Traveling ke Negara Terkaya Dunia, Mau?

Travel

Bagaimana ya rasanya traveling ke negara kaya dunia? Berikut ini akan kami bahas negara-negara apa saja yang masuk dalam negara kaya di dunia.

Menjadi negara-negara kaya pasti ada perhitungan khusus. Bagaimana mendefinsikan suatu negara tersebut kaya? Salah satu faktornya adalah pendapatan per kapita yang diraih. Ada negara yang kaya karena memiliki sistem perbankan dan investasi yang bagus, dari situlah mendapatkan keuntungan uang. Ada banyak jumlah negara di dunia yang masing-masing memiliki kekayaan sendiri. Umumnya negara-negara di dunia terbagi menjadi dua, yaitu negara maju dan negara berkembang. Negara maju adalah negara yang memiliki tingkat ekonomi dan infrastruktur yang tinggi. Sementara itu, untuk negara berkembang merupakan negara yanng masih dalam tahap menuju maju dan sedang mengembangkan berbagai aspek untuk mendapatkan keuntungan. Dalam hal ini, negara maju di dunia menjadi lebih unggul jika membahas masalah kekayaan. Nah, pendapatan perkapita setiap tahunnya menjadi patokan utama dalam menentukan ekonomi suatu wilayah. Hal ini, menjadi faktor utama dalam menentukan peringkat negara terkaya di dunia. Banyak negara-negara kaya di dunia memiliki keunggulan dalam sektor industri yang semakin maju dan canggih. (Baca juga: Paspor Online Memudahkan Masyarakat Memiliki Paspor) Banyak sektor bagi negara kaya yang mengandalkan keunggulan dari minyak bumi dan gas alam sebagai bidang utama, untuk meraih keuntungan. Tapi, ada juga beberapa negara kaya yang mengandalkan sektor lain demi mendapatkan devisa negara yang besar. Seperti sektor perdagangan, teknologi, industri, perniagaan, perbankan dan pariwisata. Dalam daftar majalah Forbes negara terkaya di dunia saat ini, jika ditinjau dari pendapatan per kapita adalah Qatar. Untuk negara maju dunia lainnya seperti Amerika Serikat, Singapura dan Belanda juga masuk dalam daftar negara terkaya di dunia dalam posisi 10 besar. Sebenarnya Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi salah satu negara kaya di dunia, dengan alasan memiliki sumber daya yang melimpah. Tapi, karena pengelolaan yang kurang maksimal, ini menyebabkan potensi Indonesia masih belum terpenuhi.

Berikut 5 Negara Terkaya Berdasarkan Forbes

Yuk, traveling ke negara kaya dunia!

Qatar

traveling ke negara kaya dunia Pada urutan pertama negara terkaya di dunia berasa dari Timur Tengah, yaitu Qatar. Keberhasilan Qatar di urutan pertma negara terkaya di dunia tak lepas dari ladang gas alam terbesar yang ada di tanah mereka. Tentu saja, negara ini kemudian menjadi negara eksportir gas alam terbesar di dunia. Dulunya Qatar termasuk dalam negara miskin di dunia, dengan pengelolaan pemerintah yang baik negara ini memberikan biaya gratis di sektor pendidikan, kesehatan, air, dan listrik. Belum lagi mendapatkan subsidi bantuan perumahan. Untuk traveling ke negara kaya dunia ini, banyak persiapan yang harus dilakukan. Dana yang paling utama, karena semua harga penginapan dan tempat hiburan di sini termasuk kelas mewah dan mahal.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Qatar semakin menambah pundi-pundinya, dengan memanfaatkan pendapatan sebagai modal investasi di berbagai negara. Bagaimana dengan rata-rata gaji minimal di Qatar? Sebagai negara terkaya dunia, untuk ukuran gaji tidak sebesar yang dibayangkan. Gaji minimal di sana sekitar 1.200 rial Qatar atau Rp4,6 juta saja. Sementara itu untuk pekerja migrannya, minimal Rp2,6 juta per bulan. (Baca juga: Mudahnya Membuat E-Billing Melalui DJP Online)

