Sebagai bagian dari benua Eropa, Turki menyimpan banyak tempat wisata menawan. Cek tempat-tempat wisata seru di Turki berikut yang berada di urutan teratas tujuan wisata!

Turki merupakan salah satu destinasi favorit bagi para traveler. Banyak tempat bersejarah yang menyimpan cerita, ditambah keindahan alam yang mampu memanjakan mata Anda. Pesona Turki bisa dilihat dari bangunan-bangunan yang memadukan Eropa dan Asia, belum lagi kuliner-kuliner khasnya yang mampu menggugah selera dengan bumbu-bumbu khas Turki. Inilah yang menjadi alasan wisatawan banyak mengunjungi Turki.

SEMUA DAPAT DISKON! Traveling happy, tanpa tapi! Anda tinggal senang-senang selama perjalanan. Belanja asuransi perjalanan. HARGA HEMAT di Futuready.com Gunakan kodepromo TRAVEL10 dan langsung dapat DISKON 10%

wisata seru di turki

Berikut ini tempat-tepat wisata Turki yang bisa menjadi referensi Anda untuk dikunjungi.

wisata seru di turki

Blue Mosque

Masjid megah di Turki ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasa dari masa dinasti Ottoman abad ke-14, konstruksi bangunannya dimulai pada 1609. Blue Mosque ini sangat indah, unik, dan menakjubkan. Jika ingin berkunjung ke Masjid ini, tentunya harus mengenakan pakaian yang sopan dan dan bagi wanita diharuskan memakai hijab.

Sesuai dengan namanya yaitu Blue Mosque, keramik-keramik yang menutupi dinding serta kubah masjid ini berwarna biru.

wisata seru di turki

Galata Bridge

Jembatan Galata ini merupakan salah satu tempat wisata di Turki yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dibangun pada 1836 dengan keunikannya yaitu terdiri dari dua tingkat. Bagian atasnya digunakan untuk transportasi kendaraan dan pejalan kaki, sedangkan pada tingkat bawah banyak dipenuhi dengan kafe dan juga restoran yang sudah dibuka untuk umum sejak 2003.

Ketika melintasi jembatan ini Anda akan disuguhkan dengan sensasi yang memukau dari bangunan yang bergaya Eropa dan juga Asia. Anda dapat menyaksikan pemandangan terbaik pada jembatan ini pada sore dan malam hari. Saat sore tiba, jembatan ini lebih dipadati pengunjung, untuk menikmati sunset sambil menikmati kuliner balik ekmek, yaitu ikan panggang dan roti khas Turki.

wisata seru di turki

Cappadocia

Untuk tempat wisata eksotis yang satu ini sangat wajib untuk Anda kunjungi, Capadocia ini menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona, dengan suguhan pemandangan luar biasa seperti  lembah, ngarai, dan juga perbukitan mendominasi tepat wisata ini seolah-olah Anda seperti berada di planet lain. Anda bisa naik bus dengan jarak tempuh sekitar 12 jam dari kota Istanbul, yang menjadi keunikan tempat wisata ini adalah bangunan rumah, gereja, restoran dan juga terowongan yang ada di kawasan ini semua terbuat dari pahatan bebatuan.

wisata seru di turki

Topkapı Palace

Dulunya tempat ini merupakan tempat tinggal Sultan yang dibangun pada 1459, jadi di dalamnya terdapat fasilitas umum yang dulunya digunakan sebagai rumah sakit, sekolah, asrama, perpustakaan, taman dan masjid. Namun pada akhirnya Topkapi Palace ini telah dijadikan sebagai sebuah museum.

wisata seru di turki

Istiklal Street

Tidak lengkap kalau ke Turki tidak menikmamti wisata belanja, karena itu juga menjadi suatu bagian incaran bagi para traveler. Istiklal Street yang terletak di kota Istanbul merupakan tempat favorit para wisatawan. Di tempat ini Anda akan menemukan klub malam, bioskop, restoran, dan masih banyak lagi tempat hiburan lainnya.

Baca Juga: Ini Lho Destinasi Liburan Bebas Visa yang Wajib Anda Kunjungi!

Turki sebuah negara di benua Eropa yang mempunyai gaya percampuran antara Asia dan Eropa. Anda yang sedang merencakanan traveling ke Eropa akhir tahun ini, Wisata seru di Turki bisa menjadi referensi negara yang pas untuk Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *