Traveling ke Inggris dari London ke Manchester

Travel

Traveling ke Inggris wajib sekali mengunjungi dua kota besar di Inggris yang kental akan sepak bola, fashion, dan musik. Yuk, liburan dari London ke Manchester selama di Inggris.

Inggris merupakan negara kerajaan di Eropa yang berada di Pulau Britania Raya, yang termasuk di dalamnya juga ada Wales, Irlandia, dan Skotlandia. Di Inggris sendiri terdapat dua kota favorit wisatawan dunia, karena banyak alasan orang ke Inggris untuk mengunjungi ke dua kota ini yaitu London dan Manchester.

London merupakan ibu kota Inggris sejak 1066, kota besar metropolitan yang menyenangkan. Lokasinya berada di Sungai Thames dan memiliki segudang keunikan dan keindahan yang sayang kalau dilewatkan begitu saja. Untuk Manchester sendiri merupakan sebuah kota dan distrik metropolitan di Manchester Raya, Inggris. Kota Manchester menjadi kawasan perkotaan terbesar ketiga di Britania Raya, yang terkenal dengan arsitektur, budaya, musik, olahraga, ilmu pengetahuan dan teknik.

Lebih lengkap lagi ada keseruan dan tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi di London dan Manchester. Yuk, simak di bawah ini!

Waktu Kunjungan Traveling ke Inggris

Tiket pesawat pergi-pulang ke Inggris itu termasuk mahal, Anda bisa merencanakan traveling ke Inggris dengan harga murah berdasarkan destinasinya. Di Inggris, ada tiga kota kerjaan dengan harga tiket termurah, yaitu London, Manchester, dan Edinburgh. Kisaran harga tiket di ketiga destinasi ini tidak terpaut jauh, yaitu Rp10 hingga 11 juta untuk pergi-pulang. Jika Anda ingin mengujungi London terlebih dahulu, maka bisa beli penerbangan langsung ke London. Baru kemudian melakukan perjalanan darat ke Manchester.

Tempat Wisata di London

Dari wisata budaya, kuliner, hingga wisata belanja. London menawarkan sejuta pesona untuk Anda eksplore hingga ke sudut-sudutnya. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Pilihan terbaik dan tak boleh terlewati saat traveling ke Inggris, kunjungi tempat-tempat di bawah ini:

Big Ben

Inilah simbol dari negara Inggris. Big Ben sudah pasti menjadi tempat wajib untuk dikunjungi. Big Ben yang menjadi kebanggan Inggris ini, telah berumur 151 tahun. Menara jam yang tinggi ini mempunyai bel dengan berat 13 ton yang terletak di dalamnya. Begitu megah, kokoh, dan kuat saat melihatnya yang mencerminkan negara Inggris saat begitu pertama melihatnya.

Buckingham Palace

Tempat wajib pertama dalam daftar yang harus dikunjungi saat liburan ke London, Inggris adalah Buckingham Palace. Sebagai kediaman keluarga kerajaan Inggris, obyek wisata ini sangat penting untuk didatangi. Di sini, banyak atraksi yang mengagumkan dan laris untuk ditonton para wisatawan mancanegara. Seperti upacara pergantian penjaga istana, dengan seragam khasnya warna merah dan topi tinggi dari bulu beruang. Berlangsung setiap hari dari jam 11.15 waktu London, dan berlangsung selama 45 menit.

Madame Tussauds London

Madame Tussauds merupakan salah satu tempat wisata yang banyak tersebar di beberapa negara lain. Tapi Madame Tusaauds London merupakan yang terlengkap di dunia. Ada banyak patung lilin dari berbagai pemimpin tokoh dunia di sini, semua patung tersebut dibuat dengan tingkat kemiripan yang tinggi dengan aslinya sehingga Anda bisa sempatkan mengabadikan banyak foto di sini.

British Museum

Inggris sangat kental dengan sejarah dunia. Ketika Anda traveling ke Inggris jangan lupa juga untuk menyambangi British Museum, ini merupakan museum paling tua di dunia. Ada patung-patung Parthenon yang terkenal akan dekorasinya yang menawan dan spektakuler di abad ke- 5 sebelum Masehi. Anda akan benar-benar terpukau saat mengunjunginya dan semakin banyak tahu tentang sejarah dunia.

Portobello Road Market

Anda yang mempunyai hobi memburu barang antik, manfaatkanlah kesempatan Anda saat sedang traveling ke Inggris. Letaknya berada di sebelah barat London, ada sebuah pasar yang dikenal dengan nama Protobello Road Market. Inilah pasar antik yang diklaim sebagai pasar antik terbesar di dunia dengan 1.000 gerai yang buka di tempat ini. Tentunya semuanya menjajakan barang-barang antik yang bisa dibeli oleh siapa pun terutama para kolektor barang antik dari mancanegara.

Itu tadi beberapa tepat wisata di London yang menjadi favorit para wisatawan saat Anda sedang di Inggris. Nah, dari London ke Manchester Anda bisa naik midnight bus dan tiba di sana pada pukul 07.00 pagi.

Tempat Wisata di Manchester

Castlefield

Sebagai taman warisan budaya, Castlefield merupakan tempat yang baik sebagai awal untuk menjelajahi Manchester. Anda bisa berjalan-jalan di deretan rumah bergaya Victoria yang telah dipugar dan berada di sepanjang kanal-kanal tua atau bisa juga melalui Benteng Romawi yang telah direkonstruksi.

Pastikan Anda juga menjelajahi terusan yang dibangun pada 1761 dulu digunakan untuk mengangkut batubara dari tambang Worsley ke Manchester. Akan sangat direkomendasikan untuk melakukan suatu perjalanan di salah satu kapal wisata Bridgewater, sambil mengitari kanal-kanal dan melihat beberapa bangunan tua yang sudah dipugar di Manchester.

Museum Sains dan Industri

Salah satu tempat wisata favorit di Inggris adalah Museum Of Science and Industry (MOSI) lokasinya berada di stasiun kereta api tertua di dunia. Ada 12 galeri termasuk Power Hall. Banyak sekali hal-hal yang berhubungan dengan sains dan dunia industri ini termasuk mobil vintage buatan Manchester, termasuk Roll Royce 1904 yang langka. Sejarah kota dari masa Romawi sampai pada revolusi industri banyak didokumentasikan di gedung stasiun ini.

Pada bagian galeri udara dan antariksa merupakan tempat yang harus wajib dilihat, karena di situ merupakan rumah bagi banyak pesawat bersejarah, termasuk replika Triplane 1 oleh A.V. Roe, pesawat Inggris pertama yang berhasil terbang. Di sisi museum utara ada presentasi audiovisual dan pameran yang berhubungan dengan sejarah peperangan dan perannya dalam membentuk peradaban, mulai dari tank, pesawat terbang, artileri, dan pistol genggam.

National Football Museum

Sebagai rumah dari tim sepakbola papan atas Eropa baik itu Manchester City dan Manchester United. Ini merupakan salah satu tempat menarik yang berhubungan dengan sepak bola dan wajib dikunjungi. Di museum ini banyak menampilkan memorabilia yang begitu menakjubkan terkait dengan olahraga, termasuk di dalamnya ada buku peraturan pertama sepak bola, piala, dan baju bersejarah milik pemain dunia. Juga film-film pendek yang menunjukkan sejarah olahraga dan juga sepak bola.

Stadion Sepak Bola

Anda yang menggemari sepak bola khususunya kedua tim asal kota Manchester, wajib mengunjungi kedua ‘rumah’ dari kedua klub sepak bola tersebut. Sebagai pendukung Manchester City Anda bisa mengujungi Stadion Etihad Manchester City, dengan ikut tur stadionnya. Lalu bagi Anda sebagai supporter dari klub besar Eropa Manchester Uniter, sudah menjadi destinasi wajib mengunjungi tur Stadion Old Trafford, yang akan membawa Anda melihat museum, kamar ganti pemain, bangku pelatih dan pemain dan melangkah dari Lorong menuju lapangan serasa pemain yang akan bertanding.

Manchester Art Gallery

Manchester Art Gallery atau Galeri Seni Manchester merupakan tempat koleksi seni terbesar di Inggris di luar kota London. Galeri ini mencakup karya-karya seniman dunia seperti pra-Raphael dari Tuan Flemish abad ke-17, Impresionis Prancis dari Gauguin, Manet dan Monet, juga seniman Jerman seperti Max Ernst. Juga ada potongan dari seniman Inggris yang terkenal dari Stubbs, Constable, dan Turner. Untuk koleksi patung ada juga karya dari Rodin, Maillol, Jacob Epstein, dan Henry Moore. Anda yang menyukai dan penikmat karya seni, wajib sekali mengunjungi galeri seni yang menarik ini.

Comments are closed.