Traveling ke Negara Kaya Dunia Luksemburg

traveling ke negara kaya dunia Luksemburg merupakan negara kecil di daratan Eropa, yang menjelma menjadi negara terkaya di dunia nomor dua. Di awal berdirinya Luksemburg merupakan negara agraris, namun seiring berjalannya waktu dengan pertumbuhan industri mengubah negara ini secara signifikan. Luksemburg didukung secara bisnis finansial, yang tentu saja sangat memiliki kontribusi untuk perekonimiannya. Terlebih lagi, negara ini terkenal karena bank yang menjaga dengan baik kerahasiaan data nasabah. Jelas sekali untuk traveling ke Lukesemburg, harus menyiapkan dana lebih untuk bisa menikmati setiap hiburan di sini. Pada kisara pendapatan atau gaji minimal di Luksemburg bisa mencapai US$ 2.257 atau sekitar Rp29 jutaan per bulan. Ini termasuk dalam 5 besar gaji tertinggi di Eropa.

Traveling ke Negara Kaya Dunia Singapura

traveling ke negara kaya dunia Negara tetangga Indonesia yang satu ini memang sudah terbukti selama bertahun-tahun menjadi negara maju. Bahkan bandara Changi dan maskapai penerbangannya Singapore Airlines, kedua-duanya mendapat predikat sebagai bandara dan maskapai terbaik dunia. Kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di Singapura ini tak terlepas dari sektor perdagangan internasionalnya. Banyak dari Anda yang sering traveling ke negara kaya dunia ini dan pasti sudah mengetahui bagaimana biaya hidup di sini. Tidak hanya itu, Singapura juga dikenal sebagai salah satu pusat keuangan dunia. Hal ini bisa terjadi karena saat mengurus izin bisnis di sini, hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam saja. Tentu saja para pebisnis dan pengusaha senang dengan sistem bisnis yang efisien seperti ini. Bagaimana dengan gaji kerja di sini? Untuk jenis pekerjaan yang tergolong kerja kasar bisa dibayar 1.000 dolar singapura yang kalau dirupiahkan sekitar Rp10 juta perbulan.

Traveling ke Negara Kaya Dunia Brunei Darussalam

traveling ke negara kaya dunia Satu lagi, negara tetangga Indonesia yang juga berasal dari Asia Tenggara yaitu Brunei Darussalam. Negara yang dipimpin oleh Sultan Hasanal Bolkiah ini menjadi yang terkaya di dunia urutan keempat. Faktornya yaitu ladang minyak dan gas yang menjadi pendapatan terbesar negara ini. Untuk ukuran gaji di Brunei bisa dibilang beda-beda, tergantung dari jenis pekerjaannya. Untuk upah minimal di negara ini setiap bulannnya sekitar 800 dolar Brunei atau sekitar Rp8,2 juta.

Traveling ke Negara Kaya Dunia Irlandia

traveling ke negara kaya dunia Negara yang berada di pulau Britania Raya ini dinobatkan sebagai negara terkaya di dunia nomor lima, mengalahkan negara serumpunnya, Inggris. Faktanya Irlandia bukanlah negara kaya, apalagi masuk di jajaran terkaya seperti saat ini. Kunci sukses Irlandia ini, terletak pada perbankan dan industrinya. Jika dulu mengekspor makanan, kini Irlandia mengkespor komputer, perlengkapan medis, mesin listrik, hingga produk kimia, dan farmasi. Pemasukan negara ini paling banyak digunakan untuk pendidikan, jadi pendidikan di sini gratis tanpa biaya. Dari fokusnya Irlandia di bidang pendidikan, maka tidak heran kalau banyak perusahaan besar menanam investasi di sini ada IBM, eBay, Microsoft, dan Novartis. Dalam dunia kerja di sini, para pekerja minimal menerima gaji sekitar 1.563 Euro atau sekitar Rp25 juta per bulan. Nominal tersebut menjadi nomor dua terbesar di Eropa. Traveling ke negara kaya ini bisa ada banyak destinasi yang menarik,  Irlandia masih kaya akan akan keindahan alamnya dan kastil-kastil yang masih otentik. Tentu saja, untuk kesini juga harus merogeh kocek yang cukup tinggi juga. Itu semua daftar lima negara-negara terkaya di dunia, jika Anda ingin traveling ke negara kaya dunia di atas. Harus banyak persiapkan yang Anda lakukan, dari mulai dana, fisik dan lain-lainnya. Tentu saja Anda harus juga mempersiapkan asuransi perjalanan sebagai syarat wajib melakukan traveling ke luar negeri.

Comments are closed.