Traveling ke Negara Bebas Visa Untuk WNI

Travel

Ingin traveling ke negara bebas visa untuk WNI? 10 Negara ini bisa Anda jadikan referensi untuk rencana liburan Anda ke depan.

Liburan ke luar negeri banyak sekali syarat yang diperlukan, tentunya paspor merupakan dokumen wajib untuk bisa mengujungi suatu negara. Selain itu juga beberapa negara tertentu, selain paspor membutuhkan visa sebagai syarat bisa mengujungi negarannya. Terkadang proses pengurusan visa itu ribet dan memakan waktu, dan bisa juga ditolak. Kalau sudah ditolak, tentunya harus mengatur jadwal ulang pembuatan visa lagi. Jika sudah begitu, banyak kerugian yang diterima.

Belum lagi jika waktunnya sudah mepet dengan tanggal keberangkatan, bisa jadi tiket yang sudah dibeli hangus karena tidak jadi berangkat akibat visa ditolak. Tapi, ada beberapa negara tertentu yang tidak membutuhkan visa untuk mengujungi negaranya. Negara-negara tersebut juga banyak yang dijadikan destinasi favorit bagi para wisatawan. Seperti beberapa contoh negara berikut ini.

daftar negara bebas visa

10 Negara Bebas Visa untuk WNI Travelling

Asia-Tenggara

Untuk wilayah negara bebas visa untuk WNI yang pertama adalah negara yang berada di zona Asia Tenggara. Negara-negara tersebut adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja, Filipina, Brunei Darussalam dan Myanmar. Anda bia mengunjungi tanpa memerlukan visa, dan cukup dengan paspor saja.

Baca juga: Senang Liburan? Ini Cara Mengurus Visa di VFS Global

Jepang

Salah satu negara yang membebaskan visa bagi WNI adalah Jepang, negara di Asia ini menjadi primadona dan favorit para wisatawan dunia. Hal yang mendasarinya adalah budaya Jepang ditambah dengan kulinernya yang cocok dengan lidah Indonesia.

Negara ini juga termasuk dalam bebas visa, namun ada syaratnya. Ini hanya berlaku bagi Anda  yang memiliki e-paspor Indonesia, Anda otomatis mendapatkan bebas visa untuk ke Jepang selama 15 hari. Namun, Anda harus ke konsulat Jepang terlebih dahulu untuk regristasi e-paspor. Minimal tiga hari sebelum keberangkatan.

Macau

Sewaktu berkunjung ke Macau yang dikenal akan kasinonya Asia, Anda akan merasakan suasana budaya percampuran antara Asia dan Eropa. Macau juga merupakan negara yang menggratiskan visa untuk WNI, jadi kalau ingin liburan ke Macau dan menikmati atmosfernya. Hanya menggunakan paspor saja, kemudian tinggal berangkat tanpa memerlukan visa.

negara macau

Hongkong

Hongkong juga merupakan salah satu tujuan travelling untuk WNI. Banyak wisatawan Indonesia pergi berlibur ke Hong-Kong untuk pergi ke Disneyland di sana. Cukup dengan berbekal paspor Indonesia saja, Anda bisa jalan-jalan ke Hong-Kong dengan batas waktu 30 hari tanpa visa.

Baca juga: Wahana Wajib Dicoba di Disneyland Hong Kong

Maldives

Tak lengkap kalau belum menyertakan Maldives sebagai salah satu destinasi bulan madu. Banyak sekali keindahan yang ada di sini. Ciri khasnya banyak vila yang mengapung di air, ditambah panorama yang eksotis. Sungguh suatu suasana yang indah dan tak mungkin terlupakan. Nah, yang lebih serunya ternyata untuk liburan kesini tak memerlukan visa. Cukup dengan paspor saja Anda sudah bisa berbulan madu bersama pasangan di Maldives.

Turki

Negara yang budayanya perpaduan antara Timur Tengah dan Eropa ini juga menjadi salah satu negara favorit juga untuk para wisatawan berlibur. Untuk mengujungi Turki, Anda tidak perlu repot datang ke kedutaan besar untuk membuat visa. Cukup regristasi e-visa secara online, hanya dengan memasukkan data-data untuk diinput ke website. Anda mempunyai waktu selama 30 hari di Turki.

negara turki

Baca juga: Hagia Sophia: Dari Gereja Menjadi Masjid Hingga Museum

Nepal

Nepal negara yang identik dengan para pendaki, alasannya tak lain dan tak bukan adalah salah satu keajaiban dunia Gunung Everest. Gunung ini merupakan salah satu pendakian wajib bagi para pendaki profesional. Sebagai negara bebas visa bagi WNI, Nepal merupakan salah satu destinasi favorit untuk dikunjungi. Bagi para pemegang paspor Indonesia, Anda mempunyai durasi waktu 90 hari bebas visa sebagai turis Nepal.

Fiji

Sebagai negara di pulau kecil yang bersebelahan dengan Australia dan New Zealand, Fiji mempunyai pantai yang sangat indah. Terutama jika Anda ingin menikmati alam bawah laut, untuk durasinya lamanya Anda mempunyai 120 hari di Fiji tanpa visa.

negara kepulauan fiji

Haiti

Salah satu negara di kepualauan Karibia, mempunyai banyak sekali destinasi wisata dengan pantai-pantai yang indah. Haiti termasuk negara bebas visa bagi WNI, dengan durasi maksimal 90 hari hanya cukup dengan paspor saja.

Baca juga: Paspor Online Memudahkan Masyarakat Memiliki Paspor

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Tanzania

Benua Afrika juga ada salah satu negara free visa bagi WNI, yaitu Tanzania. Anda sekarang tak perlu ribet lagi mengurus visa sebelum berangkat. Anda akan langsung mengurusnya begitu sampai di bandara Tanzania, dengan durasi waktu 30 hari.

10 Negara di atas merupakan negara yang tidak membebanka biaya visa bagi WNI, dari 10 negara di atas tersebut apakah Anda pernah mengunjunginya? Atau, ada negara-negara bebas visa bagi WNI lainnya yang bisa Anda share di kolom komentar di bawah ini.

Sebelum jalan-jalan, cek dulu berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik hanya di Futuready.com

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi!

Comments are closed.