari berbagai macam risiko atas kejadian tak terduga. Seperti pesawat delay, bagasi hilang, sakit di destinasi, kehilangan barang pribadi, dan lain sebagainya. Perlindungan dari asuransi perjalanan membuat perjalanan Anda berlangsung aman dan nyaman. Anda bisa membeli asuransi perjalanan yang sesuai kebutuhan di Futuready.com. Cara belinya mudah, praktis dan aman. Sekarang Anda tidak perlu repot lagi mengatur janji temu, dengan broker dari pihak asuransi perjalanan. Futuready.com memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin mencari asuransi perjalanan mudik, dengan berbasis digital dan online yang bisa diakses di website www.Futuready.com. Futuready memberikan kemudahan kepada Anda, bisa diakses kapan saja dan di mana saja, juga memudahakan saat Anda membandingkan asuransi perjalanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, ditambah rasa aman karena Futuready.com mempunyai legalisasi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pada dasarnya asuransi perjalanan terbagi menjadi dua jenis yaitu:

Asuransi Perjalanan Domestik

Mengenal lebih jauh asuransi perjalanan domestik yang akan menawarkan perlindungan kenyamanan dan pertanggungan untuk di wilayah domestik saja. Manfaat yang didapatkannya pun banyak yaitu memberikan perlindungan perjalanan untuk rasa aman dan nyaman dari risiko buruk yang dikhawatirkan terjadi. Seperti jadwal penerbangan yang delay, kehilangan barang bawaan, gangguan kesehatan ketika berada di tempat tujuan, hinggan terjadi risiko kecelakaan.

Asuransi Perjalanan Internasional

Umumnya asuransi perjalanan internasional juga menawarkan manfaat yang sama hanya saja meliputi wilayah internasional. Manfaatnya yang didapatkan antara lain: Pertanggungan kesehatan dari kecelakaan diri, evakuasi medis, biaya medis, kehilangan bagasi, kehilangan dokumen perjanalanan, hingga pembatalan penerbangan.

Kapan Memiliki Asuransi Perjalanan Online Terbaik?

Bagi Anda yang mempunyai rencana perjalanan ke luar negeri atau di dalam negeri di saat liburan, sangat penting untuk menentukan durasi waktu asuransi yang dibutuhkan secara bijak. Contoh ketika Anda melakukan perjalanan untuk durasi 10 hari, disarankan Anda mengambil perlindungan lebih satu atau dua hari dari waktu tersebut. Jadi, jika ada kemungkinan bahwa akan ada hal lain yang tidak direncanakan terjadi, sehingga bisa membuat durasi perjalanan melebihi durasi 10 hari. Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi! Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Comments are closed.