Traveling ke Berbagai Istana Kerajaan di Dunia

Travel

Dari dongeng masa kecil, kita sudah banyak diceritakan tentang putri, raja, dan megahnya istana kerajaan. Lalu, istana kerajaan seperti dalam dongeng itu beneran ada tidak ya?

Apakah sampai sekarang Anda pernah berpikir, bahwa cerita-cerita dongeng mengenai berbagai kerajaan itu benar adanya? Kalau sekiranya benar, berarti akan ada istana kerajaan dong.

Well, sebenarnya istana kerajaan adalah tempat tinggal utama bagi kepala negara atau pejabat tinggi lainnya. Istana kerajaan juga merupakan rumah bagi para raja dan kaisar dalam menjalankan pemerintahan.

Sejak dahulu hingga sekarang, negeri-negeri di dunia ada yang memiliki sistem kerajaan berbentuk kerajaan. Bahkan, hingga kini masih ada beberapa kerajaan yang masih bertahan dan tentru saja istana kerajaannya juga bisa ditemukan.

Traveling ke Istana Kerajaan di Dunia

Hapus semua rasa penasaran Anda dan segera ajak si kecil bersama keluarga besar Anda untuk traveling ke berbagai istana kerajaan di dunia. Sudah tidak sabar mau langsung pergi ke istana kerajaan terkenal di dunia? Yuk, kita mulai!

Pena National Palace

Memanfaatkan bekas reruntuhan vihara yang rusak parah akibat Gempa Besar Lisbon pada 1755, Pena National Palace ini dibangun pada 1842. Raja Ferdinand II ialah sosok yang menjadi pencetus untuk mmebangun istana yang terletak di Potugal ini. Mood Anda pasti akan ikut bahagia datang ke tempat ini dengan warna istana kerajaan ini yang dominan dengan warna merah dan kuning. Warna yang sangat cerah.

Forbidden City

Dibutuhkan waktu setidaknya 14 tahun (sejak 1406 hingga 1420) Forbidden City atau Kota Terlarang dibangun.  Salah satu Istana Kerajaan Terindah Di Dunia ini adalah Istana Kekaisaran Cina dari Dinasti Ming sampai akhir Dinasti Qing yang terletak ditengah kota Beijing, Cina yang sekarang menjadi rumah Museum Istana.

Selama hampir 500 tahun tempat ini berfungsi sebagai rumah bagi Kaisar serta sebagai pusat pemerintahan seremonial dan politik pemerintah Cina. Komplek ini terdiri dari 980 bangunan yang mencakup lebih dari 720.000 meter persegi.

Komplek Istana ini terdiri dari arsitektur tata ruang tradisional Tiongkok dan telah mempengaruhi perkembangan budaya dan arsitektur di Asia Timur dan tempat lainnya di seluruh dunia.

Istana Kerajaan Mysore

Bila Anda mengunjungi India, dan datang ke kota Mysore, kota ini dilambangkan sebagai Kota Istana. India memiliki sejumlah Istana Kerajaan Bersejarah di mana Istana Mysore adalah salah satu yang paling terkenal di India. Istana Mysore ini sendiri merupakan kediaman resmi Keluarga kerajaan lama Mysore.

Istana Kerajaan Potala

Setelah India, masih kita menuju Tibet, China. Istana kerjaan ini dinamakan Potala Palace. Lokasinya di atas lembah Lhasa sejauh 130 meter.

Tentunya di istana ini hawanya sangat dingin. Tibet menjadi saksi dibangunnya istana yang memiliki 2 bangunan utama yaitu Potrang Karpo, atau White Palace dan Potrang Marpo, atau Istana Merah. Pada 1648, Potrang Karpo atau Istana Putih selesai dibangun. Sedangkan Potrang Marpo atau Istana Merah (Red Palace) ditambahkan antara tahun 1690 dan 1694. Istana Potala tetap menjadi tempat tinggal Dalai Lama sampai 14 Dalai Lama melarikan diri ke India setelah invasi Cina pada 1959.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Schönbrunn Palace

Keindahan Schönbrunn Palace menjadikannya salah satu istana kerajaan terpenting di Austria. Bayangkan saja, istana kerajaan yang memiliki kamar 1.441 ini membutuhkan waktu pembangunan yang cukup lama berlangsung yaitu antara 1696 dan 1712 di bawah pemerintahan Kaisar Leopold I. Pada saat Maria Theresa berkuasa, Schönbrunn Palace dialihfungsikan menjadi istana musim panas.

Selain memiliki arsitektur yang sangat indah, Taman istana ini juga menawarkan banyak atraksi seperti Taman Privy (Kebun Binatang Tertua Di Dunia), Labirin, serta Gloriette (Rumah Musim Panas Marmer) yang terletak di atas bukit setinggi 60 meter.

Alhambra

Bila Anda sudah menyaksikan salah satu series di Netflix berjudul Memories of the Alhambra, Anda sudah bisa melihat keindahannya. Alhambra adalah komplek istana dan benteng yang terletak di Granada, Andalusia, Spanyol. Istana ini pada awalnya dibangun sebagai benteng pada tahun 889 dan diubah menjadi Istana Kerajaan pada 1333 oleh Sultan Granada, Yusuf I. Istana-istana Islam Alhambra dibangun untuk para Emir Muslim terakhir di Spanyol dari Dinasti Nasrid. Dengan akulturasi desain antara Timur Tengah dan Eropa. Saat ini, Alhambra menjadi salah satu tempat wisata paling dinanti oleh para traveller yang berkunjung ke Spanyol.

Comments are closed.